Resiko Tantangan Menjadi Seorang Blogger


Ardi And Word – Banyak sekali Resiko Tantangan Menjadi Seorang Blogger. Bagi kamu yang sudah menjadi seorang blogger berbulan-bulan ataupun bertahun-tahun pasti sudah tahu berbagai macam lika-liku dan resiko menjadi seorang blogger.Hal ini juga telah saya alami loh, saya yang masih menyandang status sebagai pelajar tentu akan merasa kesulitan dalam membagi waktu untuk menghibur diri dan mengurusi blog ini. Jika saya tak cermat, mungkin saja aya telah wafat dari dunia perbloggingan ini.
“Wafat? Kejem amat pak bahasanya?”
Yowes.. maksud saya vakum..

Yup! Inilah faktanya!
Resiko Menjadi Seorang Blogger itu banyak, gak hanya 2/3/4/5 tapi banyak.. Bahkan ada informasi yang saya baca bahwa ada banyak blogger newbi yang hengkang alias vakum dari dunia perbloggingan karena tak merasa puas dengan hasil yang ia dapatkan selama satu bulan penuh..

“Baru satu bulan ngeblog udah minta penghasilan? Kalau gak dapet malah hengkang?”

Itu mah tindakan yang tak patut di tiru ya sobat.. Dalam mewujudkan sesuatu itu perlu proses, jika ada kemauan pasti ada jalan.
Jangan pernah terlalu berharap juga, kalau memang belum waktunya ya berusaha sekuat tenaga dulu~
Jika keberuntungan dan jerih payah itu sudah benar-benar matang pasti ada hasil memuaskan yang menerpa diri anda. So Resiko Menjadi Seorang Blogger telah terlewati.. Yuhu~

Tapiii… Untuk blogger newbie seperti saya wajib tahu nih apa saja resiko yang mungkin dan harus kamu lakukan agar kesuksesan bisa datang dan kamu gak merasa putus asa danvakum dari dunia perbloggingan ini.

Sebelum membaca semua Resiko Menjadi Seorang Blogger ada baiknya jika kamu berdoa terlebih dahulu agar tidak kaget ya,.. Nah setelah itu ambil buku lalu catat point penting resiko-nya agar kedepannya jika kamu mendapatkan masalah kamu sudah siap siaga dan bisa sedikit bersabar.
Oke terlalu lama merenung kita lanjut..

Resiko Menjadi Seorang Blogger


Resiko Boros Waktu
Ini point penting yang patut kamu catet dan tanam di otak dalam-dalam. Ngeblog itu butuh waktu! Kalau kamu sekolah saja butuh waktu bertahun tahun agar kamu dapat ilmu yang banyak maka begitupun dengan aktifitas ngeblog. Belajar berbagai macam teknik bisa membuat kamu menjadi blogger hebat dengan passion kamu sendiri. Mendapatkan masalah di dalam ngeblog bisa memacu semangat kamu dan memperbanyak ilmu bloggingmu. Kalau ada masalah jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada sang master blogging atau kamu juga bisa deh utak-utik di google. Belajar saja butuh waktu belum lagi dengan jadwal posting ataupun mencari referensi artikel kesukaanmu, belum lagi di tambah belajar design photoshop jika kamu ingin menciptakan gambar berkualitas yang mungkin kedepannya akan di pakai banyak orang. Nah, waktu mu akan terus terkuras sampai kamu bisa mendapatkan RASA dari hasil ngeblog-mu. Kamu nanti bisa merasa enjoy untuk mengurus banyak blog dan bagusnya lagi kamu nendapatkan uang banyak dari sana.. Eitss jangan mikir uang dulu ya!

Note: sedikit tips untuk kalian yang bingung mengatur keinginan ngeblog kalian dengan daftar keinginan kalian yang lainnya. Saya sebagai Blogger Pelajar punya tips dengan membuat Jadwal Aktifitas. Beneran deh! Jadwal kaya gini ampuh banget untuk mengatur aktifitas kamu. Apalagi pelajar yang sibuk ngerjain pr atau pun tugas Guru maka kamu harus siap membelah otak kamu.. Sebagian belajar, sebagian makan dll, sebagian bermain, sebagian lainnya lagi ngeblog. Tapi beda lagi kalo kamu merasa ngeblog itu hoby, kamu akan merasa nyaman dan enak deh pokoknya..

Baca juga
Tips Ngeblog Untuk Pelajar

Resiko Di Cuekin Master Mastah Blogging
Aduh, untuk yang ini mah jangan baper ya sob.. Emang setiap manusia bisa beda watak.. beda juga seleranya, kalo lagi males joinan sama si A bisa saja dia semangat kalo joinan sama si B. Yang beginian mah pasti kejadian deh sama kamu. Saat ngeliat orang sukses bisa saja kamu langsung tertarik dan ingin jadi muridnya tapi apa daya dia gak care sama kamu.. *sakitnya tuh disini..
Nah, bagi kamu yang ngalamin beginian jangan sedih.. Masih banyak mastah di dunia ini. Mau mastah adsense? Mau mastah Blog Competition? Mau mastah Job Review? Semuanya ada banyak…  So jangan menyerah mencari keberadaan masath idaman mu.. Dengan memiliki mastah insya Allah project kamu akan terbantu.. Atau mau di ajarin saya? *plak saya aja masih newbie hehehe…
Jadi semangat terus ya mencari keberdaan mastah mu..

Baca juga
Blogger Paling Inspiratif Untuk Saya

Resiko Kamu Di Tipu
Hedeh~
Kesana ditipu, ke sini ditipu.. Memang siapa sih yang pernah ditipu?
Banyak dan termasuk saya, saya juga pernah kok di tipu.. Perihal apa mas?
Banyak! Ilmu blogging saya pernah di tipu.. Admin blog genre gak jelas pun pernah.. Dan yang paling parah itu ditipu saat beli Domain Murah.. Dan saya ingatkan kepada anda semua jangan pernah mau di tipu saat ingin membeli domain, mungkin cerita saya di bawah bisa jadi referensi..

Baca juga
Bahaya Beli Domain Murah Via Pulsa

Resiko Postingan Kamu Di Copas
Nah, bagi kamu yang baru ngikutin dunia blogging jangan pernah kopas tulisan orang lain ya. Selain tak baik itu juga bisa merugikan penulis asli dan diri kamu sendiri. Kenapa?
Pertama, seperti saya yang sudah menulis lelah 1000 kata ke atas dengan waktu penciptaan karya kurang lebih 3 Jam-an tiba-tiba di copas pasti rasanya itu kaya menang lomba lalu nama saya tercoreng karena dibilang licik.. Gitulah, rasanya sakit broo..
Kedua, untuk kamu yang mau jadi blogger copas-san jangan pernah berharap mendapatkan visitor bagus! Karena dalam jangka 1-2 bulan pasti blog kamu akan di hapus.. Ingat itu..
Tapi~ kalau kamu ingin jadi blogger maka kamu harus siap postingan tercinta kamu di copas oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Siap-siap saja ya..

Resiko Penampilan Mu Jadi Kucel Kumel
Mungkin ini saya aja yang ngalamin ya.. Anak kece kaya saya kadang di bilang kumel oleh bokap tercinta karena terus-terusan mandangin laptop tanpa inget waktu makan dan mandi so aku dibilang kumel.. Eitss tapi kalau sudah mandi beda lagi ya ceritanya..
Oh iya berbagai masalah kamu di dunia blogging ini juga bisa berdampak pada kesehatan dan penampilan mu loh.. Contohnya jika kamu gagal Pay Out hasil Google Adsense, pasti sedihkan? Bahkan ada yang gak bisa move on.. So gak usah susah payah mikirin adsense, jika kamu punya tulisan yang bagus jangan ragu ikutan Blog Competition ya.. Selain bisa menangin jutaan rupiah kamu juga bisa bawa pulang berbagai gadget dan merchandise loh..
So kamu yang tadinya biasa-biasa aja bahkan kucel kumel bisa jadi cantik ganteng kalo liat duit di depan mata.. Iya gak? Siapa yang gak seneng maa duit? Gak ada, saya yakin!

Baca juga
Info Lomba Blog Competition Terbaru

Resiko Sakit mata
Blogging selalu berurusan dengan komputer laptop smartphone dan segala gadget lainnya. Dan kita semua tahu bahwa barang-barang itu adalah penyebab utama sakit mata. Dan dengan rasa sadar saya berani mengambil jalan berbahaya ini. Saya takut sakit mata tapi saya hobby ngeblog terus gimana ya? Hmm.. jaga kesehatan matamu.. Biasakan melihat objek bergerak dan jauh jangan lupa untuk konsumsi buah bervitamin A yang tinggi lalu berdoa kepada Allah agar tidak menderita sakit mata.

Resiko Berurusan Dengan Google Adsense
Ingin penghasilan dari Blog bukan? Google Adsense adalah jalannya, memang PPC bukan hanya Google Adsense saja namun dengan segala Loyalitas dan kerelevanan iklan yang tampil bisa dibilang inilah PPC Terbaik di Dunia. So sebagai PPC di dunia, Google Adsense tentu memilih dan memilih dalam menetukan publishernya. Kamu ingin menjadi publisher-nya so kamu harus sabar karena butuh review kurang lebih 2 kali untuk mendapatkan jawaban. Bagi saya, adsense tidaklah penting. Intinya saya mau update dan berusaha menyajikan yang terbaik untuk pembaca so saya yakin pasti adsenselah yang akan memberi jalan longgar saat saya ingin menjadi salah satu publishernya.
Oh iya, perlu saya jelaskan bahwa penolakan Google Adsense juga adalah hal yang lumrah karena banyak blogger yang pernah di tolak lalu mendaftar lagi lagi dan lagi lalu akhirnya bisa menjadi publisher adsense.

Baca juga
Apakah Saya Layak Menjadi Seorang Blogger?

Nah, begitu banyak bukan Resiko Menjadi Seorang Blogger dan apakah kamu yakin ingin menjadi seorang blogger? Yakinlah.. jadikan postingan ini sebagai acuan tumpuan dan semangat kamu dalam meniti karir sebagai seorang blogger.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Resiko Tantangan Menjadi Seorang Blogger"

  1. Buat mengurangi resiko dicopas ada tip nggak? Kan saya nggak tau apakah ada yg mencopas tulisan saya. Kalau sampe ada aduh sedih banget. Nulisnya butuh perjuangan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. untuk mengurangi resiko copas mah ada caranya, dengan memasang dmca protection yang ada di sidebar kanan blog ini maka akan terhindar dari pengcopasan, jika da yang copas laporkan saja ke google.. nah mungkin ini akan saya buat artikel, tunggu saja ya..

      Delete
  2. wih, masih SMK tapi blognya kece banget! :D
    semangat terus ya dik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak... Makasih.. Padahal ini blog biasa ajalah.. Hehehhe

      Delete
  3. Dan resiko paling berbahaya, jones :D

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas