Bahaya Domain Murah Via Pulsa


Ardi And Word – Domain adalah hal yang paling penting di dalam urusan ngeblog. Domain pula yang dapat menjadi ciri khas dari suatu website. Ada website yang menggunakan domain dengan nama unik agar terkesan khas, ada yang menggunakan nama gaul agar mudah dikenal, dan ada juga yang menggunakan Nama Admin sebagai nama domain agar pengunjung tahu bahwa si “X” lah pemiliki situs ini.
Namun tak jarang pula, ada website yang menggunakan nama sembarangan. Bahkan tak terbaca sama sekali. Menurut saya, tindakan asal pemberian nama domain bisa berimbas terhadap ke-SEO-an sebuah website. Contohnya begini, jika saya memiliki blog dengan nama domain masardi.net maka akan cocok jika disandingkan dengan nama blognya yaitu Ardi And Word. Namun akan berbeda jika kamu menggunakan nama domain berantakan dan tak relevan dengan judul blog-mu. Maka siap-sipa saja…


Kini, penjualan domain pun semakin marak, ada yang dijual via pulsa, ada yang dijual via barter, ada juga yang dijual dengan pembayaran rekening bank. Masalahnya, banyak sekali blogger nakal yang mulai mencari jalan keluar dari sedikitnya nafkah yang di peroleh dari Blog mereka. Nah jalan satu-satunya yang mereka pilih adalah dengan berjualan domain.
Hayoo.. siapa yang beli domain dari seller sembarangan diluar sana??
Saya yakin ada diantara kalian yang menggunakan domain TLD hasil pembelian seller sembarangan. Hebatnya harga yang ditawarkan oleh mereka semua sangatlah murah, ada yang menjual domain com net info org hanya dengan harga 20.000 sampai 50.000 dengan jaminan bertahan selama satu tahun penuh. Padahal jika kita membeli secara legal kita harus mengeluarkan biaya 100 ribu lebih!
Tahukah kalian? Bahwa domain yang kalian beli dengan harag miring itu adalah domain ilegal. What ilegal? Iya..


Baca Juga
Apakah Saya Pantas Menjadi Seorang Blogger?

Domain itu adalah domain hasil carding, pada umumnya domain seperti itu takkan bisa di awet dan tak bisa di perpanjang. Dug! Saya yakin ada yang cemas sekarang. Saya yakin itu!
Sebelum anda di tinggal pergi atau di block oleh seller ada baiknya jika anda meminta akun yang digunakan untuk mendaftarkan domain itu. Cobalah minta kepada seller secara baik baik ya, jika tidak di respon berarti anda sudah masuk jabakan batman.
Oh iya, biasanya meraka adalah seller dari Enom ataupun situs berbahaya lainnya..
Nah, hal itu membuktikan bahwa ia adalah seller yang tak bertanggung jawab. Lalu tindakan seperti apa yang akan kamu ambil? Silakan buang domain itu!


"Hah di buang? Kejam amat min?"

Yah daripada kalian di php-in. Domain itu alexa sudah ramping, DA dan PA sudah bagus, SEO juga udah.. tapi ujungnya mati dan gak bisa diperpanjang karena kalian gak punya akses domain.
Walaupun saya sudah bicara begini mungkin ada yang bicara seperti ini.
“Tapi saya cek di WHOIS, Domain itu expired-nya setahun lagi kok, sesuai tanggal pembelian..”
Yup! Bener karena itu adalah domain yang memang didaftarkan juga ke WHOIS dengan minimum satu tahun. Tapi faktanya,  domain itu takkan bertahan lama.. Mungkin umur domain satu-dua bulan masih biasa, tapi saya yakin tak ada domain carding yang bisa bertahan hingga  3 bualn kedepan. Saya yakin itu!
“Kok kayaknya admin Ardi And Word ini sok tahu banget ya? Jangan-jangan sirik sama yang jualan domain ya?”
Hahaha, sirik? Gak mungkin! Saya gak peduli para penjual domain melakukan unjuk rasa pun saya gak peduli!

Baca Juga
7 Tipe Blogger Masa Kini

Saya bicara seperti ini karena saya pernah mengalami yang namanya ditipu oleh seller domain ilegal.
Tepatnya sekitar tanggal 28 Desember 2015 kemarin saya membeli domain ilegal atas nama arditips.com yang saya gunakan untuk blog saya yang berniche kesehatan, tapi mirisnya sekitar awal Februari domain itu mati. Lalu saya memimta akses domain itu, tapi saya malah di blog oleh si admin. Karena saya sudah ditipu tak ada buruknya kan jika saya membeberkan nama penjahat itu? Saya pikir nama penjahat itu memang pantas untuk dihukum ya.. Namanya adalah Tuta Putra, dia ini adalah penjual domain dengan puluhan orang yang telah ditipu. Saya merasa sangat dirugikan. Tahukah kalian bahwa domain itu sudah mendapatkan posisi baik di search google? Nah, itulah mirisnya… Domain sudah tampil oke, tapi tidak aktif lagi.. Pada akhirnya saya menyesal dan takkan mengulangi kesalahan yang sama.


Baca Juga
Kesalahan Blogger Saat Menulis Artikel

Nah, mungkin ini sedikit mirip curhatan ya.. tapi tak apa karena pengalaman adalah ilmu terbaik yang tak tergantikan.
Semoga teman yang ingin beli domain sembarangan jadi tahu resikonya dan bagi seller yang gak jujur bisa insyaf.. Amin

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Bahaya Domain Murah Via Pulsa"

  1. wkwkwkwk kasian amat mas.... mending beli domain ke tempat yang udah terpercaya dan harga yang memang standar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener... setuju banget! Saya menyesal banget ini...

      Delete
  2. Mending beli ditempat yang resmi..hee

    ReplyDelete
  3. Iya memang gitu, yang murah sudah pasti tidak bagus, ingin untung malah jadi buntung kan sama aja jadinya beli domain 2x, hehehe.. jadi sebaiknya beli domain di tempat yang resmi.
    Almeera Titania

    ReplyDelete
  4. Lah, kata siapa domain murah pasti ilegal? Ada kok situs yg jual domain cuma $0.99 (untuk 1 tahun pertama). Kalo gk percaya cek aja situsnya : www.1and1.com <-(registrar terpercaya nih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah tahu situs itu mas.. gencar banget bikin iklan dimana-mana.. tapi bedasarkan cuappan youtuber, 1and1 itu scam.. jd takutlah..

      Delete
  5. Cukup untuk jadi pelajaran Bos... supaya tidak terulang lagi, dan semoga pengalaman pahit itu dapat mengingatkan teman sesama blogger agar lebih berhati-hati jika ingin membeli domain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya thanks bro.. pengalaman pahit banget selama jd blogger

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas