Manfaat Potensi Blog Untuk Generasi Muda


Ardi And WordManfaat Potensi Blogger Untuk Generasi Muda
Banyak sekali pemuda-pemudi di dunia ini, namun tak banyak yang mengetahui seberapa besar manfaat potensi blogger untuk generasi muda. Ada pula yang sudah mengetahui seberapa besar manfaatnya dan potensinya namun banyak yang merasa acuh tak peduli. Mereka masih ingin hidup bebeas dan merasakan dunia ini tanpa beban sedikit pun, nah itulah yang membuat mereka tak mau menjadi seorang blogger. Padahal menjadi seorang blogger bukanlah tuntutan untuk kalangan muda, beda halnya jika kamu menjadi fulltime blogger yang memang menganggap bahwa blogger adalah pekerjaan bukan hobi atau hiburan. Tapi buat kamu yang lebih memilih menjadi blogger seperti saya gak usah malu-malu dan gak perlu takut mengalami kegagalan di dunia perbloggingan ini.

Baca Juga
Ketika Keinginan dan Harapan Tak Tercapai

Lagian manfaat potensi blogger untuk generasi muda sangat banyak. Gak usah jauh-jauh mengambil contoh ya.. Saya sebagai admin Ardi And Word yang masih mengenyam bangku pendidikan bisa merasakan dampak positif dari aktifitas blogging ini. Selain mendapatkan ilmu dan teknik blogging, saya juga semakin bangga karena kemampuan menulis semakin terasah.
Nah kita ambil lagi salah satu contoh blogger muda lainnya, Muhammad Anas admin dari Anas Tips Blogging adalah blogger yang lebih muda setahun dari saya namun sudah menghasilkan uang dari blognya, tentunya banyak hal yang telah ia lewati untuk bisa sesukses seperti sekarang ini. Apakah anda yang masih mengenyam bangku pendidikan sudah mendapatkan uang dengan jerih payah anda sendiri? Belum? Wah boleh nih tiru Muhammad Anas.

Jika kita menggali berbagai manfaat potensi blogger untuk generasi muda maka kita bisa menemukan banyak hal, mulai dari keuntungan masa kini ataupun keuntungan masa depan.
Lalu apa saja manfaat potensi blogger untuk generasi muda dari ardi and word ini? Silakan disimak..

1. Kempampuan Menulis Semakin Terlatih
Kalau sekarang kita bicara mengenai Manfaat Potensi Blogger Untuk Generasi Muda tentu akan sangat bermanfaat untuk kamu yang bercita-cita menjadi seorang penulis. Dengan menyumbangkan sepatah du patah cerita maka kamu bisa melatih kemampuan menulismu, mendapatkan banyak masukan dari penulis (blogger) lainnya, dan yang paling menguntungkan adalah kamu sudah memiliki nama di dunia ini. Bermula dari seorang blogger bisa saja kamu menjadi seorang penulis terkenal. Keuntungan yang kamu dapatkan adalah karena kamu masih muda dan memiliki banyak waktu untuk mengasah kemampuanmu.

Baca Juga
Apakah Saya Pantas Untuk Menjadi Seorang Blogger?

2. Memiliki Komunitas
Manfaat Potensi Blogger Untuk Generasi Muda – Pasti kalian semua tahu bahwa lingkungan bisa mempengaruhi mu atau kamu bisa mempengaruhi lingkungan. Dengan menjadi blogger, kamu bisa mengikuti berbagai macam komunitas yang ada di dunia ini. Untuk saya sendiri baru saja bergabung dengan salah satu komunitas blogger teraktif yaitu Warung Blogger. Lalu apa saja manfaatnya jika kamu memiliki sebuah komunitas? Memiliki sebuah komunitas itu sangat menyenangkan, kamu bisa berbagi kisah dengan member yang lain. Mereka akan selalu support dirimu, menilai postinganmu, dan mengarahkanmu. Itulah enaknya memiliki komunitas. Hobimu akan berkembang dan bersamaan dengan banyak orang. Tahukan rasanya jika kamu memiliki banyak orng yang satu fikiran? Pasti sangat menyenangkan, iya kan?

Baca Juga
Ciri-ciri Artikel Yang Di Sukai Google

3. Siswa Pilihan Sekolah
Ehem.. Manfaat Potensi Blogger Untuk Generasi Muda pasti akan di manfaatkan oleh sekolah kamu. Jika kamu sudah memiliki potensi yang bagus maka sekolah tak akan pernah ragu memilih dan menunjuk kamu untuk menjadi seorang pilihan sekolah yang akan mewakili lomba blogging. Kemampuan blogging yang kamu miliki di masa muda akan sangat berpengaruh untuk masa depan kamu. Jika kamu memenangkan Lomba Blog yang diselenggarakan panitia maka kamu juga akan mendapatkan banyak piagam penghargaan yang memudahkan kamu memasuki tingkatan sekolah yang lebih tinggi.
Selain itu guru akan menyukai mu asalkan kamu memiliki sifat yang baik dan sopan.

Baca Juga
Tips Blogging Untuk Pelajar

4. Berpenghasilan Di Usia Muda
Manfaat Potensi Blogger Untuk Generasi Muda – Nah seperti yang sudah saya jeklaskan diatas bahwa Blogger Muda juga bisa mendapatkan penghasilan jika kamu mau serius, dan tentunya ada banyak hal yang harus kamu korbankan. Kamu bisa membacanya disini

Resiko Menjadi Seorang Blogger

Namun jika kamu telah berhasil melewati segala lika-liku dunia blogging ini maka kamu bisa saja menjadi seperti Saya, Muhammad Anas, dan anak muda lainnya. Berjuang di blog dan mendapatkan penghasilan yang sekiranya cukup untuk menambah uang saku. Uang itu diperoleh bisa dari Google Adsense, Jasa Tulis Artikel, Jasa Design, Bisnis Affilite dan Blog Competiton. Tentunya sebagai seorang muda kamu akan merasa bangga bisa membeli sesuatu hal murni dari penghasilanmu sendiri, jerh payah mendapatkan seribu rupiah seperti apa, beratnya bekerja, membagi waktu, kamu bisa merasakan itu.

Baca Juga
Cara Melawan Rasa Malas Ngeblog


Nah, mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan pada postingan Manfaat Potensi Blogger Untuk Generasi Muda lalu seperti apa jalan yang kamu ambil? Apakah kamu berminat menjadi seorang blogger? Apakah kamu bangga menjadi seorang blogger? Saya harap begitu..

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Manfaat Potensi Blog Untuk Generasi Muda"

  1. nah benerr,, banyak bangte manfaatnya. Ngeblog itu selain asyik juga mendekatkan kita dengan ilmu. kalau dulu buku jendela ilmu, sekarang ngeblog juga jendela ilmu juga lho... Setujuu

    ReplyDelete
  2. Setujuu mbak.. kali ini aku setuju padamu, ngeblog itu juga bisa menambah ilmu, apa yang tidak kita tahu sekarang kita malah tahu...

    ReplyDelete
  3. Horeee masuk TV, hehe.. jadi malu nih

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas