Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Posting Artikel Baru


Ardi And Word - Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Posting Artikel Baru

Setelah bingung mau nulis apa, akhirnya saya putuskan untuk menulis postingan ini. Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Posting Artikel Baru. Yup postingan ini adalah post yang sengaja aku siapkan untuk mengisi kesibukanku ketika akan menghadapi UAS #eh malah curhat.

Menulis posting artikel baru untuk mengupdate blog saya rasa adalah hal yang hukumnya wajib dilakukan oleh para blogger. Selain kita memiliki artikel baru, google juga akan senang blog yang terus di update.
Namun apakah kalian fikir ketika setelah posting artikel maka tugas kalian telah selesai?
Saya rasa tidak. Karena saat setelah posting artikel masih ada kewajiban yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan visitor yang bagus.

Mungkin ada sedikit banyak orang yang bertanya di Facebook kepada saya tentang mendapatkan posisi bagus di search engine ketika postingan tergolong masih baru, dan postingan ini akan sedikit banyak menjawab pertanyaan kamu ketika sudah mem posting artikel baru di blog.

Jika kamu ingin mendapatkan banyak visitor maka kamu harus siap melakukan berbagai hal ini setelah menulis artikel terbaru di blog.
Okeh, tanpa berlama-lama lagi kita simak Hal-hal Yang Harus Di Lakukan Ketika Setelah Posting Artikel Baru.

1. Check Kembali Artikel

Ini salah satu kebiasaan saya akhir-akhir ini. Karena semakin rajin ikutan Blog Competition maka saya dituntut untuk tidak typo “salah ketik”
Dengan mengecek kembali artikel maka kamu bisa tahu dimana letak tulisan baru yang masih salah.

Saya juga sebenarnya masih sering menemukan berbagai artikel di blog ini yang typo, karena saya tergolong malas jadi saya sangat tidak sudi untuk memperbaiki artikel dengan typo yang banyak.. hehehe.. Jangan di tiru ya..

Baca Juga
Apakah Saya Pantas Untuk Menjadi Seorang Blogger

Menulis artikel baru dengan dadakan maka bisa membuat artikel mu menjadi typo. Nah sebelum terindex mesin pencari ada baiknya jika kamu cek kembali artikel baru.

2. Submit Webmaster Tool

Yang ini hukumnya wajib ya!
Setelah membuat artikel baru dan telah di publish ada baiknya jika kamu melakukan submit link artikel di Google / Yahoo / Bing Webmaster Tool.
Dengan melakukan submit ini maka artikel kamu bisa langsung terindex mesin pencari. Jujur saja, saya sebagai admin Ardi And word todak pernah melakukan submit artikel manapun karena langsung terindex setelah update postingan. Tapi berbeda jika blog kamu masih baru, maka kamu perlu sumbit artikel tulisan baru di Webmaster Tool agar artikelmu cepat terindex.

3. Share SosMed

Setelah artikel sudah di cek dan terindex masin pencari maka langkah selanjutnya menarik banyak pengunjung. Pengunjung original dan yang disukai google adalah pengunjung yang berasal dari Google langsung.
Tapi bagi kamu yang tak kunjung mendapatkan pengunjung setelah berjam-jam publish artikel maka kamu wajib untuk share link artikel ke sosmed, bisa di facebook, twitter, Google Plus, ataupun sebangsa.
Semua sosmed dengan pagerank dan popularitas tinggi bisa membuat artikel kamu kebanjiran pengunjung apalagi jika knten yang kamu sajikan banyak dicari orang.

4. Berburu Backlink

Untuk mendapatkan posisi yang bagus di Search engine ada baiknya jika kamu mencari backlink untuk artikel terbarumu. Saya sendiri tak pernah melakukan hal ini karena terbatasnya waktu yang ada. Saya juga tak bisa berbicara banyak mengenai topik ini karena kurangnya pengalaman yang saya miliki.

5. Melakukan Ping Google

Sebenarnya untuk yang satu ini kurang wajib ya! Karena pada dasarnya setelah melakukan submit di Webmaster tool maka secara otomatis link artikel akan terindex, hanya saja dengan melakukan ping google maka secara tidak langsung kamu memberi tahu google bahwa ada update baru di blog kamu. Mudah bukan?

Sebenarnya inilah sedikit banyak hal yang wajib kamu lakukan ketika selesai update postingan baru di blog. Semoga artikel ini membantu kawan semua dan memberi kita ilmu yang lebih.
Terimakasih telah membaca artikel ini.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Posting Artikel Baru"

  1. Kamu kelas berapa sih De?
    Dari kemarin ngomongin UAS melulu.
    Sebagian sudah dilakukan tapi hari ini lupa submit ke Google webmaster..wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas X mbak..
      Ayo mbak buruan di submit heheheh

      Delete
  2. Share sosmed paling efektif mengatrol jumlah pengunjung blog. Tapi sesaat. Kalau bisa mejeng di google dpt pengunjung utk jangka panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tuh mbak,pengunjung terbaik dan bertahan lama itu kalo kita mendapatkan posisi bagus di google tapi medsos juga bisa jadi pengdongkrak posisi kita di google

      Delete
  3. ini anak masih muda banget tapi sudah ngeblog dan paham bener sama hal teknis, salut aku ardi, itu semua yang sudah disebutin bener banget

    ReplyDelete
  4. keren gan..,

    coba coba deh.., eh ya tolong search dong artikel tentang tkj or tekhnologi gituh.., udah ..., salam kenal yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Searching untuk apa mbak?
      Btw makasih udah mau maen

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas