Indramayu : Kota Wisata Yang Wajib Di Kunjungi


Liburan adalah waktu yang sangat cocok untuk digunakan sebagai ajang refreshing dan berkumpul bersama keluarga. Terlebih jika kita tinggal ditengah-tengah keluarga yang sibuk. Terkadang untuk bertemu Ayah dan Ibu pun terasa sulit. Hal ini telah saya alami sebagai anak pertama yang lahir di keluarga pekerja. Pagi buta, Ayahku telah berangkat bekerja, sedangkan Ibuku berangkat bekerja bersamaan dengan aku disaat berangkat ke sekolah. Tentunya hal seperti ini yang terkadang membuat kami menjadi jarang bertemu di hari-hari produktif.
Tapi bukan berarti hubungan kami menjadi renggang, di saat akhir pekan atapun musim liburan datang, Ibu dan Ayahku sangatlah sigap dalam urusan mencari referensi tempat liburan yang paling nyaman.
Ibuku berharap semua tempat liburan yang kami pilih adalah tempat terbaik dimana kami bisa berkumpul dan bercerita tentang banyak hal.

Tak jarang kami lebih memilih liburan ke Pantai dibandingkan objek lainnya tiap liburan datang.
Pulau Jawa sering menjadi pilihan keluarga ku saat liburan datang, selain mudah diakses dari Lampung, Pulau Jawa juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa digunakan sebagai referensi liburan.


Salah satunya adalah Kota Indramayu di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata alam dengan keindahan yang tak kalah menarik dibandingkan tempat lainnya. Berbagai keindahan dan kenyamanan seperti Pantai, Kawasan Hutan Mangrove, Pusat Industri Batik Paoman dan Taman Cimanuk yang kabarnya telah menjadi ikon baru kota Indramayu patut didatangi ketika kita mampir di Jawa Barat.
Nah dari banyaknya tempat wisata di Kota Indramayu, kali ini saya akan merilis Tempat Wisata Di Kota Indramayu yang wajib di kunjungi.



Bagi kamu yang mau liburan di Kota Indramayu harus mendatangi pantai ini, selain aman digunakan untuk berlibur, pantai ini juga memiliki panorama yang indah. Di setiap akhir pekan atau musim liburan pantai ini akan menjadi pusat daya tarik wisatawan karena juga merupakan pintu akses ke Pulau Biawak.
sumber : www1.jabarprov.go.id

Melihat sunrise ketika kita berada di Pantai ini merupakan hal yang sangat menakjubkan yang harus dilakukan, terlebih lagi jika anda memiliki hoby foto. Moment indah seperti sunrise di pantai ini akan menjadi oleh-oleh berharga yang takkan terlupakan.

Tentunya, pantai ini cocok sekali digunakan sebagai rekreasi keluarga yang ingin bermain air atau hanya menikmati panorama alam yang indah, deburan ombaknya pun terdengar sangat khas.

Jika ada Pulau Komodo, maka di Kota Indramayu ada Pulau Biawak. Pulau ini terletak di sebelah utara semenanjung Indramayu atau sekitar 40 km dari pantai utara Indramayu.
sumber : google.com
Pertama kali sampai di Pulau Biawak, kita akan di sambut oleh Mercusuar yang berdiri kokoh di tengah pepohonan yang seolah-olah sedang menyapa para wisatawan.
Tak hanya itu, taman lautnya pun sangat indah, banyak sekali ikan hias dengan corak warna-warni yang hidup berdampingan dengan ditemani terumbu karang di dasar laut.
Jika mau berpetulang mengitari pantai pun pasti tak akan kecewa jika ditemani pasir putih dan tanaman mangrove menjadikan tempat wisata ini sebagai referensi kedua di Kota Indramayu yang patut dikunjungi.

Dan sesuai namanya yaitu Pulau Biawak, tentu sangat jelas bahwa ketika berlibur kesini anda akan melihat satwa unik yaitu biawak yang bisa dijadikan objek foto sebagai buah tangan yang anda dapatkan ketika liburan.
 

Taman Cimanuk di Kota Indramayu ini sangatlah indah. Terletak di Jalan Veteran Indramayu atau dibelakang Masjid Agung Indramayu atau di bawah jembatan utama dekat Pendopo Indramayu.
sumber : google.com
Di Tempat ini, anda dapat menikmati jajanan yang dijual di pinggir taman ataupun membawa bekal dari rumah. Tempat ini juga sangat cocok jika digunakan sebagai Referensi Piknik Keluarga, tempatnya yang indah dan sangat nyaman digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.
Tak usah khawatir dengan tempat sampahnya, karena telah disediakan tempat sampah yang memadai di beberapa titik.
Setelah bersantai, tak ada salahnya jika anda berkeliling untuk melihat-lihat berbagai Pameran yang ada di taman ini. Kegiatan piknik bersama keluarga pasti sukses dengan rasa senang pun pasti didapatkan.



Situs Buyut Banjar terletak di Desa Bulak Kidul Kec. Jatibarang Kab. Indramayu. Disini anda akan menemukan banyak monyet yang berkeliaran, walaupun begitu tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat berlibur disaat akhir pekan.
sumber : google.com
Sampai sekarang tempat ini masih dipercayai sebagai Legenda 41 Monyet, yang jumlahnya tak pernah bertambah ataupun berkurang. Tempat ini bisa dibilang sebagai tempat yang dikeramatkan warga dan sering diadakan persembahkan ketika malam Jumat Kliwon.
Namun jauh dari sisi mistis tempat ini adalah tempat yang sangat cocok menjadi tempat liburan akhir pekan. Kita bisa melihat monyet sambil bermain dan bersantai bersama keluarga disini.



Jika Batik Trusmi dengan motif Mega Mendung dari Cirebon, maka Indramayu juga memiliki batik khas daerahnya sendiri, yaitu Batik Paoman. Paoman adalah nama batik yang diambil dari nama tempat batik Indramayu di buat, jadi Batik Paoman dibuat di Paoman. Motif batik paoman sendiri dapat terlihat sesuai tempat ia dibuat yaitu di pesisir, karena terlihat indah dan unik.
Bahkan  Mantan Ibu Negara Republik Indonesia, Ani Yudhoyono pernah melakukan kunjungan ke tempat Industri Batik Paoman di Wilayah Pesisir Paoman.

sumber : google.com
Oleh karena itu jadikan ini sebagai momentum dimana ragam Batik Paoman semakin dikenal dan anda juga harus datang ke tempat ini. Selain dapat melihat proses pembuatan batik, mungkin saja anda boleh meminta untuk diajari membuat Batik Paoman ini.

Rasanya sudah tak sabar untuk datang dan berlibur ke tempat ini. Nah, kali ini juga Ardi akan sedikit berbagi kiat-kiat dan tips saat berpergian yang bisa dilihat di gambar yang ada dibawah ini ya..

Semoga libur dan akhir pekan anda menyenangkan dan jangan lupa untuk berwisata ke Indramayu, siapa tahu kita dapat bertemu.
Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Indramayu : Kota Wisata Yang Wajib Di Kunjungi"

  1. penasaran sama pulau biawaknya :3 nanti kalo ke indramayu mau kesana ah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, saya juga pingin ke sana nih, lagian saya belom pernah ke Pulau Biawak, nah seakarang juga baru punya rencana kesana untuk libur di pertengahan tahun.. Siapa tahu ketemu xixixixi

      Delete
  2. kalau saya kesana sih hanya ingin ke pulau biyawak sob.
    heeee
    makasih ya info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata Pulau Biawak memang sudah terkenal nih, saya jadi tambah pingin untuk segera liburan ke sana nih..

      Delete
  3. Wih lumayan buat nambah destinasi wisata nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungan perdananya, semoga sukses di liburan akhir pekan ya sob..

      Delete
  4. Pantai Tirta Jaya keren, bisa melihat sunrise sambil makan mangga :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nih, rasa-rasa orang Indramayu asli, tahu aja kaalo Mangga Indramayu enak-enak.. hehehe..

      Delete
  5. indramyu semakin maju gan dengan wisatanya. semoga kedepan semakin menaraik wisatawn lokal bahkan dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Indonesia juga kan nanti bangga..

      Delete
  6. Taman cimanuk kayanya keren, jadi ingin mengunjungi kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tuh kalo dilihat dari opini banyak orang katanya sih keren banget, kalo gitukan bisa jadi destinasi wisata yang bagus..

      Delete
  7. Nun jauh diseberang pulau sana. Heheheheh....... Jauh dr gorontalo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jauh juga ya.. tapi kalau punya waktu jangan lupa main ke Indramay.

      Delete
  8. keren sekali artikel + gambarnya mas, ngomong2 saya asli orang Indramayu asli :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimaksih, wah terima kasih nih Orang Indramayu sudah mau main ke tempat saya.. makasih..

      Delete
    2. Cara buat gambar seperti contoh diatas bagaimana yaa? pake aplikasi apa Masardi? :)

      Delete
    3. Pake photoshop aja mas.. tapi kalo ingin gambar lebih jernih pake coreldraw..

      Delete
  9. wah lain kali berkunjung ah , makasi info nya mas ardi

    ReplyDelete
  10. kebetulan saya juga orang indramayu nih gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh... sip nih orang asli indramyu berkunjung lagi nih..

      Delete
  11. Apakah benar indramayu itu kota wisata? Atau hanya sebuah pencitraan? Temukan faktanya disini >> gerakanbalonganmandiri.blogspot.co.id/2016/05/indramayu-kota-wisata-mustahil.html

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas