Review Saga Go : Game Android ARPG Ini Bisa Buat Ketagihan!


Sesuai judul di atas, kali ini saya akan mencoba mereview sebuah gameplay untuk pertama kalinya.
Nah, mungkin bagi kalian pengikut setia blog ini, pasti sudah gak heran lagi dengan aktifitas review dari mas Ardi kan? Kalau biasanya saya suka banget jajal aplikasi android *karena gak punya Iphone* khusus untuk hari ini saya akan mereview game android bergenre ARPG.

Sebelum ngomel lebih jauh, saya akan menekankan kepada pembaca semua bahwa saya tidak dibayar sedikitpun oleh pihak manapun untuk membuat postingan ini. Jadi, postingan ini 100% real review dari saya pribadi, cerita bagaimana pengalaman saya memainkan game ini selama kurang lebih 8 jam.

Yakali ada yang mikir,
“jangan-jangan ini website macam Tech In Asia ya? Yang main game tapi dibayar?”
Eitss enggak kok, ini blog personal yang dikelola oleh pelajar galau yang mencari kesenangan lewat dunia game – eh dunia blogging maksudnya..

Etdah, saya ngomelnya udah panjang amat yak? Yuk langsung mulai saja reviewnya!


Saga Go adalah game yang diproduksi oleh 4399enGame, yaitu produsen yang juga memproduksi Crasher sebagai game andalan mereka. Bergenre ARPG dengan avatar layaknya anime jepang serta segudang misi pertempuran, game ini sangat sukses membuat saya kecanduan.

Dalam game ini kamu akan mengendalikan satu karakter dari 3 pilihan karakter yang tersedia, selain itu kamu akan ditemani seekor pet (peliharaan) dan tungggangan (ketika naik level).
Dan seperti yang saya bilang, di dalam game ini terdapat 3 karakternya yatu : Warrior, Warlock, dan Assassin. Nah tinggal pilih deh, kamu lebih suka yang mana?
Kalau aku sih pakai karakter Warlock, si penyihir cantik dengan daya serang jarak jauh.
Bagi kamu yang belum tahu, saya mau sharing sedikit kemampuan dari masing-masing karakter.


Warrior, sesuai namanya pendekar pedang ini memiliki kemampuan yang paling tangguh dalam menghadapi musuh dalam jarak dekat. Cenderung lambat dibadingkan avatar lainnya. Namun memiliki skill yang cukup mengesankan. Sekali berada dibelakang badan musuhnya, warrior cerdik bisa membuat lawannya terkapar dengan serangan yang di mix dengan beberapa skill hanya dalam beberapa detik saja.
Dari pengalaman saya ketika battle melawan Warrior, saya berhasil di buat kewalahan. Apalagi jika warrior sudah membelakangi Warlock (my avatar) rasanya kaya gak dikasih ampun. Jika 5 detik saya masih gak bisa move on, siap-siap aja “You Dead”.


Warlock, avatar yang memiliki kemampuan jarak jauh dengan skill yang tak kalah menarik bisa juga menjadi pilihan kamu. Cepat dan cukup tangguh dalam mengahapi monster ditiap misi.
Dari pengalaman saya, warlock ini sangat berguna untuk pemain yang safety. Beberapa teknik yang yang pakai itu cukup simple yaitu “Buang lalu Serang”. Mainkan game ini, maka kamu akan mengerti maksud saya.


Assassin, avatar yang paling lincah dengan skill hebat yang disokong dua pedang miliknya. Untuk yang ini, gak bisa dijelaskan lebih dalam masalah kemampuannya. Karena kalau sudah battle melawan Assassin, saya gak pernah memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Sekali mulai, assassin wajib mati! (Pendirian Tragis)

Buatlah Pet-mu Menjadi Partner Terkuat!



Oh iya, di game ini kamu bisa mendapatkan banyak peliharaan. Tentunya untuk mendapatkan peliharaan kedua dan seterusnya akan terasa sulit. Karena di game ini, pet bukan hanya sekedar hiasan belaka, pet adalah partner kita yang dirancang untuk bertarung sendiri membantu melumpuhkan musuh. Dengan upgrade dan memberikannya senjata, bukan tidak mungkin pet mu menjadi lebih kuat dan mampu bertarung melawan monster.


Bangun Komunikasi Dengan Pemain Lain



Di game ini, kamu tidak akan bermain sendirian saja. Bahkan ketika login, kamu bisa mendapati puluhan pemain dengan avatar mereka berseliweran di village (efek saya gak tahu namanya, jadi nyebutnya village aja ya.. )
Nah, mengapa saya bilang kalau membangun hubungan dengan pemain lain itu penting? Karena di game ini, akan ada saatnya dimana kamu harus berkolaborasi dengan pemain lain untuk mengalahkan monster dan muntaskan misi, selain itu kalian juga bisa membangun guild ataupun bergabung dengan guild lain. (Bagi yang tidak tahu, guild itu seperti clan yang terdapat dalam game Clans Of Clans)



Grafis Yang Menawan



Menurut saya, dengan menghadirkan 3D Avatar dengan warna-warna keren pasti membuat pencita game android jatuh hati. Beberapa kostum yang hadir membuktikan bahwa game ini memiliki grafis yang menawan. Kalian bahkan bisa melihat efek angin putih beliung yang indah ketika salah satu skill Warlock di aktifkan.
Oh iya, saya punya beberapa screenshoot untuk kalian yang masih haus informasi mengenai game ini, silakan di liat ya guys!








Pokoknya keren banget deh game ini. Kalau dilihat dari sudut pandang remaja kere seperti saya, pasti kamu akan ngerasa kalau game ini bikin sepet rugi kuota, tapi sebenernya gak sepenuhnya fikiran itu bener. Karena pada kenyataannya, pemborosan kuota itu terjadi hanya untuk pertama kalinya saja. Pertama download via playstore sekitar 33 MB, kedua untuk download data sebesar 105 MB. Memang gak separah game MMORPG sih. Dan pokoknya game ini tuh, recommend banget!

#Update

Alhamdulilllah, postingan game review pertama ini sudah punya video! Yeay! Bisa nih kalian tonton videonya sekarang.



Final Score : 82,5 / 100

Sekian review saya kali ini, semoga review game pertama untuk saya ini gak bikin reader kecewa dan banting smartphone (edtah gilee, sampe berani banting smartphone)
Dan bila kalian memiliki pertanyaan atau ungkapan tentang artikel “Review Saga Go : Game Android ARPG Ini Buat Ketagihan!” silakan berkomentar dikolom komentar ya. Dan dengan terbitnya postingan ini, kolom komentar disini resmi dibuka untuk umum! Yeay!


Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Review Saga Go : Game Android ARPG Ini Bisa Buat Ketagihan!"

  1. wiiiiih! ini game RPG keren banget tampilan visualnya. pasti asik di mainin. thanks untuk reviewnya :)

    ReplyDelete
  2. saya mau coba game ini ah, penasaran,.. sepertinya bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan... semoga puas sama gamenya..

      Delete
  3. Saya ga terlalu ngerti gam RPG sih sih tapi pernah liat temen main game ini

    Salam kenal dr blogger ala2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, game nya seru kok.. coba deh jangan pelit kuota mampir ke GPlay terus download.. pasti ketagihan

      Delete
  4. Om kenapa tiap saya mau enter selalu force close??saya baru daftar soalnya,butuh bantan om thanks

    ReplyDelete
  5. Gan kenapa setiap saya selalu tekan enter pasti force close terus?? Butuh bantuan gan thanks

    ReplyDelete
  6. Saya sangat menyukai game ini tapi banyak sekali keluhan yang ingin saya lontarkan disini biar sekali-kali bisa di repair lagi :)
    1.saya pemilik akun Charles.Cortes di Server S29Jacques
    2.saya battle arena pernah mengalami lawan yang selalu itu itu saja sebanyak 39x apakah dari server lain tak bisa lawan saya? Saya yg terlalu kuat atau masalah internal dari game tsb sehingga ada kesalahan dlm meletakkan lawan secara terus menerus :(
    3.saya telah upgrade wing kelvl 40 dan sempat bisa aktifkan red wing , lalu saya offline sekitar 2 jam ketika log in lagi kok wing upgrade saya kembali ke lvl22 sampai sekarang , gimana solusinya???????
    4.saya pengguna Warrior dan udah lvl.67 dan sudah bisa buka semua skill sampe tingkat Body Protection? Nah ! Pertanyaan saya sampe lvl.brapa lagi skill selanjutnya bisa dibuka semua ditutup gak bisa dibuka ?
    5. INI YANG LEBIH PARAH !! dan bikin saya bingung sampe Banting HP :'( tpi untung gak nangis sih ! Saya recharge weapon shining dan udah display ke Blue colour sword , saya habis kan biaya sekitar Rp.120.000 stelah saya recharge itu memang bisa lewat MOL lalu ke Coin , tapi kenapa tidak bisa digunakan utk Shining ? Wah parah kan? Sia2 buang duit buat nge recharge Shining Weapon :( :( admin tolong bantu solusinya !!

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas