Situs Untuk Mendapatkan Gambar Gratis Legal


Ardi And Word – Situs Untuk Mendapatkan Foto Gambar Gratis Legal
Menurut saya blog yang baik adalah blog yang mematuhi segala peraturan google dan dimiliki oleh penulis yang beretika, salah satunya dengan tidak melakukan tindakan copy paste.

Tindakan copy paste meliputi artikel dan gambar/foto. Untuk artikel, kita sebagai penulis dapat melindungi aset berharga kita dengan DMCA Protection seperti yang telah saya pasang di blog ini. Tapi tahukah sobat semua, bahwa gambar / foto juga sebaiknya tidak copy paste? Lalu bagaimana cara kita untuk mendapatkan foto gambar gratis yang legal tanpa copyright? Jawabanya ada di postingan ini - Situs Untuk Mendapatkan Foto Gambar Gratis Legal

Dengan menggunakan gambar foto yang legal maka kita bisa terhindar dari masalah penyalahgunaan aset berharga kepemilikan original. Selain itu dengan tahu beberapa situs untuk mendapatkan foto gambar gratis yang tidak memiliki hak cipta maka hati kita bisa merasa cukup tenang, karena kabarnya Google Adsense juga sangat menyukai blog dengan gambar foto yang original.

Baca Juga
Ciri Artikel Yang Di Sukai Google

Bagi saya, gambar dan foto adalah salah satu atribut wajib yang harus dimiliki setiap postingan, saya percaya jika kita memakai gambar yang benar maka google tidak akan ragu menempatkan kita di posisi terbaik. Selain itu, dengan menggunakan berbagai gambar yang elok di pandang mata maka kita juga bisa merasakan dampak baiknya, bisa jadi pengunjung menyukai gambarmu dan memperbaiki bounce rate blog-mu.

Saya sendiri sangat sering memakai gambar foto yang tidak memiliki hak cipta, bahkan terkadang saya rela membuat berbagai infografis yang mana itu merupakan 100% karya asli yang telah susah payah saya buat. Tapi tak semua orang suka atau bisa membuat gambar sendiri, banyak di antara kita yang lebih suka curi-curi gambar di Image Google, betul? Pasti..

Lalu apa saja situs untuk mendapatkan gambar tanpa hak cipta?
Oh iya,  sekedar peringatan untuk kawan semua bahwa ada beberapa situs yang memaksa anda untuk menjadi member agar isa mendownload gambar gratis tersebut. Maka dari itu saya akan menjelaskan detailnya di bawah, okeh?

Freepik
Nah disini anda tidak hanya bisa mendapatkan gambar ataupun foto biasa. Ada alasan kuat mengapa saya menempatkan situs ini dideretan pertama. Yang pertama, jika kamu mengikuti tutor saya maka dipastikan gambar kamu bebas hak cipta/copyright. Kedua, gambar disini ada banyak. Ketiga, Bukan hanya gambar kamu bisa menemukan berbagai animasi ataupun background bergaya flat design. Waow recommend banget situs ini.
Nah, bagaimana untuk mendapatkan gambar disitus ini? Gak susah kok.. Kalau kita mau dapet original version maka kamu harus siap keluarin uang minimal 100 ribu untuk satu gambar. Hah! Rugi!. Ya hal ini wajar aja sih, selain gambarnya lengkap selengkap mbah google disini desain juga super keren.
Oke, kita lanjut ke step untuk mendapatkan gambar foto gratis di freepik ini.
Pertama buka freepik.com
Kedua, masukan kata kunci pilihanmu
Ketiga, Klik gambar pilihanmu
Nah setelah itu maka ada icon download gambar yang akan memaksamu untuk membayar itu mendapatkan gambar itu. Tapi ada cara gampang kok untuk gak bayar, yaitu dengan klik kanan pada gambar > Lalu save image as > selesai..
Mudah banget kan?

Baca Juga
Kesalahan Blogger Saat Menulis Artikel

Free Digital Photos
Nah yang ini juga gak kalah lengkap! Selain itu untuk dapet gambarnya mudah banget, semudah kamu curi gambar di Google kok, hehehe..
Disini kamu gak perlu daftar, gak perlu takut ada hak cipta, dan gak perlu bayar #eh
Kenapa saya bilang #eh? Karena saya kurang setuju kalo dibilang gak bayar, sebenarnya saya selalu dapat free image kok disini, tapi apa yang membuat saya jadi tak setuju dengan kata gak perlu bayar? Karena untuk mendapatkan resolusi tertinggi alias gambar yang paling jernih sejernih air mineral, kita harus bayar $75.
Waow banget kan? Cuma satu gambar kita suruh bayar 800 ribu? Ini mah bikin dompet siswa macam saya jadi menderita kanker, hehehe..

Baca Juga
8 Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Flickr
Nah untuk situs ini memang salah satu penyedia gambar terlengkap dan terbesar di dunia. Disitus ini kita bisa mendapatkan berbagai macam gambar dengan ukuran yang bagus. Sayangnya tak semua gambar bisa diambil begitu saja dari situs ini. Jika menginginkan gambar yang gratis kita juga bisa menggunakan fitur Advanced Search Page yang memungkinkan kita bisa mendapatkan gambar fio tanpa copyright.

Mungkin ini saja yang dapat saya beri tahukan di postingan Situs Untuk Mendapatkan Foto Gambar Gratis Legal by Ardi And Word.
Jika anda memiliki situs yang dapat direkomendasikan atau komentar mengenai postingan ini, jangan ragu untuk berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Situs Untuk Mendapatkan Gambar Gratis Legal"

  1. Wah, infonya bermanfaat banget nih, Mas.
    Jadi bisa meminimalkan nyomot gambar dari Google :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya tuh.. meminimalisir tindak pencucian.. #eh pencurian

      Delete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas