5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog


Ardi And Word - 5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog
Tak bisa di sangkal bahwa tujuan utama blogger adalah mendapatkan pengunjung yang banyak. Menurut saya, pengunjung blog itu salah satu bagian terpenting dalam membangun sebuah blog. Semua hasil kerja keras kita bisa dilihat dari seberapa banyak pengunjung blog yang kita dapatkan. Apalah rasanya jika kita memiliki blog yang berumur dengan artikel yang banyak tapi jika tak memiliki pengunjung, saya yakin itu menyakitkan! Hehehe..

Kegiatan intip jumlah pengunjung tiap kali bangun tidur sudah menjadi kebiasaan saya ketika menjadi seorang blogger. Naik turunnya jumlah pengunjung memang tergantung pada selera pengunjung. Jika artikel kita sedang “IN” pasti jumlah pengunjungnya akan ramai dan begitupun sebaliknya.

Tapi ada hal sederhana yang mungkin wajib anda ketahui yaitu Sifat dan Tipe Pengunjung Blog. Bisa jadi, anda adalah salah satu blogger yang beruntung karena memiliki artikel yang berkualitas sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan mau berlama-lama di artikel yang anda sajikan.
Percaya atau tidak! Bounce Rate Blog yang rendah berarti menandakan bahwa artikel anda memang layak baca, sehingga pengunjung pun akan merasa nyaman dan meningkatkan posisi artikel anda di Search Engine

Baca Juga
Ciri-Ciri Artikel Yang Di Sukai Google

Namun ada pula pengunjung blog yang dengan sigap menutup artikel anda karena menurutnya tak sesuai dengan apa yang di harapkan. Tentunya hal ini bisa berdampak negatif terhadap posisi artikel anda di Search Engine.
Lalu seperti apa sih 5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog dari Ardi And Word? Mari simak ulasannya disini!

5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog


1. Pengunjung Blog Yang Selalu Diam

Dari dulu, ada satu hal yang selalu membuat saya bersemangat menjalani dunia blogging! Yaitu komentar pembaca. Dengan berkomentar berarti dia sudah membaca dan mau menyampaikan pertanyaan ata kritiknya kepada saya.
Tapi ada banyak juga pengunjung yang diam seribu bahasa. Setiap kali saya menerbitkan artikel baru, satu jam berikutnya saya bisa menarik hingga 200 pageview dengan tingkat bounce rate yang wajar. Tapi yang kadang membuat hati ini sakit adalah ketika *kalian* tak mau meninggalkan jejak di artikel yang saya buat. Saya juga sadar diri kok, adanya privacy khusus dalam berkomentar disini pasti menyulitkan banyak pembaca. Ada banyak sekali tahap atau aturan jika mau berkomentar disini. Pertama, pastika anda login Google + dan yang kedua anda wajib menunggu moderasi komentar dari saya. Nah mungkin ini juga yang menyebabkan banyak blogger atau pembaca jadi malas berkomentar di blog ini. Tapi untuk alasan yang pasti hanya ada di dalam pribadi kalian masing-masing. Apakah kalian malas meninggalkan jejak atau aturan disini yang terlalu susah? Saya pun masih bingung.

Baca Juga
8 Penyebab Blog Sepi Pengunjung

2. Pengunjung Setia

Alhamdulillah, setelah berjuang di dunia blogging selama 8 Bulan, saya bisa bangga karena telah memiliki pengunjung setia. Pengunjung setia bukan berarti dia adalah orang yang rajin berkomentar di blog ini. Pengunjung setia adalah mereka yang mau menjadi follower blog ini atau hanya sekedar bertanya lewat facebook. Saya juga pun agak bingung dengan mereka ini. Jika ada pertanyaan mereka ini kebanyakan tak mau berkomentar di blog tapi lebih memilih meng-inbox lewat fb. Makanya saya sekarang *agak* sedikit sewot dengan mereka yang tak mau meninggalkan jejak tapi banyak bertanya. Tapi harus saya ketahui bahwa di balik itu semua, mereka adalah pembaca yang memantau perkembangan postingan di blog ini. Yeay…

3. Pengunjung Kritis Berujung Penghinaan

Memasuki  Bulan Februari 2016, nama Ardi And Word mulai dikenal banyak blogger, khususnya grup facebook. Berbagai komentar menyakitkan hati kadang membuat diri ini terus mengoreksi diri. Tapi makin kesini saya mengetahui satu hal! Saya harus pasang sistem full coment moderation. Alasanya simple kok! Terlalu banyak mengoreksi diri membuat saya lelah dan menyadari hal lainnya! Bahwa orang/ pengkritik itu adalah akun cloning yang tak jelas rupanya. Dan makin kesini ia semakin memberikan komentar pedas. Pernah artikel saya typo, lalu ia bilang artikel saya itu gak layak. Lalu ia bilang, kalau saya tukang cari sensasi, blogger karbitan dan hinaan lainnya. Saya pun geram dan menghapus semua komentar yang berhungan dengan akun itu. Makanya sampai sekarang saya tak suka dengan blogger tak beretika. Boleh kok kasih komentar kritis asalkan sopan! Itu aja ok.

Baca Juga
Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah menulis Postingan Blog

4. Pengunjung Pencari Backlink Gratis

S
ifat pengunjung ini adalah sifat blogger tak bermoral! Mencari backlink gratis dengan membuat komentar spam yang membabi buta. Anda juga wajib hati-hati jika mendapatkan komentar seperti ini, lebih baik di hapus saja ya..

5. Pengunjung Numpang Lewat

Pengunjung yang ini memang sedikit aneh. Kebanyakan dari mereka bertanya panjang lebar di sebuah artikel, tapi ketika komentar itu di jawab oleh sang admin, banyak diantara mereka yang tak menyadari hal itu. Karena pada dasarnya mereka itu pengunjung yang numpang lewat. Pertama membuka artikel lalu membaca artikel lalu bertanya dan akhirnya lupa situsnya! Ya beginilah potret pembaca kita! Bertanya tapi tak memantau jawaban dari sang admin. Mubazir khan jawaban adminya?

Nah, kalau kamu yang mana nih?
Oke, inilah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan pada postingan 5 sifat dan tipe pengunjung blog. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terimaksih.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog"

  1. kwkwkwkw tau sifat,dan tipe blog visitor :3 Karena pernah menjalani :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, saya pernah ngalamin semuanya.. banyak pengunjung blog ini yang sifatnya persis kaya di atas..

      Delete
  2. Saya paling sebel ama pengunjung pemburu backlink, terutama dari online shop or brand yang ga mau modal dikit buat promosi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dulu blog ini hampir ada puluhan komentar seperti itu, dan saya geram banget! dasar brand gak modal! *banting pintu*

      Delete
  3. Iya, sedih kalau banyak visitor tapi komentar nggak ada :((resiko blogger juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku sedih banget tuh,.. nulis susah payah tapi gak ada yang gubris.. hehehe

      Delete
  4. Hihihi... aku termasuk tipe yang mana ya? Kadang bisa jadi nomer 1, kadang nomer 2, kadang juga nomer 5.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh,.. berarti ini nih blogger yang suka bertanya tapi pas di respon malah gak update.. hehehe

      Delete
  5. Hehehehe...awal-awal jadi blogger, saya termasuk yang nomer 1 tapi lama-lama saya sadar kalau begitu terus nggak akan menambah teman untuk ngeblog. ^_^. well...artikelnya dalem banget hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.. saya juga gitu~ baca artikel tanpa ninggalon jejak, alhasil gak ada temen..

      Delete
  6. Saya kalau pas blogwalking nemu blog yang menarik gitu pasti saya bookmark, soalnya ntar pasti saya kunjungi kembali kalau ada waktu senggang. Blog mas ardi ini juga termasuk blog yg menarik. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah blog ku di bilang menarik... semoga mau neken ctrl+d juga ya... hehehe

      Delete
    2. Hehe iya mas, udah saya ctrl+d kok. :D

      Delete
  7. kalo ane sih semuanya ada,,,hehehe
    salam kenal mas..

    ReplyDelete
  8. memang banyak sekali tipe pengunjung blog kita,mulai dari hanya numpang nyepam,naruh backlink dll.namanya juga tamu/pengunjung mereka adalah rajanya..seharusnya kita terus meningkatkan kualitas blog sendiri agar pengunjungnya lebih merasa nyaman dengan apa yang kita berikan

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas