Dampak Buruk Tidak Mengupdate Postingan Di Blog


Ardi And Word – Entah mengapa akhir-akhir ini saya jarang sekali update postingan di blog ini. Walau terbilang blog ini tetap up to date tapi saya agak risih dengan kebiasaan saya dulu yang kini semakin menghilang. Saya ingat sekali, dulu saya memiliki hobi satu hari satu postingan, tapi kini bisa 2 atau 3 hari baru ada satu postingan. Tentunya hal ini tak lepas dari kegiatan yang saya lakukan di dunia nyata. Belajar, makan, mandi dan tidur… *eitsss
Nah, kegiatan-kegiatan inilah yang membuat saya semakin malas untuk memberikan informasi kepada kalian semua.
Namun saya sadari beberapa hal dari perubahan saya ini berdampak buruk pada ketenaran dan trafik blog ini. Bayangkan saja, jika kita hidup sebagai seorang blogger namun tak memiliki trafik maka sama saja kita seperti hidup tanpa tujuan.

Sedikit cerita, dulu saya memulai hidup sebagai seorang blogger pada Bulan September 2015 lalu. Nah, setelah saya rajin update dan memiliki trafik original yang lumayan sekitar 200 uv atau 400 pv per hari, saya malah menggampangakn hidup sebagai seorang blogger. Blog ini mati kurang lebih 2 Bulan sekitar bulan Desember sampai awal Februari 2016. Lalu saya mulai aktif lagi di dunia perbloggingan ini setelah saya tahu bahwa persaingan semakin ketat dan trafik dari blog Ardi And Word ini semakin amblas. Nah dari situlah saya tahu seberapa buruk meninggalkan dan tak meng update postingan di blog tercinta.

Yah, walaupun sudah meyakinkan diri namun tetap saja saya tak mampu menahan godaan untuk berpaling dari blog tercinta. Saya hanya bisa lihat traffk tanpa ada usaha untuk mengaupdate.

Baca Juga
Cara Mengatasi Rasa Malas Ngeblog

Maka dari itu saya memutuskan untuk membuat suatu postingan yang isinya mengajarkan kepada kalian semua betapa pentingnya mengupdate artikel dan intinya selalu memberikan kesegaran terhadap blog kita. Oh ya, saya hampir lupa tujuan utama saya adalah memberikan penjelasan betapa banyak efek buruk meninggalkan atau tidak mengupdate postingan blog.

Dampak Buruk Tidak Mengupdate Postingan Blog


1. Blog Tampak Membosankan
Dampak pertama adalah blog terlihat membosankan. Bayangkan saja jika kita adalah seorang follower setia yang rajin menengok blog pilihan kita dan ternyata blog itu masih tampak seperti biasanya, tak ada artikel baru, tak ada perubahan, ujungnya pasti bosan. Saya yakin itu!
Hal ini pernah saya alami juga kok, begini saya sangat menyukai blog “sebut saja A”
Lalu dengan rutinnya saya selalu membuka blog A untuk mengecek apakah ada artikel baru yang iya rilis hari ini?? Dan jawabannya selalu saja tidak..
Kejadian ini saya alami selama sebulan penuh. Blog yang saya sukai itu terkesan mati, tak ada adminnya lagi. Hmm ya sudahlah lebih baik di unfollow..
Dan tahukah sobat semua? Ketika akhir akhir ini saya mencoba membuka situs itu ternyata adminya telah berikrar bahwa akan fokus pada pekerjaannya di dunia nyata.. Dan bagaimana dengan blog yang ia bangun? Apakah akan di hapus? Atau di jual? Hmm.. Kurang tahu, saya yakin pasti akan di hapus karena satu persatu followernya memutuskan untuk unfollow.

Baca Juga
7 Tipe-Tipe Blogger Masa Kini

2. Kehilangan Trafik Secara Drastis
Efek buruk yang pasti dialami seorang blogger malas seperti saya adalah kehilangan trafik. Lagi-lagi dapat saya sebutkan bahwa trafik adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan blogger. Ngeblog tanpa trafik seperti belajar tanpa mendapat ilmu. Sia-sia.

3. Alexa Semakin Gendut
Ini semua sebenarnya berasal dari faktor kedua yaitu trafik menurun. Saat trafik sedang jelek pasti alexa ikutan jelek. Mood juga pasti menjadi jelek.
Memang saya akui banyak sekali blogger tak memperdulikan status alexa. Karena itu juga situs yang memerlukan trafik, sama dengan kita. Tapi ada baiknya jika kita menggunakan alexa sebagai acua serta penyemangat ngeblog ya..

4. Kehilangan Tempat Di Mesin Pencari
Lagi-lagi ini adalah efek yang bisa di sebabkan oleh faktor nomor dua. Pengunjung banyak yang bosan sehingga enggan membaca artikel dari sana. Trafik jatuh dan artikel hilang dari SERP. Hal ii bisa diakali dengan sigap dan membuat artikel berkualitas sesuai panduan disini

Baca Juga
Ciri Artikel Berkualitas Di Sukai Google

5. Kemungkinan Buruk Blog di Hapus
Nah, siapa nih yang gak takut blognya di hapus mabh google?? Pasti pada takut kan? Tapi ada juga nih yang gak takut.. Eh kok bisa gak takut? Iya dong.
Untuk kamu yang membayar atau menyewa hosting berbayar maka kamu tak perlu takut blog akan di hapus. Tapi kamu yang masih pakai hosting gratis di blogger, maka siap-siap saja jika google telah mengklaim bahwa blog mu adalah spam blog maka mereka takkan menunggu waktu lama untuk menghapus blog itu.

Waduh, dampak buruk dari jarang update postingan di blog sangat banyak bukan? Apakah kamu dan aku masih males untuk update postingan? Semoga tidak ya.. kita semua menjadi semangat dan memberikan artikel bermanfaat untuk pembaca bukan untuk mesin pencari.

Terimaksih telah membaca postingan Dampak Buruk Tidak Update Postingan Blog.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Dampak Buruk Tidak Mengupdate Postingan Di Blog"

  1. yah gitu lah gan , kadang kadang harus juga pikir matang , sanggup atau gak mau ngurus blog
    begini nih dampak nya kalau misal nya jarang posing ( males ) hehehehehehe
    Artikel nya bagus gan , Tingkat kan lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tuh, terkadang kita juga asyik dengan dunia nyata samapi lupa dengan blog yang kita opunya.. saya sudah mengalami hal itu berulang kali mas..

      Delete
  2. Hahaha saya juga sebulan ini puasa posting... alexa langsung gendut. Nice blog, mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sama... saya juga hampir sebulan gak posting.. alexa memang gak gendut banget tapi risih aja.. jadi keliatan bengkak

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas