Situs Pemendek Url Shortener Terbaik


Ardi And Word – Apakah anda adalah blogger yang aktif disosial media?
Lalu Pernahkah kalian membagikan url artikel kalian ke sosial media?
Pastinya.. Saya yakin seorang blogger yang aktif mempromosikan artikelnya pasti selalu menaruh url-nya di sosial media, baik itu Facebook, Twitter, ataupun sosmed lainnya.
Namun ada banyak sekali kejanggalan saat kita mempastekan link url artikel blog kita. Url artikel pasti terlihat sangat panjang, bahkan bagi anda yang masih menggunakan hosting gratis dari Blogger pasti akan mendapatkan tambahan url berupa tahun dan bulan pada url.
Hal ini dapat terlihat berbeda jika kalian menggunakan hosting berbayar di wordpress self, nah yang untuk masih bingung bisa melihat contoh urlnya seperti ini.

Url artikel di blogger
http://www.masardi.net/2016/03/perbedaan-url-blogger-wordpress.html

Url artikel via wordpress self
http://www.masardi.net/perbedaan-url-blogger-wordpress.html

Nah, terlihat bukan perbedaannya?
Itulah sebab mengapa anda diharuskan menggunakan link url shortener ini. Selain dari itu, penggunaan link shortener ini akan membantu menarik perhatian kepada pengunjung anda dengan adanya tampilan link url yang semakin kecil atau pendek ini.
Alasan lainya pun timbul saat Ardi ingin mengshare link url artikel via Twitter. Twitter adalah sosmed terkenal dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Dengan menyebar link disana, Ardi pikir akan mendapatkan pengunjung tambahan. Namun disinilah masalah timbul, kebijakan twitter yang membatasi jumlah karakter akan membuat kita bingung saat ingin menulis tweet yaitu hanya sebatas 140 karakter saja. Hal ini pun dialami Ardi saat ingin share artikel, tulisan dan url selalu ditolak karena lebih dari 140 karakter. Dan akhirnya jalan keluar pun muncul bahwa untuk mengatasi hal ini wajib menggunakan fitur url shortener.
Lalu apa saja Url Shortener Terbaik yang di rekomendasikan oleh Ardi?
Simak ulasan berikut ini.

1. Goo.gl
Yup, ini merupakan fitur dari Google yang bisa kita manfaatkan untuk memperpendek url kita. Fitur ini tentunya sangat gratis dan memiliki banyak fitur yang bisa digunakan. Untuk menggunakan fitur ini kalian harus terintegrasikan dengan google. Maksudnya harus memiliki akun google, bisa berupa gmail ataupun blogger.
Selain ini dengan menggunakan situs ini kalian juga bis memantau beberapa jumlah klik yang masuk melalui url shortener yang sudah kalian buat dan kalian share di media sosial.
Banyak sekali bukan manfaatnya?

2. Bit.ly
Nah, ini nih saingan dari . Situs url shortener ini adalah rival terberat dalam urusan pemendek url. Tak jarang pula, banyak situs besar yang tidak terhubung ataupun bersih dari fitur google malah memakai situs ini. Bukan karena mereka malas memnbuat akun, namun kalau dilihat dari segi fungsi dan kelebihan dai bandingkan url shortener lainnya tentunya ini adalah url shortener yang wajib di cicip. Lalu apa saja kelebihannya mas? Sama ajak ok kaya fiturnya google. Bahkan kalau dibeda-bedakan, jujur aja malah terkesan gak ada yang beda, bedanya cuma di penyedia ajak ok. Pokoknya ini saingan terberat google lah dalam urusan shortener url.

3. Tiny URL
Hmm, sebenarnya memang belom pernah pake yang ini, tapi link url ini sudah bisa tampil seo di Google tentu bukan berarti dia cuma menang seo tapi tanpa fungsi ya… eitss ngomong apaan sih kagak jelas banget,
Intinya gini aja ya..
Sudah banyak blogger ataupun perusahaan besar yang memakai link url shortener ini, maka dari itu bisa dikatakan Tiny ini sudah banyak yang pakai dan merasa puas dengan performa dan kelebihan Tiny ini.

4. Adf.ly dan Sejenisnya
Untuk shortener ini biasanya dipakai oleh blogger yang haus akan uang nih. Memang tak salah jika memakai adf.ly dan sejenisnya dapat menghasilakan uang terutama untuk mereka yang memiliki situs dengan nichie download.
Nah, saya perjelas dulu ya, Url Shortener seperti Adf.ly dan Sejenisnya adalah Pemendek url yang dapat menghasilkan uang bagi penggunanya ketika url itu di klik dan menampilkan sebuah halaman redirect yang berisi berbagai macam iklan.
Untuk Url Shortener seperti ini sebaiknya jangan dipakai jika kalian ingin menjadi blogger yang bak dimata pengunjung. Selain mengganggu ini juga akan berdamapak pada traffic jika blog anda belum memiliki nama di Dunia Maya Ini.



Baca Juga

Cara Mengubah Gambar Menjadi Kode HTML

Nah, itulah sedikit rekomendasi dari Ardi, saya harap Url Shortener itu digunakan dengan bijak untuk menutupi link panjang dan tidak dipakai untuk menipu.
Jangan sungkan untuk membagikan artikel Situs Pemendek Url Shortener Terbaik by Ardi And Word ini.
Sekian dari saya, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Situs Pemendek Url Shortener Terbaik"

  1. info yang sangat bermanfaat untuk para blogger
    saya lebih suka dengan yang no 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa... saya mngerti bagaimana pun produk google adalah produk terbaik

      Delete
  2. saya lebih suka bitly dan tiny url gampang dan ga boot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo, berarti sista juga sudah berpengalaman betul nih kalo pake Url Shortener, untuk Tiny sendiri saya belom pernah pake jadi saya taru di list nomor 3 hehehe..

      Delete
  3. Did you know that you can shorten your long urls with OUO and earn money from every visitor to your shortened links.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes I know, but I didn't update this article. And thanks for your info, i hope my reader can choose good url shortener, as didn't giving trouble for reader

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas