Apa Makna Bulan April Untuk Kamu?


Ardi And Word - Yaeyy, selamat datang di Bulan April!!
*Eh telat, ini sudah pertengahan April ya? Ya sudah, dari pada uneg-uneg di kepala ini gak dikeluarkan dan bersarang di kepala lebih baik jika di buat postingan saja dengan tema Apa Makna Bulan April Untuk Kamu?

Yup, Bulan April adalah bulan keempat dengan jumlah sampai 30 hari. Benar gak? Coba cek tanggal satu-satu deh, kebetulan ini tulisan dadakan jadi tulisan semau gue dan seenak gue ya..

Bagiku Bulan April adalah Bulan yang sangat penting. Di Bulan ini, 17 tahun yang lalu bayi imut nan tampan telah terlahir kedunia ini tepat di Tanggal 21 April 1999 dan memiliki nama yang indah " Nisful Ardi" tepat di tanggal 22 April 1999. Kini bayi itu telah tumbuh menjadi seorang pemuda cerdas yang mulai menapaki kaki-nya di dunia blogging. Dan itu adalah AKU.

Tak terasa aku telah tumbuh dengan cepat, padahal seperti baru kemarin aku mengenyam bangku pendidikan di Sekolah Dasar, namun tak terasa aku telah menjadi siswa di salah satu SMK Terbaik di Lampung. Betapa beruntungnya aku dapat hdup selama ini di tengah-tengah keluarga yang saling sayang satu sama lainnya. Thanks Mom and Dad.


"Sangat banyak hal istimewa yang ada di Bulan April ini, Lalu hal istimewa apa yang ada pada dirimu?"

Sedikit cerita-cerita lagi ya..
Nah, dari pada postingan ini short dan gak jelas arahnnya mungkin akan lebih baik jika aku buat menjadi sedikit curahan hatiku ya..

April Bulan Kelahiranku
Di Bulan inilah aku terlahir kedunia ini, atas cinta kasih orang tua, aku bisa tumbuh menjadi anak yang terpelajar dan tergolong cukup cerdas. Tentunya bulan ini akan menjadi hari teristimewa di bandingkan bulan-bulan lainnya di dalam hidupku dan orang tuaku karena di bulan inilah mereka menyadang status sebagai bapak dan ibu.
Dan, aku juga sangat beruntung bisa lahir di bulan ini, bulan serba istimewa dengan berbagai perayaan hari-hari tertentu yang membuatku bangga bisa lahir di bulan ini.

Kisah Di Balik Perayaan Hari Kartini
Sebagai salah satu pahlawan yang sangat kental dengan emansipasi dan rasa kebangkitan akan pendidikan, tentunya aku sangat amat senang bisa lahir di Bulan ini. Lebih tepatnya, aku senang karena terlahir di Tanggal 21 April yang sekaligus bertepatan dengan Hari Perayaan Kartini. Aku bisa terlahir dengan tanggal yang sama dengan R.A Kartini tentunya merasa sangat beruntung. Dari kecil aku sudah tahu bahwa R.A Kartini adalah pahlawan Emansipasi Wanita yang paling mengesankan. Oleh karean itu aku memiliki sebuah impian.

"Aku boleh bangga bisa lahir di tanggal yang bertepatan dengan hari lahir R.A Kartini, namun akan lebih baik jika banyak orang yang bisa bangga karena terlahir di saat aku lahir. Intinya, Mereka Bisa Merasa Bangga Karena Aku."

Intinya saya tetap bangga bisa memiliki hari lahir yang sama dengan wanita emansipasi terbaik Indonesia.

Makna Nama "Nisful Ardi"
Ketika di usia yang ke-14 Tahun saya mencoba untuk bertanya dengan Bapakku, 'Mengapa Aku Diberi Nama Nisful Ardi'
Dengan senyuman iya menjawab, bahwa arti nama Nisful Ardi diambil dari Bahasa Arab yang artinya Setengah Bumi
Hah setengah bumi?
Iya, aku sendiri saat itu masih sangat bingung mengapa aku diberi nama itu, dan tak menyangka aku mulai tahu bahwa aku lahir sebelum Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April, dan pada tanggal 22 April-lah aku mendapatkan nama ini. Aku Sangat Bangga Terhadap nama ini. Sekali lagi aku mulai optimis menjalani hidup ini dengan berbagai keistimewaan di hari kelahiran.

Lahirnya si Simian Line
Untuk pertama kalinya dan masih satu-satunya si 'simian line' hadir di keluarga ini. Seorang bayi dengan garis tangan unik dengan garis lurs tanpa putus yang terdapat di telapak tangan. Sungguh unik, simian line ini hadir di kedua tanganku padahal hanya ada 3% orang didunia yang bisa memiliki garis  unik ini entah dibagian kiri ataupun kanan namun sungguh tabjuknya diriku bisa memiliki simian line di kedua tangan.
Dengan memiliki ini hidupku menjadi lebih istimewa di bandingkan dengan orang lainnya. Aku masih sama saja dengan yang lainnya. Bahkan ada berbagai kepercayaan yang mengikuti sampai detik ini. Ada yang bilang bahwa tanganku ini dipercaya hoki, ada juga yang bilang bisa di pakai tapak jalak, walau sampai sekarang aku tak tahu pasti apa yang para leluhur itu pesankan kepada bapak dan ibuku. entahlah.. Yang penting untuk sekali lagi aku merasa bangga bisa lahir di Bulan April ini.

Oh iya, jangan lupa untuk beri kado ke Aku ya.. awas loh sampai gak beri kado!
Pada intinya inilah sedikit ungkapan makna Bulan April bagiku.

Jawab ya guys!
Terima kaih telah membaca Apa Makna Bulan April Untuk Kamu?

Salam, Ardi And word

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Makna Bulan April Untuk Kamu?"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas