Ciri Artikel Yang Di Sukai Google


Ardi  And Word Ciri Artikel Yang Di Sukai Google
Siapa yang ingin Artikelnya disukai oleh google? Saya yakin banyak bahkan semua blogger menginginkan hal itu. Apalagi buat kamu yang selalu mematok Konten Artikel SEO sebagai acuan blogpost, tentunya kamu juga memerlukan yang namanya konten artikel berkualitas yang di sukai google.

Sebagai search engine nomor satu di seluruh dunia, Google adalah tempat terbaik untuk mendatangkan traffic ke blog kita. Tentunya ada banyak hal yang harus kita lakukan agar artikel atau konten kita bisa disukai oleh google. Mulai dari speed artikel yang cepat, mendukung versi mobile, blog yang tergolong SEO, dan yang paling penting kita dapat menyajikan Artikel Berkualitas yang akan di sukai oleh Search Engine termasuk Google.

Baca Juga
Kesalahan Blogger Saat Menulis Artikel

Jika kita ambil alih lebih dalam, sebenarnya tak ada orang yang tahu secara pasti blog yang tergolong seo di mata google. Bahkan sampai sekarang tak ada penjelasan pasti bagaimana google memilih dan memilih blog yang seo atau tidak. Google sendiri tak memiliki tool yang bisa menjadi acuan pasti apakah blog kita seo atau tidak. Namun dalam hal ini kita bisa menggunakan tool test speed blog yang mana ini juga merupakan faktor penentu apakah blog kita seo atau tidak.

Nah, jika kita kembali ke Ciri Artikel Yang Di Sukai Google maka kita harus pandai mencari tahu sendiri bagaimana google memilih artikel terbaik, apa saja ciri artikel terbaik menurut google, apa saja faktor yang membuat artikel itu di sukai google,. Dan saya yakin setiap orang akan memiliki pemahaman yang berbeda mengenai artikel yang disukai google.
Bisa saja blogger A akan bilang bahwa artikel yang di sukai google adalah artikel yang berasal dari blog/situs dengan DA, PA dan PR yang tinggi. Lalu blogger B akan bilang bahwa postingan yang disukai google adalah postingan dengan jumlah kata mencapai 1000 ke atas lebih. Nah blogger C juga akan bilang bahwa Artikel yang Di Sukai Google adalah artikel yang dibuat khusus untuk manusia bukan untuk robot, no copas dan tentunya original dengan informasi yang akurat.

Baca Juga
8 Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Banyak sekali bukan opini yang bertebaran mengenai Ciri Artikel Konten Yang Di Sukai Google.
Tapi ada hal yang harus anda ingat! Bahwa anda sendiri harus memiliki tolak ukur dalam membuat sebuah artikel, dan tak hanya sekedar proses pembuatan artikel saja yang harus anda perhatikan namun anda juga harus friendly terhadap google, contohnya dengan membantu google dalam menemukan artikel terbaru milik mu. Biarkan artikel itu berada di Search Engine selama 2-3 minggu lalu lihat apakah artikel itu kini telah berada di posisi yang baik?
Jika belum lihatlah artikel para lawanmu, apa yang kurang dari artikelmu? Jangan ragu untuk merubah atau merombak artikelmu itu.

Lalu seperti apakah Ciri Artikel Yang Di Sukai Google?
Ayo kita simak dengan seksama ya..

1. Pastikan artikelmu berguna dan informatif
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google – Ini adalah hal yang wajib kamu tahu, membuat artikel yang berguna dan informatif. Begini jika kamu membuat artikel yang mungkin tak dilirik satupun pembaca terus apa yang akan kamu rasakan?
Sakit hati? Menderita? Sudah pasti… Lalu kamu sendiri harus tahu seberapa bergunanya artikel kamu untuk orang lain, dan hal ini juga berkaitan dengan sosok Informatif. Selain berguna artikelmu juga wajib informatif. Jika salah satu pengunjung sedang mencari referensi atau jalan keluar dari masalah yang sedang di hadapi maka ke-informatifan artikel lah yang akan membuat kontenmu berada dan disukai google. Jadi buat konten yang berguna untuk orang banyak dan buat juga konten yang informatif, terpercaya, dan buan hoax tentuya.

Baca Juga
Apakah Saya Pantas Untuk Menjadi Blogger

2. Lebih Berguna dari Blog Lain
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google – Dengan adanya algoritma yang mengutamakan pengalaman pembaca tentu akan sangat berdampak pada situs atau artikelmu. Jika artikelmu itu sama bahkan hasil copas maka janganlah terlalu berharap dari artikel itu. Mungkin 1 atau 2 bulan artikel itu masih memiliki pengunjung namun selebihnya biasanya artikel hasil copas akan hilang dari Search Engine. Selain itu dengan mengutamakan pengalaman pemabaca maka Google akan tahu reaksi pembaca ketika membaca artikel kamu. Google akan tahu berapa lama pembaca mau membaca dan memahami konten yang kamu sajikan. Semakin lama pengunjung maka akan semakin bagus penilaian dari Google dan begitupun sebaliknya.

3. Konten Harus Menarik
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google – Yup! Menurut saya pribadi konten yang menarik akan membuat efek yang besar terhadap kualitas blog anda. Seperti yang saya jelaskan di nomor 2 bahwa pengalaman pembaca akan menjadi faktor penentu. Jika pembaca di suguhi foto / gambar infografis / pun video maka kemungkinan artikel akan mudah tembus ke page one google. Lagi-lagi pengalaman pembaca bisa menjadi faktor penentu.

4. Kualitas Domain
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google – Yang ini memang gak bisa di bo’ongin lagi, jika kamu punya domain dengan Page Rank atau DA dan PA yang tinggi maka kamu akan selalu mendapatkan tempat khusus di hati Google. DA dan PA sendiri adalah hadiah dari google untuk kamu yang telah berjuang membuat konten artikel yang berkualitas. Maka untuk kamu yang masih punya DA dan PA yang kecil, janganlah bersedih karena kabarnya PA dan DA akan di update 3 bulan sekali. Blog ini saja masih memiliki DA dan PA 1 saja, karena domain masih fresh, tapi Untungnya Googe masih perhatian dengan menempatkan banyak artikel yang berada di page one. Mau rahasia dari domain baru? Ya harus Buat Poatingan Artikel Yang Di Sukai Google lah… hehehe
 
Baca Juga
Bahaya Beli Domain Murah dan Via Pulsa

5. Tidak Terlalu Over Eksternal Link
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google – Bagi kamu yang mau membuat blog dengan tujuan memberikan referensi beberapa situs dalam satu postingan ada baiknya jika kamu menggunakan link mati. Dengan menggunakan link hidup yang terlalu over maka bisa jadi postingan kamu akan di anggap artikel sampah yang berusaha membuat backlink dengan cara yang buruk. Jadi usahakan jangan memberikan link keluar blog-mu terlalu banyak, selain terkesan spam maka blogmu juga akan di anggap sebagai blog murahan.

Barangkali ada yang ingin di tanyaka seputar Ciri Artikel Yang Di Sukai Google bisa langsung memberikan komentar pada kolom di bawah ini.
Nah. Semoga artikel ini juga bermanfaat untuk semuanya, terimakasih telah membaca.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ciri Artikel Yang Di Sukai Google"

  1. Tips yang sangat bermanfaat nih, siap untuk dipraktekkan hehehe :) salam dari Bojonegoro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. salam newbie lampung juga mas..

      Delete
  2. Hem..tulisan yang bagus. Saya banyak belajar dari sini, soalnya masih blogger pemula. Tp saya bangga loh sama dek Ardi ini, walaupun sibuk belajar tetap bs berbagi ilmu disini. Makasih, salam kenal dari Arha http://samaratulqalbi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... makasih.. saya juga masih pemula kok, salam kenal juga arha..

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas