Konten Marketing Di Era Blogging, Efektif Atau Tidak?


"Pemasaran konten atau Content Marketing adalah salah satu informasi yang relevan dan berharga yang berguna untuk pelanggan potensial" dikutip dari bukainfo

Pernah mendengar kalimat itu akhir-akhir ini? Yapp! Sebagian pasti sudah sering mendengar kalimat ini.. Sebelum membahas lebih jauh, Ardi akan menunjukan sedikit dari wujud Konten Marketing.
Di era modern sekarang ini, tentu berbagai strategi pembelajaran, pengenalan dan pemasaran sudah menggunakan teknologi masa kini.. Berbagai medianya pun bervariasi, mulai dari Banner Raksasa yang sering kita lihat di jalan tol, Majalah Produk Kecantikkan dan Kesehatan yang sudah populer di kalangan menengah ke atas, Ataupun Iklan video yang sudah mampir mondar-mandir di depan televisi selama bertahun-tahun.
Sebenarnya langkah itu  adalah suatu bentuk program yang di buat oleh Produsen untuk menyalurkan berbagai barang yang ia buat bersama tenaga kerja yang terlatih sekaligus mendekatkan diri kepada konsumen yang rumahnya jauh dan bertebaran di seluruh wilayah bumi ini, ada yang tinggal di kota, namun tak dipungkiri ada pula konsumen yang tiggalnya di pelosok desa.
Intinya, program apapun yang di buat bertujuan untuk Mengenalkan Barang dan Menedekatkan Diri pada Konsumen lewat media populer.

“Lalu apakah Media yang digunakan pada Artikel di atas masih dapat dibilang efektif?”

Menurut Ardi, Beberapa media sudah tidak efektif digunakan lagi pada masa kini,.. Contohnya seperti :

Banner Raksasa, survey di lapangan membuktikan, bahwa di zaman seperti sekarang ini Banner raksasa hanya akan membuat beberapa orang sebal karena posisinya yang terlihat mengganggu.. Krena terletak ditengah jalan dan menutupi sebagian besar wilayah yang ditempatinya..
Iklan Televisi, jika yang satu ini dapat di bilang 50:50. Mengapa? Karena sebagaian orang dapat memindah channel jika iklan yang ditampilkan terlalu membosankan, dan tak dipungkiri juga bahwa orang-orang tanggap dengan cepat akan munculnya iklan baru dan mengesankan,.. Yang terkadang pula bisa menjadi trend di hari-hari berikutnya..
Promote On Magazine, untuk kalangan menengah ke atas hal ini dapat digunakan sebagai gaya.. Maka untu yang satu ini masih dibilang efektif *untuk kalangan menengah ke atas

"Jadi, di Manakah Letak Konten Marketing Yang Terbukti Efektif di Zaman Sekarang?”

Situs/Blog/Website adalah jawaban Terbaik untuk meletakkan konten marketing dizaman ini..
Dalam sehari, dapat dipastikan lebih dari satu miliyar orang di dunia ini mangakses internet sebagai media belajar hal baru yang sudah efektif..

Berikut ini merupakan Konten Marketing yang baik pada suatu Blog:

1. Membuat Judul dengn konten yang menarik


Ini adalah hal paling mendasar dalam membangun Konten Marketing Judul yang menarik dan sederhana akan lebih mudah diingat oleh banyak orang, namun ingat judul yang dipakai jangan sampai memiliki nama yang pasaran karena akan terkesan murahan. Selain Judul, isi konten yang menarik juga sangat berpengaruh terhadap tumbuhnya pengunjung di blog kita, buatlah konten pemasaran yang padat dan jelas sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda.

2. Gunakan Domain TLD yang bersahabat


Menggunakn Top Level Domain yang singkat dan padat akan membuat pengunjung nyaman dan mudah mengingat situs kita. Selain itu ada berbagai opini yang muncul, contohnya seperti ini
 ‘jika kita menggunakan Top Level Domain maka blog kita akan terlihat profesional’
Menurut Ardi opini ini benar adanya, semakin bagus domain yang kita gunakan maka blog kita akan terlihat lebih profesional.

3. Search Engine Optimization


Mengoptimisasi blog kita agar mendapat posisi yang bagus di search google, bing, atau yahoo adalah hal wajib. Jika blog terus berada di fisrt page maka pengunjung akan penasaran dan mencoba membuka halaman tersebut. Hal ini juga akan mempermudah pengunjung dalam melakukan pencarian atas nama blog kita

4 Gunakan jasa Iklan PPC

Membuka jasa iklan PPC sudah terbukti efektif dalam mengoptimalkan blog, apalagi jika Patner Publisher yang kita pilih adalah Blogger terkemuka yang selalu kebanjiran pengunjung setiap harinya, dengan ini secara tidak langsung kita akan medapatkan backlink ke blog kita dan akan mendatangkan pengunjung dari Blog Publisher

5. Gunakan SosMed

Menggunakan Sosial Media bukan hal baru dalam dunia Blogging Marketing, hal ini telah menjadi hal lumrah dalam membangun Blog yang bergerak dalam bisnis online ataupun hal lainnya, selain sebagai media promosi, MedSos juga adalah tempat yang paling efektif jika kita ingin Komplain ataupun memberikan saran dan kritik atas pelayanan yang kita berikan.

6. Permudah Pengunjung dalam Melakukan Transaksi

 Jenis pembayaran pada jaman sekarang ini sudah sangat beragam, Mulai dari via PayPal, Transaksi Bank, ataupun COD “Cash On Delivery”/ Pembayaran Langsung Ditempat Saat Barang Sampai.
Semua jenis Pembayaran Diatas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mungkin jika Ardi memiliki 10 Nilai untuk jenis pembayaran, Maka Nilai 5 Untuk Via Bank, 3 Untuk via COD, DAN 2 Untuk Via Paypal..
Semakin maraknya penipuan dikalangan penjual, via COD adalah via teraman menurut Ardi, mengapa? Karena kita dapat melakukan pembayaran saat barang itu sampai,.. Maka kita bisa terlepas dari tindak penipuan
Selain Jenis pembayaran, Free Ongkir juga menjadi pilihan para pembeli dalam menghemat uang belanja, dengan munculnya layanan ini di berbagai Online Shop maka semakin banyak pula yang ingin berbelanja karena dianggap ramah Kantong

7. Adakan Giveaway ataupun Kuis Berhadiah

Siapa sih yang tidak ingin mendapat hadiah?? Semua orang pasti menginginkan hal yang satu ini.. Hadiah dari Situs Online ataupun Produsen merupakan incaran para Konsumen.. Oleh karena itu Giveway dan Kuis juga bisa turut ambil bagian dalam menyukseskan Konten Marketing Blogging.


Dari itu semua dapat dikatakan bahwa Konten Marketing Blogging adalah langkah yang tepat dalam memulai pemasaran Di dunia Internet, oleh karena itu Optimisasikan blog sobat dan Jangan lupa, berdoa kepada Tuhan dalam memulai sesuatu…

Terima kasih telah membaca

Konten Marketing Di Era Blogging, Efektif Atau Tidak?

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Konten Marketing Di Era Blogging, Efektif Atau Tidak?"

  1. Replies
    1. Hahaha iya.. Tadi ane juga udah ngintip ternyata ada giveaway baru nih..

      Delete
  2. mantap mas ajarin ane seo lah mas yang lain ane lagi berusaha , nice info mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Kalau SEO mah, ane juga.. lagian kalo tentang SEO harus private ama ahlinya..

      Delete
  3. kuis berhadiah gimana maksudnya gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OH itu, itu mah akal-akalan mimin laen diatas, dia lagi ngadain giveaway template premium gratis..

      Delete
  4. Kalo saya kemaren pas jualan layangan online pakai banner raksasa, dan emang bener sih yang beli lumayan. Salam kenal dari blogger kebumen, jangan lupa kunjungan baliknya, klik http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/11/seperti-ini-konten-marketing-yang-saya.html :-)

    ReplyDelete
  5. Sebagai pelanggan ane paling suka point yg terkhir tu gan hehehe

    ReplyDelete
  6. Ane pengen coba usaha online shop loh gan... Tapi ada daya masih 0 pengetahuannya..

    ReplyDelete
  7. Langusng praktekin gan. Blog ane, personal gan. Tapi,pengennya nanti, bisa dibuat market online sendiri. Semacam tempat rujkukan buat online shop lain

    ReplyDelete
  8. nice gan sangat membantu buat kedepan nya..

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas