Domain Blogspot vs Domain TLD



Domain Gratis Blogspot Vs Domain TLD
Yuppp, sejak dulu ini adalah topik yang sangat krusial sekali, nah maksud dari kata krusial yang Ardi maksud kali ini bukan topik yang menimbulakan masalh perdebatan yang mesar ya.. Hanya saja topik ini selalu menjadi pertanyaan besar bagi setiap orang, Apakah benar Google lebih menyukai domain TLD dibandingkan domain Blogspot yang pada asalnya sendiri adalah buatan google?
Atau google malah lebih mneyukai domain blogspot dibandingkan domain tld?

Nah pada kesemapatan kali ini, Ardi And Word akan membahas topik ini yaa.. Tanpa menyinggung pemilik domain manapun.
Pasalnya Ardi juga memiliki dua domain tld dan domain gratis yaitu, Ardi And Word (domain gratis) dan Ardi Tips Healthy (Domain Tld)
Nah, penjelasan yang akan Ardi angkat kali ini bukan merupakan omongan para master ataupun penjelasan dari pihak google sendiri ya.. Tapi ini topik yang Ardi angkat berdasarkan pengalaman sendiri.
Namun sebelum itu Ardi akan sedikit banyak membahas tentang domain ini sendiri ya..

Domain, sebuah domain ibarat sebuah nama selebritis yang terkenal di sebuah negara ataupun di dunia. Ada yang sudah sangat mengenalnya karena kerja keras dan kegigihannya sehingga hidupnya dikenal banyak orang dan selalu hidup dengan kekayaan yang melimpah namun ada juga seorang selebritis yang hanya terkenal di negara sendiri, bahkan ada juga yang kurang terkenal.
Nah itulah sebuah domain, domian yang mdah diingat dan berisi konten berkualitas akan menjad pilihan para pembaca.

Domain TLD (Top Level Domain)
    Domain ini tentu sangat di gandrungi oleh para blogger dan para pembangun jasa  via online serta para pendiri online shop ya sob...
Pada dasarnya pemilihan top level domain sebagai sebuah nama blog ukan tanpa alasan lho, selain memiliki nama yang mudah diingat seperti bla.com bla.net bla.org semua itu dikarenakan opini masyarakat yang mulai berkembang, bahwa domain TLD lebiih terlihat berkualitas dan terpercaya.
Namun di lihat dari segala segi biaya tentu domain ini tidaklah murah dan tidak gratis. Kalaupun anad ingin mencari doamin tld murah, mungkin domain .xyz bisa menjadi pilihan karena dimana-mana memang harga domain ini paling murah.
Oh iya dari tadi itu ngomongin tentang domian tld, btw soabt semua itu tahu gal apa itu tld atau op level domain?
TLD adalah domain berbayar yang digunakan sebagai domain ketiga sobat yang akan membuat blog anda terliaht prosfesinal.
Adapun domain tld seperti .com .net .info .org .asia .id .us .ga .ml .xyz dan masih banyak lainnya.
Jika anda telah memiliki domain tld, amak anda wajib pergi ke Who Is untuk mengecek samapi kapan umur domain anda akan aktif. Jika domain mendekati masa expired maka anda wajib melakukan renew jika tidak bisa saja domain anda dimiliki orang lain.

Domain Gratis (Blogspot/Wordpress) *Kali ini akan membahas Blogspot
    Blogspot adalah salah satu layanan yang sudah disediakan oleh Google dan dapat di olah secara gratis namun meliki berbagai batasan..

Domainnya yang gratis tentu memiliki kekurangan, salah satunya adalah domain tidak terlihat prosfesional karena terlalu panjang.

Nah, sekarang kita ke inti dari topik yang krusial ini.

Pada dasarnnya jika kita menentukan bagaimana besar popularitas bedasarkan jenis domain tentu kesalahan besar.
Bedasarkan pengalaman dari Ardi, umur domain adalah faktor utama yang menentukan popularitas dari suatu blog. Namun jika blog yang berumur tua namun tidak di update ya sama aja bo'ong. Jadi umur tua blog akan menjadi baik jika blog tetap di update ya..

Nah mungkin pada intinya blog yang berumur dan terupdate akan menjadi prioritas dari google, semakin disayang google maka blog agan akan tampil di page one setiap update tanpa harus menunggu berlama-lama lagi dan tnapa optimasi.
Suttt! Ini semua pengalaman Ardi loh, jadi walaupun blog ini masih gratis tapi umurnya udah 5 bulan dan setiap update tiba-tiba udah nongol di page one..#bukan sombong ya..

Ya.. initinya gini ya.. Walaupun domain anda TLD tapi gak dikenal mbah google makadomain anda akan kalah jika bersanding dengan domain gratis yang punya traffik dan umur yang tua serta selalu update..
 Ya sudah gini ajalah, walau tulisan gak jelas lari kemana-mana tapi saya anggap para pembaca ngerti semua...

Oh iya, lucky juga berpengaruh loh.. Jadi berdoa kepada Tuhan agar mendapatkan Lucky sebanyak-banyaknya..

Jika artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk share ke sosmed ya..

http://ardibryan4.blogspot.com/2016/01/domain-blogspot-vs-domain-tld.html

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Domain Blogspot vs Domain TLD"

  1. Seperti Yang Ada Di Katakan Mas Ardi Bryan Sangat benar apalagi berpindah domain dari blogspot dengan domain tld bisanya menyari backlink sangat susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar yan dikatakan mas bayu, setelah upgrade domainmaslah yang besar adalah saat kita harus share ulang aetikel dan beruhasa mendapatkan backlink.. karena setelah upgrade domian pengunjungnya banyak yang kabur.. hhehehe

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas