Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog


Ardi And Word – Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog
Siapa nih yang lagi malas ngeblog? *ngacung sendiri, hehehe..
Rasa malas ngeblog memang terkadang hadir di kehidupan para blogger, termasuk saya. Bahkan sebelum saya menulis artikel Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog, saya sendiri sangat sering mencari artikel referensi untuk melawan rasa malas ngeblog yang sering saya alami. Sayangnya banyak artikel diluar sana yang tidak memuaskan hati saya ini yang sedang dirundung rasa galau. Saya buka situs ini isinya tentang itu, saya buka situs lainnya isinya juga begitu, hmm rasanya semua situs isinya sama.. Bikin baper..

Intinya, tidak semua orang mengalami hal yang sama seperti saya. Mungkin anda disini banyak yang sudah puas dengan Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog yang ada di luar blog ini. Tapi untuk anda yang masih merasa belum menemukan tips dan cara yang tepat, nah ada baiknya menyimak ulasan saya yang alur ceritanya tidak jelas hehehe..

Oh iya, disini saya akn membahas artikel ini secara lengkap berdasarkan pengalaman yang telah saya alami kurang lebih setengah tahun saya ngeblog dan menjalani berbagai lika-liku dunia blogging, so untuk kamu yang merasa tak suka dengan gaya pembawaan saya mohon di maklumi ya.. Soalnya kalau saya sudah menulis dan merangkai kata dengan marah yang membara, saya gak akan pernah menghapus kata-kata kejam itu.. Sadis~

Menurut pengalaman yang saya alami setengah tahun ini, ada banyak hal yang membuat saya menjadi Blogger Pemalas, malas ngeblog, malas blog walking, malas ikutan blog competiton, malas ikutan daftar adsense, malas segala-galanya lah.. Lalu seperti apa Penyebab Rasa Malas Ngeblog yang sering saya alami ini? Kita bahas disini..

1. Tugas Menumpuk
Nah, saya kan Blogger Pelajar ya jadi mohon diwajarkan lah kalau saya ini lumayan super sibuk di dunia nyata. Sebagai seorang blogger pelajar, saya sering mengalami yang namanya Pekerjaan Rumah menumpuk, Tugas menumpuk, Ulangan Harian, Ulangan Mid Semester, Ulangan Semester, Ujian Praktek Jurusan, dan lainnya. Lihat kan betapa banyaknya tugas yang harus saya kerjakan didunia nyata? Ini baru sebagai Blogger Pelajar loh, belum tugas rumahan lainnya.. Gak kebayang kalau saya harus memaksa untuk mengupdate blog ini tiap hari sedangkan waktu santai sangat sedikit. Tapi ada beberapa hal yang sering saya lakukan untuk mengatasi hal ini. Nah bisa dibaca terus ya.. 

Baca Juga
Tips Blogging Untuk Pelajar

2. Project Yang Gak Kesampaian
Anda blogger seperti saya? Suka bikin project yang tertarget?
Nah, kalau anda sama dengan saya pasti anda adalah blogger yang sering membuat project untuk masa depan anda. Sayanganya mungkin saya tak seberuntung anda yang ada diluar sana. Saya adalah manusia yang sering mengalami kegagalan. Memang saya tak selalu gagal, tapi jika kita kilas balik banyak project saya yang awalnya selalu gagal dan berakhir penyesalan. Mungkin ini yang menyebabkan saya jadi tak bersemangat untuk Ngeblog. Adakah yang sama?

3. Masih Labil
Mau ngeblog atau main game? Mau ngeblog atau kumpul bareng temen?
Nah loe! Ini sering saya alami loh. Selain sebagai pelajar kece, saya juga adalah remaja yang butuh teman nongkrong. Kadang hal begini yang menghancurkan suasana tongkrongan, misal kita lagi asyik nongkrong di kantin, eh aku inget kalau sekarang deadline lomba blog. Langsung saja tanpa beri penjelasan saya pergi ke kelas dan uprek artikel dan meninggalkan mereka.. Wuuu saya mah terkesan menduakan mereka.. xixixixi.. Untunganya teman ku itu selalu tahu dan mengerti aku.. hehehe..
Bagi kalian yang masih labil untuk memutuskan untuk ngeblog atau tidak, segeralah ambil keputusan. Satu ucapan “Ya” atau “Tidak” bisa menjadi penentu masa depan anda. Sekarang kamu masih muda? Adalah waktu yang bagus untuk membuat project masa depanmu.. Jadi tentukanlah hal itu! Ngeblog atau Tidak?

Baca Juga
Apakah Saya Pantas Untuk Menjadi Seorang Blogger?


4. Kuota Habis, Wifi Gak Ada
Sebenarnya jujur saja pas nulis bagian ini terasa gimana gitu~
Saya adalah Wifi Hunter yang hidup dengan kuota seadanya. Ya! Karena Wifi Hunter saya gak perlu kuota yang banyak, lagina kalo ada yang gratis kenapa harus bayar, iya kan?
Tapi memang gak semua tempat ada Wifi, inilah masalahnya. Kalau soal password mah Wifi Hunter selalu ada jalan dan akal, tapi kalau Wifi-nya yang gak ada.. itu masalahnya.. Bikin males ngeblog karena gak bisa akses internet so aku Cuma bisa berharap dan berdoa kepada Allah semoga kuota di Smartphone ku masih ada..
Tapi sumpah! Ngeblog pake kuota seadanya itu bagai terbang dengan sayar yang tak berbulu.. Ngerti maksud saya? Semoga..

Dan masih banyak lagi Penyebab Rasa Malas Ngeblog yang lainnya, gak semua saya alami tapi mungkin anda alami seperti di tolak google adsense, pendapatan bulanan yang menurun, putus cinta, atau hal lainnya. Jadi apa Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog dari Ardi And Word kali ini?
Lanjut..

1. Buat Dirimu Bahagia
Banyak hal yang membuat kamu menjadi malas saat ngeblog terutama adalah rasa lelah, lelah menjalani kehidupan dunia nyata dan maya yang harus kamu lakoni sebagai kewajibanmu. Tentu ada saatnya rasa lelah itu timbul dan kamu benar-benar butuh yang namanya Bahagia. Yup! Ada banyak cara agar kamu bisa bahagia, pertama kamu bisa refreshing. Dengan refreshing atau istirahat seharian dengan mengkonsumsi makan bergizi mungkin saja energimu kembali dan kamu bisa ngeblog tanpa rasa letih yang berujung pada kemalasan.

2. Kegagalan Adalah Tantangan
Seperti yang saya ceritakan di bagian atas, bahwa kegagalan adalah yang sering saya alami. Tapi tahukah sobat kenapa saya masih mau menjalani dunia blogging ini?
Pertama saya hobi. Siapa yang berani menghentikan seseorang yang memiliki hobi, jika kamu memiliki hobi maka kamu akan melakukan segalanya dengan keikhlasan dan rasa senang. Gagal? Sudah biasa itu mah, kalau gagal ya di coba lagi, gak mau mencoba? Cari ide lainnyalah.. Betul?
Kedua saya selalu merasa Kegagalan adalah jalan kesuksesan. Banyak kegagalan yang telah saya alami secara tidak langsung memberi saya pengalaman berharga. Jika ada yang bilang bahwa pengalaman adalah ilmu berharga. Dengan suara keras saya bilang “SETUJU”
Jadi anggap saja kegagalanmu adalah pelajaran yang mungkin akan berguna di kemudian hari.

Baca Juga
Ketika Keinginan Dan Harapan Tak Tercapai

3. Tips Blogger Pelajar
Nah, seperti yang telah saya janjikan di atas kalau saya akan memberikan sedikit saran dan tips untuk blogger pelajar yang bingung mengatur waktu bloggingnya dengan tugas menumpuk yang membuatnya semakin malas ngeblog.
Pertama, buatlah jadwal aktifitas. Ini wajib hukumnya! Buat jadwal aktifitas sesuai dengan keinginanmu setiap harinya, intinya adalah disiplin menjalankan peraturan yang ada di jadwal itu.
Kedua, buat jadwal impian, biasanya kamu bisa ditemukan di hari minggu atau saat hari libur. Untuk kamu yang gak liburan di hari libur cobalah untuk membuat artikel sebanyak banyaknya.. Buat dan buat..
Ketiga, kamu cari hari untuk publish artikel, buatlah artikel menjadi artikel terjadwal yang akan terposting sendiri sesuai tanggal dan jam yang telah kamu setting.
Keempat, saat ada waktu santai jangan pernah ragu untuk promosi ke medsos wala hanya sebentar.
Kelima, istirahat.. Buat dirimu tetap sehat dan bahagia..


Nah, jujur saja masih ada banyak hal yang saya sampaikan disini, tapi apa daya jumlah word-nya sudah melebihi perkiraan jadi akan saya posting sebagai sebagai part 2 dengan judul yang hampir mirip. Jadi nantikan ya.. semoga edisi pertama ini bisa memberi jawaban atas rasa malasmu yang sulit hilang.
Terima kasih telah membaca Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog
Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog"

  1. iya gan, yang penting mah jadikan ngeblog itu jadi hobi aja biar ngejalaninnya seneng.,., :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tuh, lebih baik ngeblog bukan di jadikan hobi tapi memang sudah hobi.. itu lebih baik lagi

      Delete
  2. Niat buat ngeblog sih ada, ide menarik buat ngeblog juga ada. Cuman saya ga bisa menulis artikelnya :D Next buat postingan Panduan Menulis Artikel ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp... memang begitu mas.. Insya Allah ya mas.. akan saya ushakan, hehehe

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas