Tips Membangun Blog Untuk Pelajar


Ardi And Word - Blogger adalah pekerjaan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, pekerjaan ini biasanya dianggap remeh oleh sebagian orang karena secara umum hanya digunakan untuk kegiatan hobby mnenulis saja. Namun lebih dari itu, banyak orang yang telah membuktikan bahwa kita Bisa! Mendapatkan uag dari hasil kerja keras di dunia per-Bloggingan. Yup perlu diingat bahwa ini butuh Kerja Keras. Bahkan seorang mastah alias master blogger Mas Sugeng pernah bilang bahwa ia dapat menghasilakan uang dari blog itu, butuh waktu sekitar dua tahun. Dua Tahun! Bukan dua detik, menit ataupun jam!
Namun setelah penantian dua tahun itulah Mas Sugeng bisa merasakan yang namanya Pundi-pundi uang dari hasil ia ngeblog. Dan tak hanya Mas Sugeng saja, Eka Lesmana yang saya anggap sebagai Master Blogging pun memulai usaha ngeblog benar-benar dari nol. Semua itu butuh perjuangan dan kesabaran loh guys!
Nah, bagi anda yang selalu sabar dalam menjalani dunia perbloggingan ini maka Insya Allah anda akan mendapatkan apa saja yang anda inginkan dari hasil ngeblog selama bertahun-tahun.
Nah loe? Kenapa Ardi harus bilang “ hasil ngeblog bertahun-tahun” ? Kok serem amat ya? Butuh waktu bertahun-tahun untuk menghasilakan uang dari bog?
Sebenarnya menghasilakan uang dari Blog itu susah-susah gampang kok, terkadang selain keahlian dan keterampilan dalam ngeblog, lucky (keberuntungan) juga sangat diperlukan jika anda ingin mendapatkan uang dari situs yang anda kelola.
Hmmm, mungkin untuk topik Cara Menghasilakan Uang Dari Blog akan Ardi tulis di topik berikutnya ya..
Nah, kita lanjut ke topik ya..

Di saat inikan banyak sekali blogger yang bermunculan setiap hari. Dan percaya atau tidak! Bahwa setiap hari juga banyak blogger yang mengundurkan diri untuk menjadi seorang bogger. Entah apa saja masalah seorang blogger sehingga ingin mengundurkan diri dari dunia perbloggingan tentu membuat banyak orang yang penasaran. Tapi ya sudahlah, itu adalah keputusan mereka untuk mengundurkan diri dari dunia blogging.
Namun jauh dari banyaknya orang yang mengundurkan diri dari dunia ngeblog ada juga orang yang berminat untuk ngeblog Terutama Pelajar. Banyak sekali lomba web blog yang sudah di khususkan untuk pelajar. Banyak dianatara mereka termasuk Ardi sebagai admin yang masih pelajar tentu ingin menjadi blogger sukses karena memang sudah sangat hoby dengan dunia tulis menulis.
Lalu, sebelum kita lanjut ke Tips Blogging Untuk Pelajar, mari simak Alasan Pelajar Ingin Menjadi Seorang Blogger di bawah ini ya,

1.  Mendapatkan Uang Dengan Hasil Kerja Keras Sendiri
    Dulu, Ardi juga sangat senang jika pertama kali mendapatkan uang dari hasil kerja keras sendiri terutama dari blog ini, Rasanya gimana gitu? Susahlah untuk di jelaskan hehehe..
Mungkin ada banyak juga blogger pelajar yang setuju dengan alasan ini?
Ardi yakin pasti ada.

2. Hobby Menulis
    Ini pengalaman yang benar-benar tak terlupakan untuk Ardi saat pertama kali mengenal dunia maya. Karena terlahir dari keluarga miskin yang setiap tahun dapet BSM ini, Ardi sangat bangga ketika salah satu Puisi ciptaan dapat di muat di berbagai media sosial dan bisa di baca banyak sekali orang. Lalu judul Puisinya ini guys “ Kawan Menjadi Lawan “ by Nisful Ardi. Hehehe itu tuh nama asli Admin Ardi And Word, hehehe. Oh iya, malah promote, setelah puisi itu di muat berbagai media, Ardi akhirnya mencari cara untuk menyalurkan hobi menulis di dunia maya agar dapat di baca oleh khalayak ramai. Dan akhirnya samapi deh ke blogger.com hehehe, disana Ardi langsung buat blog ini dan menulis segala hal yang Ardi sukai. Nah, itulah sebaba mengapa hobby menulis bisa menjadi alasan kamu ingin menjadi blogger.

3. Tugas Sekolah
    Nah, buat kamu yang berada di jurusan atau memang lagi belajar Tentang Informatika, pasti saah satu tugas kalian agar lulus dan mendapatkan suatu nilai memuaskan pasti dari buat blog yang masih default blogger/wordpress hingga menjadi blog profesional. Pokoknya Ardi yakin pasti Jurusan seperti RPL, MM, TKJ ataupun jurusan lainnya pasti akan ada tugas seperti itu.
 Nah, akalupun kita telah tahu alasan umum Pelajar Ingin Ngeblog pasti akan ada Tips dan Trik Untuk Pelajar yang hobi Ngeblog, nah silakan simak ulasan berikut ini ya..

Tips Dan Trik Untuk Kamu Yang Hobi Ngeblog / Blogging

1. Sekolah Tetap Nomor Satu!
    Yup, sebagai anak sekolah tugas kamu adalah belajar dan terus mengerjakan tugas. Ada kalanya kehidupan blogger yang rumit ini menjadikan kamu semakin susah dan payah dalam menjalani kehidupan blogging. Sekolah terlupakan, Tugas Terbengkalai dan Kamu semakain mudah lelah. Jangan samapi itu terjadi ya guys!
Sedikit cerita nih, dulu Ardi memang anak yang sangat lumayan lah dalam pelajaran di Sekolah, Peringkat 1 adalah hal yang wajib di dapatkan ketika penerimaan raport. Namun tepat setelah mengenal dunia blogger yang mulai menyampingkan tugas sekolah maka tanpa sadar Peringkat Ardi turun satu strip alias Turun ke Peringkat 2. Nah itulah sedikit cerita dari Ardi, untuk semester ini Ardi akan memperbaiki kesalahan yang telah Ardi perbuat selama 6 Bulan terkahir dengan mengutamakan tugas sekolah terlebih dahulu. Begitupun dengan kamu yang masih pelajar harus mengutamakan Sekolah dan Tugasnya.

2. Ngeblog-lah Di Waktu Ini!
Memiliki waktu luang yang cukup tentu impian para blogger, namun kita sendiri terkadang tidak dapat menentukan kapan waktu untuk ngeblog. Berbagai Tips Untuk Mendaptakan waktu yang tepat untuk ngeblog sebagai berikut!
a) Saat Istirahat sekolah
    Waktu istirahat yang cukup sekitar 30 menit dapatk anda gunakan untuk ngeblog setelah anda belajar
b) Kurangi Jam Bermain dan Gunakan Untuk Ngeblog
    Jam bermain yang terakadang terbuang sia-sia karena hanya kebanyak nongkrongnya mah lebih baik di gunakan untuk negblog aja sob.
c) Buatlah Jadwal Ngeblog sesuai dengan kebutuhan anda
    Jika anda telah membuat jadwal ngeblog nada janganlah untuk tidak konsisten. Jadwal itu penting! Selain melatih disiplin diri itu juga digunakan untuk mendapatkan waktu ngeblog yang tepat dan biasanya bertambah banyak. Namun harus diingat! Makan Dan Minum juga ya, jangan sampai lupa hehehe..

Nah sekian postingan Dari saya, semoga Sesama blogger baiknya salin follow satu sama lain. Silakan follow Ardi And Word untuk sesama Blogger Pelajar, Terima Kasih – Tips Membangun Blog Untuk Pelajar



Keyword : Tips Membangun Blog Untuk Pelajar | Tips Membangun Blog Untuk Siswa Sekolah | Tips Blogging ala anak sekolah | Tips Membangun Website untuk pelajar sekolah | Tips Blogging Pelajar | Kumpulan Tips Pintar Blogging Untuk anak sekolah | Membagi waktu blog dengan sekolah | Blogging Anak Sekolah | Blogging Pelajar | Pelajar Hobi Ngeblog

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Membangun Blog Untuk Pelajar"

  1. Tetap bantu untuk yang masih bingung mmbuat WEB/BLOG. Good Jobs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp, postingan disini mah cocok untuk newbie gan... Dari newbie untuk newbie... hihihii

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas