Blogger Paling Inspiratif Untuk Saya

blogger paling inspiratif untuk saya

Ardi And Word - Saat ingin memulai sesuatu ada baiknya jika kita belajar dari para master atau yang sudah berpengalaman, inilah konsep yang akan selalu hidup di dalam pendirianku ketika ingin belajar dan memulai sesuatu. Begitu pun jika ingin menjadi seorang blogger sukses, ada baiknya jika kita mau belajar dan belajar dari master agar kelak dapat sukses seperti mereka. Namun ada hal yang  perlu diingat! Tak semua orang dapat sukses dengan cara yang sama, terkadang kita harus lebih menjadi seorang yang unik agar kita bisa meraih kesuksesan. Unik bukan berarti terlalu berbeda, intinya sama namun ada ciri khas yang melekat pada diri kita. Jika kita berbicara mengenai dunia Belajar Ngeblog, maka untuk menjadi blogger yang sukses kita harus memberikan sesuatu yang lebih dalam dunia ngeblog. Anggap saja ngeblog adalah dunia kita dan sukses adalah tujuan kita, rela waktu ya gak masalah… *iya gak?*
Namun jangan sampai anda melupakan segala kewajiban yang seharusnya anda lakukan, contohnya saja jika anda adalah seorang blogger yang masih mengenyam bangku pendidikan, maka ada baiknya jika kamu masih memperdulikan atau mengedepankan kewajiban belajarmu sebagai hal yang utama.

Baca Juga : Tips Membangun Blog Untuk Pelajar

Saya telah menjalani dunia perbloggingan tepatnya tanggal 28 Agustus 2015, jadi sudah sekitar 7 bulan setelah tulisan ini di muat. Banyak sekali lika-liku di dalam membangun blog Ardi And Word. Ada moment berharga yang selalu saya ingat ketika baru menginjakkan kaki di dunia perbloggingan, grup Blogger Indonesia di facebook tempat selama ini saya belajar adalah tempat yang penuh pembelajaran pada masa itu. *sekarang sudah tidak! Hikss*
Ketika saya telah merilis artikel pertama di grup itu saya langsung mendapatkan petuah berharga penuh cibiran *tapi tetap berharga kok*
Salah satu member di grup itu *tanpa nama* dengan gaya bicara yang serampangan langsung koment di blog saya tanpa imbalan sedikit pun, yang isinya:

“Kalau serius ingin membangun blog, jangan asal main share sana-sini! Urus terlebih dahulu templatenya! Jangan terlalu polos! Atur widgetnya dan atur posisi gambarnya! Fontnya gak enak dibaca! Templatenya masih bawaan dasar, diganti aja banyak kok yang sudah bagus! Navigasi juga belom ada, coba bikin dulu!”

Nyess gak tuh rasanya?!
Baru aja kenal blogger langsung dapet 5 tonjokan, tapi koment seperti itu yang selalu membangun diri saya untuk menjadi blogger sukses. Setelah saya baca koment itu, langsung deh buka google cari satu persatu arti kata-kata di atas.

Apa arti Template?
Widget dan posisi gambar yang baik di blog?
Jenis dan Ukuran Font yang baik untuk Blog?
Template Terbaik Untuk Blog 2015?
Cara Buat Navigasi Blog?


Cusss.. cusss.. Cusss.. Semua jawaban sudah didapatkan. Tapi bukan berarti dalam waktu sehari saya langsung tahu dan mempraktekkan di blog ini, butuh waktu seminggu bahkan lebih dari itu untuk mempraktekkan semua itu.
Semakin berjalannya hari, saya mendapatkan banyak teman di dunia maya yang bersedia untuk menjadi teman curhat, teman tanya jawab mengenai SEO, teman partner atau yang lainnya. Lalu apakah saya juga berguna untuk mereka?
*gak tahu… Saya harap saya juga berguna.. hehehe..*


Baca Juga : Resiko Tantangan Menjadi Seorang Blogger

Setelah mendapatkan teman ngeblog saya juga mulai mencari tempat terbaik untuk belajar ngeblog, siapa tahu ada master blogger yang bersedia mengangkat saya menjadi murid-nya hihihi…
Awal perjalanan saya dimulai saat saya mulai disebut sebagai Blogger Pemburu Lomba Blog, maksudnya saya mau menjadi tukang share info lomba blog tercepat, terupdate dan terlengkap. Nah, dari situ saya mulai melihat kalau saya ini memang mampu. Hampir semua artikel ada di pageone google dan pembaca juga mulai banyak, disinilah saya merasa senang.. hahahaha..
Rasa ingin berguru pun makin membara, lalu kepada siapa akhirnya Ardi And Word akan berguru? Terus baca guys…

1. Blog Emak Gaoel 

Winda Krisnadeva Adalah seorang blogger cantik yang telah berumur dan tenar dengan sebutan emak gaoel. Beberapa kali ngadain kontes dengan hadiah yang wah banget dan bisa mengajak media besar sebagai sponsor. Tulisannya pun enak dibaca, walau kebanyakan review siehh… hehehe.. Ups, aku mah paling tahu deh, emak yang satu ini memang emak gaoel dengan job review yang bejibun banyaknya. Ya gimana lagi, blognya emang rame.. artikelnya joss.. kurangnya apa broh? Mungkin kekurangannya ada di adminya? Kurang muda… hehehe
Sorry mak…


Lalu apakah saya sudah diangkat menjadi murid dari Emak Gaoel? 

Nggak!
Sampai sekarang saya adalah murid gelap emak gaoel… Waduh murid gelap??
Maksudnya saya itu berguru dengan emak gaoel tapi tanpa sepengetahuan emak gaoel…
*loh kok bisa?*
Ya bisalah… sekarang apa sih yang kagak bisa? *ngeles..



Baca Juga
Apakah Saya Pantas Menjadi Seorang Blogger?

2. Jordanius Lian Arta 

Weuw,,, siapa tuh? Sebenernya ini anak bukan blogger sama sekali loh sob.. Terus apaan? Dia ini temen yang selalu setia ngasih koment ke blog aku…
Udah gitu aja? Ya enggak dong. Banyak banget hal yang enggak bisa didapatkan dari ngeblog kalau tanpa dia. Pertama, ngeblog jadi sepi. Saya punya kebiasaan yang berbeda dari blogger lainnya, jadi saya ngeblog kalau pas jam sekolah, saya memang paling suka kalau urusan colong password sekolah. Ceritanya begini, saya adalah anak yang hidup dari keluarga menengah kebawah yang tinggal di sebuah desa. Tahukan signal di desa itu seperti apa? Bikin kesel dan kalau udah capek nungguin loading yang gak kelar rasanya mau banget kalau disuruh banting ini laptop… Ini serius loh sob, makanya saya Cuma ngeblog pas di sekolah aja. Selain banyak signal, boleh dibilang saya Cuma satu-satunya orang yang tahu semua password wifi di segala jurusan.. Hidup aman tentram dengan wifi.. hehehe..
Nah, Arta adalah sahabat baikku yang selalu mau nemenin aku kalau ingin update postingan atau sekedar oprek blog.
Dia juga yang selama ini jadi juri setiap aku mau ikutan blog contest ataupun blog design. Alhamdulillah dia memang berguna.. hehehe.. Thanks ya broh..

3. Langit Amaravati 

Sebenernya baru kenal dia awal tahun ini aja loh.. Tapi bener-bener berharap dia mau mengangkat aku jadi muridnya loh sob… kepingin banget…


Awalnya sih cukup kaget aja, setiap list lomba yang banyak aku rilist di blog ini nama pemenangnya kok selalu ada dia ya? Agak kaget juga awalnya, pas intip isi artikelnya, aku Cuma bisa mengap, senyum, miringin kepala dan akhirnya geleng-geleng karena saking takjub dengan artikelnya yang super bagus di tambah lagi dengan grafisnya yang gak ada duanya. Sempet heran aja, lalu banyak baca artikel yang lama-lama dan gak nyangka dia itu memang seorang blogger sekaligus designer grafis terbaik menurut aku. Setelah belajar banyak dari dia, eh gak nyangka pas awal tahun aku nyoba ikutan blog competition dari Acer Liquid Z320 dan dia nyabet Juara 1 dan aku kayak mana.. Dapet Juara gak? Enggak…
Tapi tak apa, lepas itu di adakan lomba blog Di Teknokrat Provinsi Lampung, Alhamdulillah aku bisa nyabet juara 3, contestnya pun bergengsi dan sangat pantas untuk direbutkan. Semakin kita mau banyak belajar dari seorang pemenang kita juga bisa kok menjadi seorang pemenang. Ketika artikel ini dirilist aku juga lagi nunggu pengunguman 2 lomba lagi nih, semoga menang deh… Doain ya..


Baca Juga: Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog 


4. Yusran Darmawan



Pemilik blog www.timur-angin.com ini sangat menginspirasi saya. Tulisannya yang dalam terkadang penuh kritik cerdas semakin membuat diri saya cerdas.
Menurut saya pribadi, tulisannya sangat cocok bagi kalian yang haus informasi. Kadang pula, tulisannya banyak mengecam dan menuntun kita untuk tidak terjebak dalam berbagai spekulasi politik negeri ini.
Pokoknya suka banget lah.. Mungkin recommend banget untuk kamu yang ingin ngefollow doi..

5. PanduanIM


Sebagai blogger saya juga perlu memperlajari berbagai teknik pemasaran dan strategi yang tepat dalam mempromosikan konten yang saya miliki.
Dari banyaknya blog tutorial blogging yang ada di internet, saya sangat menyukai pembahasan dari PanduanIM ini. Informasinya sangat lengkap, didukung berbagai infografis yang enak dipandang mata serta yang paling penting itu menggunakan bahasa yang enak dan mudah untuk dimengerti.
Beberapa kali bahkan saya sering meniru pembahasan yang ada dalam panduanIM, beberapa penempatan kata kunci dan gaya bahasa yang menarik patut kita contoh!
Terlebih ada salah satu alasan yang saya sukai lagi, yaitu blognya yang bersih dari iklan. Bener deh! Saat saya membuat postingan ini, blognya masih bersih dari iklan, speednya sangat bersahabat bagi kamu yang ingin hemat kuota. Bisa nih jadi blog inspiratif kamu berikutnya! 

Nah, mungkin dari banyaknya guru ngeblog kalian dakah yang sama dengan guru ngeblogku? Kalau gak sama, saipa aja nih guru ngeblog kalian? Sharing disini kita saling tukar pengalaman ya..

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Blogger Paling Inspiratif Untuk Saya"

  1. kalo Guru Abadi saya adalah Google, kalo belajar ke guru langsung belom nemu guru nya, siapa tau mas ardi mau ngajarin saya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh saya mah belom siap untuk jadi guru... tapi kalo jadi tempat curhat mah okehh... soalnya kebanyakan newbie curhat ama saya..

      Delete
  2. wah semua blogger menurut saya inspiratif sob :D

    ReplyDelete
  3. Itu blogger nya paling terkenal ya sob??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya bagiku mereka itu sudah terkenal.. tinggal kita saja, apakah kita kenal mereka?

      Delete
  4. tiap orang punya idolanya sendiri, kalau saya lebih sering main-main ke blognya mas suging karena selain trik tips blog tulisanya enak dibaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, banyak banget blogger sekarang yg mengimdamkan seorang Mas Sugeng, mungkin karena popularitasnya yg bagus di google atau karena memang sejalan yaitu blogger blogging.. kalo saya mah tetep cinta ama bloggger emak... what! Emak?

      Delete
  5. waduh gan , terharu ane nama ku di sebut :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. siapin tisu.. jangan nangis brohh

      Delete
  6. saya belajar banyak dari blog panduanIM. Sesekali melipir ke blognya mbah Wicaksono di ndorokakung.com, seorang chief-editor di beritagar.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga suka dengan PanduanIM, tapi untuk mbah Wicaksono belum kenal.. huhuhu.. mungkin nanti saya kenalan deh..

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas