Advan I5A 4G LTE : Smartphone High Design


“Ting Tung.. Ting Tung..”
Tiba-tiba aku mendengar suara smartphoneku. Ku bangun dari kasurku yang empuk untuk mencari sumber suara itu. Jujur saja, mata ini masih terasa berat untuk dibuka padahal aku tahu bahwa nada yang terdengar itu adalah nada klasik yang sengaja aku setting untuk menandakan pesan masuk. Ku cari arah bunyi itu namun tak kunjung ketemu. Mungkin rasa mengantuk inilah yang membuatku menjadi tak bersemangat untuk mencari smartphone itu. Sesekali aku menguap, namun kutahu ada pesan yang masuk ke smartphoneku so aku harus sadar dan bergegas untuk mencari letak smartphoneku. Ku kelilingi seluruh isi kamarku namun tak ketemu, sepintas bayangan semalam muncul di kepalaku.
“Nah!”
Kuingat smartphoneku ada di meja belajar, kugunakan benda itu untuk membantuku mengerjakan tugas sekolah yang menumpuk. Yah beginilah hidup sebagai anak SMK, terkadang ada PR dibagian mata pelajaran umum dan ada juga di bidang kejuruan. Makin runyam hidup ini.

“Aku itu perlu hidup simpel tapi enak! Hah memangnya ada?” *tepuk jidat
Eitss, kelamaan mikir aku jadi lupa dengan kondisi smartphoneku. Kudatangi meja belajarku dan kulihat sebuah smartphone berada di ujung meja belajarku seakan ingin terjun bebas ke lantai dan mengatakan Bye-Bye..


“Huft~”
Untung saja Handphone ini terselamatkan, kalau tidak mungkin saja aku tak bisa membaca pesan yang baru masuk atau malah kemungkinan terburuknya handphone ini pecah dan rusak. Ih ngeri!~
Wajar saja, Handphone ini kudapat di hadiah kelulusan saat aku menjadi siswa lulusan terbaik SMP Xaverius Terbanggi Besar. Dengan bangganya aku boleh memiliki smartphone ini yang pada saat itu di bandrol dengan harga 2 Jutaan di pertengahan tahun 2015. Sungguh hal tragis jika barang mahal ini terbuang sia-sia karena lalai dalam penggunaan. Tapi jujur saja, aku sendiri memiliki niatan untuk mengganti smartphone yang sudah ringkih ini.

Ku geser dan kubaca pesan yang baru saja masuk, dan taraaa~~

“Terima kasih telah menjadi Sahabat IndosatOoredooo. Download Video + Bonus bla bla bla..”

Nah, ini nih! Cinta setiaku yang selalu saja rajin mengingatkanku untuk bangun tepat waktu… *efek jomblo operator pun dianggap pacar *hiks
Coba bayangkan saja jika Handphone ini tak berdering, mungkin aku takkan pernah tahu jika Handphone ini berada di tempat yang tak tepat. Dan aku juga mungkin tak bisa bangun tepat waktu, karena aku juga harus sekolah jadi kewajibanku adalah berangkat sekolah tepat waktu.

Sampainya aku disekolah, kulihat dua orang melambai-lambaikan tangannya ke arahku.  Dan mereka adalah sahabat terbaikku di SMKN 2 Terbanggi Besar, Arta dan Risky.
Kami banyak sekali berbincang mengenai teknologi smartphone masa kini, mulai dari fitur terbaik atau hanya sekedar pembahasan techno future yang kami  dambakan.
Sejak kami berjumpa di hari ini, aku agak merasa heran dengan tampilan smartphone milik Arta. Warnanya yang hitam pekat tentu membuat aku penasaran dengan kondisi Handphone yang ia miliki saat ini. Padahal kuingat baru kemarin lusa aku meminjam handphonenya tapi tak seindah yang sekarang.


Karena sudah terlanjur penasaran, aku menjailinya dan mengambil smartphone itu dari tangannya.
“ Wuh~ Smartphone baru.. Smartphone apa Ta?”
“Eh iya, itu smartphone baru Ta? Merek apa?”
Risky juga ikutan penasaran jadinya..
“Hehehe, iya.. Kebetulan baru beli kemarin di Bandar Lampung. Itu Advan I5A”

Sekilas smartphone ini memang bukan untuk kalangan menengah kebawah seperti aku, tapi aku mulai merasa tidak percaya saat Arta bilang kalau Advan i5A itu bisa dibeli dengan dana satu jutaan saja. Nah, dari situlah aku makin penasaran dengan spesifikasi smartphone ini. Ku telusuri berbagai situs Handphone yang membahas smartphone Advan i5A ini, tak hanya itu Youtube juga tak luput dari pencarianku mengenai keberadaan Advan i5A ini.

Aku hanya bisa berdiam diri untuk sesaat ketika memikirkan Smartphone Advan i5A ini. Tiba tiba suara bel masuk memecah lamunanku dan aku pun bergegas mengikuti upacara bendera.
Ketika pelajaran telah usai, aku sengaja pulang cepat dan tak berkumpul dengan kawanku. Kubuka laptop dan smartphone yang ada lalu kutelusuri berbagai informasi mengenai Advan I5A ini.

Sungguh luar biasa, aku tersenyum sendiri saat memikirkan advan i5A dengan spesifikasinya yang lebih unggul dibandingkan smartphoneku dan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan jajaran handphone dikelasnya yang tentunya hal ini akan membuat orang-orang terpesona, termasuk Aku.


Untuk desain, Advan i5A ini sungguh merajai desain smartphone dengan harga satu jutaan. Khususnya advan i5A dengan corak hitam seperti yang Arta miliki, di bagian depan dan belakang smartphone ini memberikan kesan yang mewah saat kita menggunakannya. Nah itu semua tak luput dari teknologi double mirror glass yang ada di advan i5a ini. Selain itu, layar smartphone ini juga mengusung teknologi 2.5D Curved Glass yang membuat setiap ujung layar tampak natural dan memberikan lengkung yang indah. Bahkan saya sendiri jarang mengaggumi bagian lengkung smartphone. Tapi untuk Advan i5A ini sangat pantas untuk dilirik.
Oh iya, sebagai partner Barca, Advan i5A juga memberikan sticker barca tepat di belakang smartphonenya.. Jujur saja antusiasku bertambah membara untuk menjajal smartphone milik Arta.


Kamera Advan I5A ini juga tergolong mumpuni di era gadget yang serba flash seperti sekarang ini. Dengan mengusung kamera 13 MP disertai flash di bagian belakang tentu membantu kamu yang selalu ingin menangkap setiap moment indah hari-harimu. Buat kamu yang hobi selfie juga tak usah takut jika membeli Smartphone ini malah tak bisa selfie. And it’s wrong! Advan i5a juga sangat tahu perkembangan gaya anak muda masa kini yang hobi selfie, jadi mereka juga telah menyematkan kamera 5 MP di bagian depan. Dan gak perlu lagi ragu dengan kualitas kamera dari Advan i5a ini, walaupun objek fotomu adalah benda bergerak advan i5a juga bisa menangkapnya kok. Nah kamu bisa melihat foto dibawah ini, bagaimana Advan i5A dapat mengabadikan setiap moment-mu dengan resolusi yang bagus dan kualitas yang jernih


“ Selain hobi selfie, saya juga hobi bermain game online mas.. Kira-kira Advan i5A mumpuni gak mas untuk bermain game? Takutnya nanti suka ngelag ”

Eits! Tunggu dulu.. Saya juga punya hobi main game nih..
Advan i5A ini memiliki RAM yang sangat pas untuk kamu yang suka bermain game, kegiatan multitasking dan bermain game sudah menjadi kebiasaan bahkan hobi banyak orang. Oleh karena itu diperlukan RAM yang mumpuni untuk menunjang itu semua. Dengan ukuran RAM 2 GB saya rasa cukup untuk digunakan bermain game dan membuka banyak aplikasi


Oh iya, untuk Storage Capacity atau kapasitas memory Advan i5A bisa dibilang Smartphone murah terbaik masa kini. Dengan harga murah kamu bisa mendapatkan smartphone dengan ROM 16 GB dan Eksternal Memory yang bisa di upgrade sampai 32 GB. Jadi gak perlu takut lagi saat kamu ingin memiliki banyak aplikasi. Nah, bagi kamu yang takut ROM kamu penuh, di advan ini terdapat fitur Move To SD Card. Jadi kamu bisa memindahkan aplikasi ke Memory Eksternal kamu sehingga ROM tidak penuh.


Hal yang paling bikin jengkel itu, ketika aku mendapatkan PR dengan tingkat kesulitan yang kadang di ambang batas, contohnya mata pelajaran Matematika ataupun IPA. Dan tahukah kalian bahwa smartphone adalah kunci penyelamat hidupku ini. Aku bisa mengakses internet dan mengerjakan PR dengan santai. Tapi kejadian tak beruntung kadang menerpa diriku, saat mengerjakan pr tiba-tiba baterai habis. Jika di paksa pasti smartphone mati, jika di charger sambil di mainkan takut soak. Haduh~ Pusing..
Nah, bagi kamu yang sering mengalami hal seperti aku, boleh nih mencoba si Advan i5A ini.
Dengan kapasitas baterai 2200 mAh, advan i5A ini akan selalu membantu menjaga mobilitas kamu di dunia nyata ataupun maya. Baterainya yang tergolong bertahan cukup lama akan membuatmu merasa nyaman dan menghilangkan kebiasaan burukmu yang suka mencharger berulang kali. Waktu chargernya pun terbilang sebentar hanya butuh waktu kurang lebih 90 menit maka Advan i5A sudah bisa full charging, yang mana ini merupakan salah satu teknologi advan dalam kemampuan fast charging.
Dalam keadaan screen on time, baterai ini mampu bertahan kurang lebih 3 jam-an saja, tapi waktu stand by-nya sangat bagus karena hanya mengurangi 2-3% kapasitas baterai selama 6 jam. Cukup membantu bukan?
Nah, biar gak tegang boleh dong kita intip sedikit video Advan i5A ini :


Advan I5A 4G LTE


Nah! Ini nih yang banyak dinanti para pembaca iya kan? Ngaku aja deh?
Semenjak diresmikannya jaringan 4G LTE di Indonesia, banyak smartphone top dunia yang mulai menyerang pasar smartphone di Indonesia, termasuk Advan i5A. Memang siapa sih netizen yang ingin berselancar di internet dengan koneksi buruk? Gak ada kan?
Sebenarnya sudah banyak provider smartphone yang mengusung kemapuan 4G LTE di dalam smartphonenya, namun semuanya itu bikin kanker alias kantong kering. Harganya yang melambung tinggi bak laptop masa kini membuat diriku meneguk air liur di tenggorokan. Mahal bangetlah intinya~
Nah, dengan adanya smartphone Advan i5A berarti kita semakin beruntung karena bisa ikut menikmati jaringan 4G yang ada di Indonesia dengan harga terjangkau.
Teknologi ini pula didukung dengan kemampuan dual sim atau one sim-one memory. Yang mana jika kamu ingin menggunakan eksternal memory maka kamu hanya bisa menggunakan satu slot sim card. Namun jika kamu cukup puas dengan internal memory-nya yang tergolong mumpuni maka kamu bisa menggunakan dual sim tanpa eksternal memory.


“Gini mas, saya lagi nyari smartphone yang paling smart dengan harga terjangkau nih.. Serba simple deh, ada gak mas?”

Hmmm.. Ada!
Kalo ngomongin smartphone yang paling smart sebenenernya itu merupakan kewajiban para provider untuk menciptakan smartphone yang selalu lebih smart dari versi sebelumnya.
Namun pada dasarnya, smartphone yang smart itu adalah smartphone yang memiliki tujuan memudahkan para pengguna dalam menunjang berbagai keperluan. Lalu apa saja sih fitur smart yang ada di Advan i5A ini? Simak lagi guys~

Fitur Double Tap to Wake
Kalau kamu selalu merasa menekan tombol power di samping smartphone itu terlalu ribet maka kamu bisa memakai fitur double tap ini. Fitur ini terdapat pada smartphone dengan operasi sistem Lollipop 5.1 atau di atasnya. Advan i5A sendiri adalah salah satu smartphone yang menggunakan operasi sistem lollipop oleh karena itu kamu bisa menemukan fitur double tap di smartphone ini. Hanya dengan mengetuk layar dua kali maka layar akan hidup tanpa harus menekan tombol power.

Fitur Quick Start
Ini juga adalah fitur wajib yang ada pada smartphone yang ingin di bilang smart. Dengan fitur quick start kamu bisa menuju atau membuka aplikasi ketika layar mati. Kamu hanya perlu menghidupkan fitur ini dengan bentuk yang diinginkan, maka dalam sekejab smartphone akan merespon dan membawamu ke aplikasi yang kamu tuju, yes! Hemat waktu kan?


“Wah.. Banyak juga ya mas keunggulan dari Advan i5A ini. Terus berapa mas harganya ? 2 Juta atau 3 Juta?”

Eitsss! Itu kemahalan sob, dengan budget kurang dari dua juta atau lebih tepatnya
Rp. 1.850.000 kamu bisa membopong smartphone ini ke rumah. Bisa dong kamu share cerita menarikmu saat menggunakan Advan i5A ini disini! Saling berbagi  pengalaman itukan baik..

Lagipula aku juga ingin mengganti smartphone lamaku ini yang sudah ringkih dan terkesan ketinggalan jaman. Selamat Datang Advan I5A, ini rumahku…


Overall aku sangat suka dengan kualitas si Advan I5A ini. Harganya yang juga murah bisa menjadi referensi saat kita ingin memiliki smartphone yang support jaringan 4G dengan harga murah. Nah, kalau di lihat dari sisi pelajar seperti aku, kurasa smartphone ini akan membantu kamu dalam menjaga kualitas belajar dan style anak muda.

Akhir kata, saya ucapakan terimakasih.

Referensi :
Hands On Advan I5A – BangRipiu
Desain Buatan Sendiri

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Advan I5A 4G LTE : Smartphone High Design"

  1. Speknya bikin ngiler mas, kameranya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas.. bening banget kan?? Gua aja sampe ngiler..

      Delete
  2. wah produk lokal tapi enggak kalah sama produk branded makasih gan bisa untuk pilihan karena ane pingin ganti smartphone ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp kita dalam kondisi yang sama.. smaa-sama pingin ganti smartphone heheehe

      Delete
  3. Wah designnya cocok banget untuk anak muda y masbro, minimalis terus spec nya tidak kalah bersaing dengan merk lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp paling memmukau emang desainnya.. keliatan gimana gitu~

      Delete
  4. Mungkin dalam menyampaikan artikelnya langsung saja mengarah ke judul yang dimaksud itu akan lebih sesuai. Namun demikian artikelnya memang sangat pas dlam mengupas Advance 15Anya. Smartphone ini memang memiliki spesifiksi yang bagus. Namun ya tetap harus dirawat dengan baik agar tetap bagus kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. memang sedikit agak menyesal memilih judulnya karena intinya disini mau menjelaskan Advan I5A ini dari sududt pandang saya aja mas.. hehehe

      Delete
  5. Smartphone yang aku cari banget nih, udah harganya murah, trus kualitasnya tinggi. makasih udah di review in mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama mas.. kalo sudah beli boleh dong bagi pengalamannya disini.. Kebetulan ingin beli jugak.. hehehe

      Delete
  6. Hmm... artikelnya menarik.. semoga kita beruntung ya dek

    ReplyDelete
  7. hahaha... sampe di buat postingan... btw ini toh alesan kau pinjem hape ku gan ... yo wes dah ,"semangat semoga menang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh yang aku ceritain sampe mampir nih... semoga menanglah... kan aku nanti bisa beli hape itu juga.. so gak pinjem lagi.. hehehe

      Delete
  8. Sukses Masardi blognya, moga menang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN.. Hahaha. semoga saya bisa ngejar prrestasinya mas Amin deh

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas