Fakta Di Balik Blog Gado-Gado


Ardi And Word - Fakta Di Balik Blog Gado-Gado Banyak Niche
Sebenernya apa sih tujuan kalian ngeblog? Kenapa sih kalian masih mau menjalani dunia blogging ini? Apa sih latar belakang kalian bisa bertahan ngeblog sampai sekarang? Apakah karena kalian benar-benar hobi dan menyukai dunia blog ini?

Hmm..
Mungkin saja pertanyaan itu bisa menjadi jawaban dari setiap pilihan hidup anda. Ada banyak blogger di luar sana dengan berbagai macam karakter dan jalan berfikirnya yang tentunya berbeda-beda pula. Ada yang menggunakan dunia blogging ini sebagai sumber penghasilan, ada juga yang hanya sekedar menghibur diri, dan ada juga yang awalnya sekedar menghibur diri namun mendapatkan penghasilan perbulan. Sungguh hebat bukan?

Baca Juga
Tipe-Tipe Blogger Masa Kini

Itu semua tak lain adalah hasil dari cara memilih topik dan jenis blog yang dibangun. Bagi saya, topik yang banyak di cari didunia internet ini adalah tentang ilmu blogging, kesehatan, kecantikan, pelajaran sekolah, komputer, dan banyak hal lainnya.

Untuk menarik pengunjung pun kita harus pandai-pandai membuat blog yang nyaman di mata pengunjung, salah satunya dengan menyediakan konten yang berkualitas dan sesuai dengan harapan pengunjung. Dan tidak memakai iklan secara berlebih.

Saya sendiri lebih suka memakai dan membuat blog gado-gado atau banyak nichie. Entah mengapa saya tak bisa terpaku pada satu topik saja. Setelah dulu berusaha keras untuk membuat blog ini menjadi blog seputar ilmu blogging #eh saya malah gagal total. Benar-benar gagal. Itu semua karena saya kurang memahami ilmu blogging secara luas, dan makin kesini saya malah merubah blog ini menjadi blog personal. Ada banyak review aplikasi, gadget, smartphone, tips blogging, info lomba blog, dan yang mulai kekinian adalah hobi saya curhat di blog. Hahaha..
Gak tahu kenapa makin kesini blog ini makin menjadi blog gado-gado alias banyak nichie.

Tapi tahukah kawan semua bahwa ada banyak fakta dibalik blog gado-gado banyak nichie ini?

Banyak hal yang akan saya bagikan disini adalah kejujuran berdasarkan pengalaman saya sendiri, jadi jika nanti ada yang kurang berkenan mohon tinggalkan jejak ya..


Fakta Di Balik Blog Gado-Gado Banyak Nichie


1. Sering dibanding-bandingkan dengan blog satu nichie
Nah ini nih yang kadang membuat hatinya agak galau, entah kenapa kalau saya lihat postingan tentang uraian blog gado-gado terkesan kami ini bukan orang yang punya kepribadian bagus, banyak yang bilang bahwa kalau blognya gado-gado pasti adminnya labil. Labil?? #eh wajar saja, lagipula usia saya masih 17 Tahun, usia segini mah remaja lagi musim labil jadi wajar sajakan kalau blog saya gado-gado?

2. Perlu usaha keras untuk tampil page one di SE
Bagi pemilik blog gado-gado profesional, untuk mendapatkan posisi bagus di Search Engine bukanlah perkara yang sulit, tema ini dan itu bisa menjunjung dia ke tempat terbaik di Search Engine. Tapi bagaimana nasib kami yang masih newbie?
Pada dasarnya Google sudah memetik-metakkan blog berdasarkan keyword dan jenis blog itu. Jadi jika kamu mencari topik design maka kemungkinan besar yang muncul adalah blog seputar design ata photoshop. Jarang sekali ditemukan blog dengan nama ala kadarnya. Jadi untuk kamu yang mau membuat blog gado-gado harus banyak berusaha dan berserah diri kepada Tuhan. Karena jika kita memiliki blog gado-gado otomatis Google akan bingung menempatkan blog kita di keyword tertentu. Intinya kamu harus update update dan update ya..

Baca Juga
8 Penyebab Blog Sepi Pengunjung

3. Blog Lebih Terupdate
Ada banyak blog yang satu nichie, namun di antara mereka banyak yang stagnan karena bingung ingn mengupdate apa.. Nah, sebuah keberuntungan untuk kamu yang memiliki blog banyak nichie gado-gado karena semua topik yang lagi hitz bisa kamu update. Blog kamu akan dicintai Search Engine karena SE sangat menyukai blog yang selalu di refresh. One Day One Post saja itu sudah sangat bagus.

4. Nilai CPC yang rendah
Siapa nih yang sekarang lagi main iklan Adsense?
Pilih blog satu nichie atau blog gado-gado?
Saya yakin 98% banyak yang pilih blog satu nichie, karena blog yang lebih terarah dan fokus satu topik memiliki nilai CPC yang tinggi dibandingkan blog gado-gado. Jadi kalau kamu salah satu orang yang ingin menjadikan blog sebagai penghasilan maka jangan pernah membuat dan memakai blog gado-gado.

Baca Juga
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google

5. Harga Blog Murah
Kebutuhan dan kesibukan di dunia nyata bisa memaksa kamu untuk menjual blog yang telah kamu bangun bertahun-tahun. Daripada hilang dari search engine dan terbuang sia-sia ada baiknya jika blog itu dijual saja. Barangkali harga blog yang telah berumur dengan domain yang bagus bisa memberikan pundi-pundi uang tambahan di dunia nyata.
Namun bagi anda yang memiliki blog dengan banyak nichie maka jangan berharap akan terjual dengan harga yang waow.. lagian jika blog itu terjual dengan harga 2 jutaan, saya rasa itu sudah lebih dari cukup..

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada postingan ini. Memang sebenarnya rangkaian kata di postingan ini sangat tidak jelas dan terkesan aneh, namun saya harap Fakta Di Balik Blog Gado-Gado Banyak Niche bisa membantu anda yang sedang ingin membuat blog baru atau sekedar mencari referensi saja.
Terimakasih.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Fakta Di Balik Blog Gado-Gado"

  1. Biasanya orang-orang yang bisa fokus ke satu niche memang cara pikirnya konvergen. Bukan berarti mereka lebih baik kok. Yang blognya gado-gado kayak punya kita ini memang pikiran kita aja yang divergen, terpecah-pecah. Jadi ya jalani saja, yang penting kontennya mantap. Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp, ini bisa nyemangatin bloogger gado-gado nih.. memang bener sih, sebenernya gak ada perbedaan dinatara blog nichie dengan gado. Intinya konten berkualitas.. itu aja..

      Delete
  2. Blog ku juga gado-gado, yang penting tetap semangat ngeblog dan menginspirasi:)

    ReplyDelete
  3. Blog sya juga campur sari alias gado2. Btw baru 17 tahun udah nulis blog, keren! Moga sukses ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay kita sama.. gado-gado *plok
      Amin kakak..

      Delete
  4. Iya, lebih enak blog gado-gado, mau nulis apa aja hayuk. Blog niche saya lumutan karena ga pernah disentuh sejak beberapa tahun lalu. Tapi pageviewnya lumayan tinggi meskipun tidak per ah update :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong blog gado mah bebas.. gak terikat nichie.. btw blog yang lumutan jangan lupa disikiat ya.. awas banyak bakteri.. xixixi

      Delete
  5. Blogku juga gado-gado,padahal aku lebih suka ketoprak! #eh

    Dulu sempat mikir mau bikin blog khusus gitu,tapi lalu ga jadi karena takut lupa kalo blognya kebanyakan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... blogku satu aja kadang gak keurus.. nah banyak.. wih wih wih..

      Delete
  6. Gue punya 2 blog dan dua-duanya blog gado-gado. Yang satu udah dibangun dari tahun 2009 dan alhamdulillah ada beberapa keyword yang udah nongol di pejwan gugel sama ada beberapa post yang jadi viral, tapi sayangnya nggak bisa pake adsense karena ada satu dan lain hal wkwk.

    Btw, nice post bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas salam kenal..

      Btw kenapa tuh blognya gak bisa daftar adsense? boleh dong aku kevo..

      Delete
  7. yang blog gado-gado juga banyak sih sebenarnya yang sukses pake adsense. tapi ya emang sebaiknya pake satu niche aja sih. susah tapi hehe

    ReplyDelete
  8. Kalau blog saya jenisnya apa yah, gado - gado mungkin yak lebih pasnya hehhehe...

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas