Review Nonton Film Song Of The Sea

Review Nonton Film Song Of The Sea 2014

Ardi And Word – Review Nonton Film Song Of The Sea
Film Song Of The Sea adalah film kartun keluaran tahun 2014, memang rasanya agak sangat terlambat jika me-review film ini sekarang karena sudah telah setahun lebih. Namun tak apalah, dari pada hanya bersarang dan menjadi draf di blog akan lebih baik jika di publish saja ya..

Song Of The Sea adalah film anak yang menceritakan kisah seorang Selkie. Selkie adalah mitologi Skotlandia yang terkenal dengan keunikan ceritanya. Selkie, memiliki dua wujud, wujud pertama adalah manusia ketika ia berada di daratan dan wujud anjing laut ketika ia berada di laut.

Sinopsis Film Song Of The Sea

Song Of The Sea Anjing laut

Seorang Selkie wanita menikah dengan manusia. Mereka dikarunia’i seorang anak laki-laki yang diberi nama Ben. Banyak hal yang diajarkan kepada anak itu, mulai dari mitologi selkie, peri, Macha ( Burung Hantu ) dan Mac Lir ( Raksasa yang menjadi batu ).
Walaupun selkie itu sedang hamil tua, namuan ia tetap menemani anak pertamanya dan menjalani kehidupan layaknya keluarga.

Baca Juga
Malaikat Cinta Di Tengah Guyuran Hujan

Di tengah malam, wanita itu memberikan sebuah kerang kepada Ben sebagai hadiah. Tak hanya itu ia juga menyanyikan sebuah lagu untuk pengatar tidur Ben.
Hal buruk datang! Selkie terlihat kesakitan dan meninggalkan rumah menuju lautan.
Ia tak pernah kembali, ia meninggakan suaminya, anak pertamanya dan melahirkan anak keduanya.

6 Tahun berlalu..
Seorang bocah laki-laki terlihat bersenang senang di tepi pantai, iya adalah Ben dan anjingnya, Cu. Di belakang bocah itu datang seorang gadis bisu berusia 6 tahun, dan dia adalah Saoirse, adik Ben.
Karena dianggap mengganggu, Saoirse diorong oleh Ben hingga terjatuh ke tanah. Namun disitulah Saoirse melihat kumpulan anjing laut yang sedang memandangnya dari kejauhan. Ia menghampiri anjing laut itu dan Ben melihat kejadian itu. Ben marah dan menyuruh Saoirse kembali ke tepi pantai, tapi Saoirse tak menghiraukannya. Cu, anjing milik Ben malah mengejar Saoirse dan menyeret Ben hingga ke laut yang dangkal. Namun karena ketakutan Ben terhadap air, maka ia hampir merasa mati di air yang dangkal. Saoirse melihat Ben dengan tatapan yang aneh, lalu Ben marah dan membawa Saoirse pulang ke rumah.

Sampainya Ben di rumah, ia langsung mengadu kepada Ayahnya. Sejenak ayahnya tak menjawab aduan Ben. Yang ia lihat hanya seorang anak perempuan yang sedang berulang Tahun. Ya! Saoirse sedang berulang tahun!

Ketika itu, nenek mereka datang dan mendandani Saoirse layaknya seorang putri. Saoirse berjalan menuju kamar Ben, dan ia melihat sebuah kerang indah di atas meja. Ketika ia ingin meniupnya tiba-tiba Ben marah dan mengambil kerang itu.

Tiba waktunya untuk menipu lilin ulang tahun. Akal busuk Ben muncul disaat itu! Tepat saat Saoirse ingin meniup lilin diatas kue ulang tahunnya, Ben mengarahkan kepala Saoirse ke ke ulang tahunnya. Acara berantakan! Ayah mereka marah besar!.

Song Of The Sea Ulang Tahun

Malam telah tiba, Ben dan neneknya sudah tertidur lelap sedangkan Ayahnya pergi menuju kota. Saoirse terbangun dari tidurnya dan berjalan menuju kamar Ben untuk mengambil kerang itu. Di kamar mandi, Saoirse memainkan kerang itu. Tiba-tiba butiran cahaya berdatangan dan menuntunnya ke sebuah tempat. Ia berjalan menuyusuri tangga dan berhenti di sebuah meja. Foto sang ibu terlihat tengkurap dan menyembunyikan sesuatu di bawahnya. Dan benar! Ada sebuah kunci di sana. Butiran cahaya itu kembali menuntunnya ke sebuah lemari baju. Dan Saoirse menemukan sebuah kotak *mirip harta karun* yang telah lama disembunyikan. Ia membuka kotak itu dengan kuncinya dan menemukan jubah putih berkilau.

Tanpa ragu ia memakainya, dan butiran cahaya itu kembali menuntunnya ke lautan. Di lautan anjing laut telah menanti Saoirse, lalu Saoirse berenang di laut bebas dan menjadi seekor Anjing Laut putih. Wujud Saoirse sekarang tampak imut dan mengagumkan. Saoirse bersenang-senang dengan anjing laut disana.

Sayangnya, neneknya menyadari suatu hal yang salah. Ia pergi mencari Saoirse dan menemukannya di tepi pantai. Setelah kejadian itu, nenek itu membawa Saoirse dan Ben menuju kota dimana neneknya tinggal. Satu hal yang Ben sesali adalah meninggalkan Cu sendirian.

Ayah mereka tak mau kehilangan sosok wanita untuk kedua kalinya. Dan ternyata benar! Saoirse adalah Selkie sama seperti ibunya. Oleh karena itu, tanpa berfikir panjang ia memutuskan untuk mengirim Saoirse dan Ben kepada neneknya di kota. Dan satu hal yang takkan terlewatkan adalah membuang Jubah dan Kunci itu ke laut. Dengan itu, ia yakin anaknya takkan pernah hilang dari kehidupannya.

STOP!

Ceritanya dari saya berakhir sampai sini dulu ya.. Sebenarnya ceritanya masih sangat panjang! Panjang banget!
Oleh karena itu saya sarankan agar kalian mau download filmnya sendiri ya.. Karena sinopsis dari saya belum tersampaikan secara full maka saya akan memberikan Review saya terhadap film ini.

Review Film Song Of The Sea

Song Of The Sea Selkie

Film ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari film kartun masa kini.
Gambarnya yang terlihat klasik tapi tidak terlalu kuno.
Alur film ini juga mudah untuk dimengerti oleh siapapun.
Dan yang paling penting! Film ini bisa di tonton semua kalangan, laki-laki, perempuan, anak-anak dan orang dewasa, pokoknya semua bisa menonton film ini.
Ceritanya juga seru, dan gak akan membuat kamu menekan tombol skip walau hanya satu detik.
Seperti  film anak lainnya, gak akan afdol jika film gak ada soundtrack-nya. Nah di film ini, kamu dapat menikmati soundtrack film secara berulang-ulang. Nah kenapa saya bilang begitu? Karena soundtrack film ini juga merupakan bagian dari cerita.
Film ini terus mengulas banyak hal sehingga kamu gak akan bosan dengan film ini.
Masalah yang ada di film ini juga tergolong variatif, baru selesai masalah yang satu ada lagi masalah lainnya. Kalau saya sendiri menyukai film ini.
Lebih condong ke Happy Ending!
Saya juga lumayan ragu dengan film ini. Apakah sad ending atau happy ending atau mix ending? Saya juga bingung. Walaupun bahagia, mereka juga tetap kehilangan sosok yang berharga.

Tertarik kan untuk menonton film ini?
Atau kamu sudah menonton juga film ini? Boleh kok sharing disini...

Song Of The Sea Ending

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Review Nonton Film Song Of The Sea"

  1. Keren juga tuh film...btw penjelasannya ajip banget jadi pengen download hehehehehe... mantap ^_^

    ReplyDelete
  2. Kayaknya film ini bagus. Suka gaya gambar kartunnya juga.

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas