7 Tipe-Tipe Blogger Masa Kini


Ardi And Word – Banyak sekali tipe-tipe blogger masa kini. Banyaknya blogger yang mulai muncul belakangan ini tentu menimbulkan dampak persaingan yang mulai terasa pengap dan ketat. Barang siapa yang lengah maka siap-siaplah anda akan hilang dari peredaran mesin pencari.
Tak tahu pasti jumlah banyaknya blogger yang muncul setiap harinya, namun yang saya tahu pasti ada minimal satu orang Indonesia yang merajut asa di dunia blogger setiap harinya.
Namun kita harus tahu, jika ada kelahiran pasti ada kematian. Yup dari banyaknya blogger baru yang bermunculan, tentu ada banyak juga blogger yang rela melepas status sebagai seorang blogger karena memiliki kesibukan lainnya dengan berbagai alasan. Ada yang hengkang karena punya pekerjaan di dunia nyata ada juga yang memang cuma sekedar ikut ikutan dan ada juga yang menyerah menjadi seorang blogger karena tujuannya di dunia ini tidak tercapai.
Biasanya blogger yang seperti ini adalah blogger yang terlalu ambisius dan menganggap segalanya terlalu mudah. Setelah mereka sadar akan kenyataan bahwa hidup ini berat, barulah mereka sadar dan memutuskan untuk hengkang dari dunia blogging ini.


Baca Juga
Kesalahan Blogger Saat Menulis Artikel



Banyaknya pemicu datang dan hengkang di dunia blogging ini tentu dilandasi oleh berbagai hal dari sisi seorang blogger ini, kita dapat mempelajarinya agar kamu tahu siapa dirimu yang sebenarnya. Kamu Tipe Blogger yang mana? Dan tujuan kamu apa?

Nah, hal inilah yang melandasi saya untuk menulis artikel 7 Tipe-Tipe Blogger Masa Kini, oleh karena itu jangan lupa simak artikel dadakan ini ya..


1. Blogger Serba SEO
SEO? Makanan apaan tuh?
Kata ini cukup santer terdengar di kehidupan dunia blogging. Tak peduli kamu mastah ataupun newbie pasti tahu kata ini. Banyak sekali blogger yang hidup dengan serba serbi tips SEO ampuh untuk dongkrak pengunjung sekarang ini. Biasanya blogger yang serba SEO seperti ini akan mudah menjadi Partner Adsense dan memiliki banyak uang. Namun jangan senang dulu bagi anda yang ingin menjadi seorang Blogger Serba SEO. Entah kenapa banyak sekali blogger yang memiliki sifat serba SEO akan mudah goyah dan meninggalkan dunia blogging ini. Biasanya uang adalah tujuan utama mereka yang memiliki tipe ini.
Memang tak bohong jika saya juga sangat menginginkan uang yang banyak, namun ada kalanya ambisi ini akan melumpuhkan semangat ngeblog kita. Maka dari itu jangan terlalu berambisi ya guys! Lagi pula uang bisa didapatkan lewat Blog Competition juga kok, tak hanya Google Adsense ya..

Baca Juga
Ciri Artikel Berkualitas Yang Disukai Google

2. Blogger Job Review
Ehemmm…
Ini nih biasanya kerjaan Emak Blogger, banyak blogger seperti ini yang sukses dari Mereview produk, mulai di undang untuk acara launching produk sampai free sample, dan yang enaknya lagi biasanya budget mereka ada yang diatas satu juta sekali review. Bikin ngiler nih, aku mah apa atuh baru dapet free sample sekali. Itu pun sudah lumayan kok, heheheh…

3. Sudah Hobby
Ini nih yang patut kita acungi jempol. Mantap broh..
Hidup untuk blogger tanpa imbalan sedikit pun. Biasanya mereka hanya melakukan posting posting dan posting tanpa promosi kemana mana. Biasanya dunia maya ini hanya digunakan sebagai draf untuk menyimapan segala kenangan mereka yang mungkin akan tenggelam di makan masa.
Oleh karena itu, banyak blogger seperti akan terlihat tidak terurus tanpa iklan namun dengan konten yang sangat relevan. Salut banget untuk blogger yang seperti ini, tapi paling suka jika mereka lebih rajin bersih bersih blog, hehehe… Postigannya bagus, speed blognya pas, dan tampilannya pun simple.

4. Ahli Curhat
Apaan sih!
Kadang kalo saya bertemu dengan blogger ini saya akan tersenyum penuh dengan rasa gembira. Bukan karena apa, tapi banyak blogger yang seperti ini lebih banyak curhat mengenai hal konyol hanya untuk menjelek-jelekkan pihak terntu dan menyebarkannnya ke penjuru dunia. Kadang sih lucu tapi juga kadang jengkelin kalau tutur katanya sudah kelewatan.

5. Ahli Marketing
Nah, ini nih salah satu hal yang sangat membanggakan untuk saya jika bertemu dengan ahli marketing. Mereka yang berhasil sukses berjualan dengan via blog/situs tentu sangat menginspirasi. Menekan pengeluaran dan memperbesar pendapatan terkadang menjadi salah satu jurus ampuh untuk bisa sukses di dalam dunia blogging.
Banyak sekali online shop yang berhasil tumbuh pesat belakangan ini. Banyak diantara mereka yang telah sukses adalah pemuda dan pemudi Indonesia yang bermodalkan kreatifitas dan berbagai teknik SEO di dalam media promosi toko yang mereka miliki. Kini online shop pun sudah makin marak digemari karena harganya yang di tawarkan sangat miring jika dibandingkan dengan harga aslinya.


Baca Juga
Resiko Tantangan Menjadi seorang Blogger
6. Blogger Musiman
Hah? Blogger Musiman?
Ini nih blogger yang tak patut untuk ditiru, datang saat ada acara besar seperti Blog Competition namun pergi lagi ketika tak ada hal khusus. Satu kata untuk mereka “Menjijikan”.

7. Cuma Pengen Aja
Ini nih yang kemarin bikin sakit hati saya, ada seorang teman blogger di kelas yang jadi blogger karena modal ikut-ikutan. Eiiitsss! Walau dia ikutan tapi saya gak pernah ngajak dia. Ceritany gini ya, saya ini masih berstatus seorang pelajar SMK di Jurusan TKJ. Ituloh kumpulan anak Komputer yang isinya Cowok Keren dan Cewek Seksi. Wuahahaha… Pada suatu hari, dia ini tahu kalau aktifitas yang saya lakukan dipuji banyak guru, bukan karena saya rajin update postingan dan mejeng di Search Engine ya.. Tapi karena semua usaha ini banyak membuahkan hasil berupa Kemenangan Lomba Kejuruan Blog/Web Competition.
Memang agak bangga sebenarnya kalo jadi inspirasi untuk temen sekelas yang ingin jadi blogger juga, tapi kalau akhirnya gak bisa serius karena Cuma Pengen, yah mau dibilang apa ya.. Ditanya ilmu ngeblog apa ya gak tahu, cara ngeblog gak tahu, template masih default, dan postingan gak ada jumbreak, intinya bikin malu loe brohh..

Yah, walau postingan ini ada rasa curhatnya juga, saya harap postingan 7 Tipe-Tipe Blogger Masa Kini ini sangat membantu untuk kalian dalam menemukan jati diri kalian, mungkin ini bisa jadi postingan penyemangat kalian, atau malah menjadi boomerang yang membukan mata anda bahwa anda memang tak cocok menjadi seorang blogger.
Jadi, Yang Mana Pilihanmu?

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "7 Tipe-Tipe Blogger Masa Kini"

  1. saya pilih yang nomor 3 gan karena ngeblog itu sudah hobby saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp kalau sudah hobby mah bisa bertahan lama biasanya... tapi kalau kegoda adsense bisa" malah berhenti ngeblog mas..

      Delete
  2. Salam gan sama teman TKJ agan di sana .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. makasih kunjungan perdananya mas..

      Delete
  3. ternyata banyak juga ya tipenya ,nice gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. lankan dibaca lagi ya mas.. :-)

      Delete
  4. aku bloger musiman gan, kasar bener utuk kata yang di berikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups maap jika terlalu kasar.. saya hanya memberikan ulasan berdasarkan pengalaman dan perasaan saya aja kok... keep calm

      Delete
  5. ane blogger acak adul gak jelas mas hahaha apa-apa pengennya bahas, marketing ya iya, seo ya iya juga walau gak ngerti hihi, curhat ini yang paaling jos, hobi juga iya, wlah pokoknya ane ikut semua yang disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp kita sama wuhahaha,... Saya juga kalo lagi gak mood atau lagi nyeleneh pasti dibuat postingan kok.. yang ada dikepala dikeluarkan ajalah.. walau kadang salah tempat..

      Delete
  6. ane ngeblog udah jadi hobby :D jadi ane yang no.3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp semoga ngeblognya langgeng.. janagn kaya saya suka mati suri

      Delete
  7. tips dong mas biar gak bosen ngebog caranya gimana ? thx

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas