Fakta atau Mitos : Internet Bisa Membuat Kamu Jadi Kaya Mendadak

Fakta atau Mitos : Internet Bisa Membuat Kamu Jadi Kaya Mendadak

Sebelum kamu mampir ke postingan ini, saya yakin kamu pernah membaca 1 atau 2 artikel bertajuk Cara Cepat Kaya Dari Internet.
Lalu apakah benar internet bisa membuat kamu menjadi kaya dalam waktu cepat dengan hanya bermodalkan website atau lapak online shop?

Pada postingan inilah saya akan mengulas materi itu. Membantu anda menyegarkan fikiran dan mengajak pembaca untuk berfikir realistis.

Dunia Internet Di Mata Masyarakat “GapTek”

Peringatan :
Pengunaan kata Masyarakat GapTek bukanlah suatu hinaan yang saya berikan kepada golongan tertentu.


Kini jumlah artikel bertajuk cara cepat kaya dari internet sudah terlanjur banyak. Ribuan blog secara gamblang memberikan tips dan tutorial dihalaman website mereka. Bahkan diantara mereka ada yang tak ragu untuk mengiklankan artikel tersebut di pencarian google dan sosial media ( baca : facebook ads)

Blogger menggunakan Judul Viral untuk menarik perhatian masyarakat agar mau membaca artikel Cara Cepat Kaya Dari Internet

Judul yang mereka gunakan pun kini sangat beragam, dari yang sangat menggoda sampai yang biasa saja, semuanya pasti pernah dibaca.
Contoh judul viral yang pernah saya temukan berbunyi seperti ini.

- cara cepat kaya dari internet dalam 30 hari
- cara agar anda bisa cepat kaya raya tanpa modal dan usaha
- luangkan waktu 5 menit anda untuk kaya dari internet


Nah dari pemilihan judul seperti yang tertera di atas saja sudah cukup menggoda pembaca untuk meng“klik” dan mengimani setiap tipsnya.

Bahkan saya sendiri pernah mendapatkan bisikan, bahwa artikel cara cepat kaya dari internet yang bertengger di page one google selalu mendapatkan ribuan pageview perharinya. Sungguh fantastik bukan?

Tapi tahukah kalian semua, bahwa tips yang mereka berikan itu tidak serta merta dibuat bedasarkan pengalaman pribadi mereka.
Banyak dari mereka yang berusaha menguatkan artikelnya dengan memberikan sosok yang sudah tenar di google, sebuat saja Eka Lesmana. Sosok ini merupakan tokoh yang sangat viral di dunia IM. Disebut-sebut ia mampu meraup jutaan dollar perbulan dari situs periklanan seperti Adsense dan iklan lainnya.
Bukankah ia tampak mengaggumkan?

Faktanya, dari ribuan blogger dengan tips cepat kayanya itu hanya 2-3 orang saja yang kenal betul mengenai sosok Eka Lesmana ini. Dan sudah saya pastikan bahwa sebagian besar lainnya hanya segerombolan blogger pembual. Titik!

Jadi apakah berarti kita tidak bisa meraup jutaan dollar seperti Eka Lesmana?
Lalu bagaimana dengan tips sukses yang diberikan oleh para pakar dunia Internet Marketing?
Apakah mereka juga ikut-ikutan menjadi pembohong demi trafik tinggi?


Sebentar..
Saya jelaskan dulu ya,

Sebenarnya kita bisa kok mendapatkan penghasilan jutaan dollar seperti Eka Lesmana. Hanya saja, tidak bisa dilalui dengan langkah cepat seperti kilat. Semua itu butuh proses guys! Butuh waktu yang lama dan butuh kerja keras.

Simulasinya seperti ini :

Membuat blog > Fokus satu topik > Rajin update blog > Pengunjung bermunculan < 2 sampai 3 bulan kemudian > Dikenal banyak orang > Pengunjung sudah banyak > Mendaftar adsense < 1 bulan kemudian > Di terima adsense > Pay Out tiap bulan > Menabung < 1 tahun > Buat modal usaha > .... > Sukses

Bukankah untuk meraih sukses itu butuh usaha yang panjang? Masih yakin internet bisa buat jadi kaya mendadak? Oke baca lagi guys!

Subtema berikutnya, Apakah tips Pakar IM sama saja dengan pembohong lainnya atau kah berbeda?

Tips dari pakar IM sebenarnya bukan kebohongan belaka, banyak diantara mereka yang benar-benar tahu bagaimana caranya untuk sukses dari dunia IM. Cara yang mereka lakukan untuk menyebarkan ilmunya pun sangat beragam, bisa melalui seminar, buku, postingan ataupun E-book.

Saya sendiri sangat menyukai tips dari mereka yang disampaikan melalui postingan, tentunya karena gratis serta bisa diakses kapan saja.

Oh iya, untuk membedakan tips pakar “betulan” dengan pakar “bohongan” sebenarnya lumayan mudah loh. Pakar “betulan” adalah sosok logis yang menyampaikan ilmunya dengan cara yang relevan dan tidak berlebihan. Begitupun sebaliknya.

Nah sampai sini sudah tahu dong jawaban dari pertanyaan diatas. Pasti!

---

Setelah membahas beberapa point di atas, kini saatnya saya menekankan satu hal penting!
Bahwa internet tidak bisa membuat kamu menjadi kaya dalam waktu yang singkat.
Namun, jika kamu mau berusaha dan tak kenal putus asa. Kamu bisa kok menjadi Eka Lesmana berikutnya. Tapi ingat ya, kamu butuh waktu dan usaha.

Bayangkan saja, seorang blogger tenar bernama Mas Sugeng yang sudah kita kenal dengan tips bloggingnya dan template aduhai-nya pun butuh waktu 2 tahun untuk mendapatkan penghasilan dari dunia blogging.

Apalagi kita?
Seorang yang mudah termakan tips dan trik konyol dari internet, berambisi menjadi kaya hanya dengan bermodalkan blog dan berencana mengantungkan hidup dari iklan adsense. Sungguh menyedihkan.


Jadi kesimpulan dari postingan ini mengungkapkan bahwa Internet Bisa Membuat Kita Menjadi Kaya Mendadak adalah MITOS

---

Pada bagian akhir postingan ini, saya akan terus mengupdate setiap pertanyaan anda yang sifatnya bisa membantu pembaca lainnya agar berfikir lebih kritis dan tidak tertipu tips dan trik konyol dari internet.

Inilah beberapa pertanyaan yang mungkin saja terlintas di benak anda:

Pertanyaan : Mas Ardi. Gini mas, saya pernah beberapa kali menjumpai tulisan blogger diluar sana yang mengatakan bahwa jika kita memiliki blog dengan pageview lebih dari 1000 kita bisa memasang iklan CPM, dan hasilnya selama sebulan cukup fantastis loh mas. Setidaknya kan bisa payout sebulan sekali. Oh iya, bukankan itu sudah termasuk cara cepat kaya dari internet?

Jawaban : Gini mas, untuk blogger nuebi yang baru saja menginjakkan kaki di dunia blogging dan berharap mendapatkan 1000 pageview perhari bukanlah hal gampang loh. Saya aja, yang udah malang melintang di dunia blogging selama setahun lumayan susah untuk mendapat pageview segitu. Apalagi kalau kita ngomongin cara cepat kaya melalui iklan CPM. Tahun 2016 ini, Google mengeluarkan algoritma baru yang mengatakan bahwa situs yang mengandung iklan pop up akan di singkirkan dari posisi terbaik dalam pencarian. Tentunya hal ini akan membuat jumlah pageview blog anda semakin berkurang jika menggunakan iklan pop up.
Nah dengan begini kita tahu bahwa tips cepat kaya dari internet sekarang sudah tidak relevan.

---

Pertanyaan : Mas Ardi aku mau tanya, kemarin kan aku browsing di internet tuh terus aku dapat notif bahwa aku terpilih menjadi salah satu orang yang beruntung dan berhak memenangkan sebuah Iphone 7, Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL, serta uang senilai jutaan rupiah jika mengisi survey tertentu.
Sebenarnya itu betul gak sih? Atau hanya sekedar penipuan? Kan lumayan tuh hadiahnya..

Jawaban : Saudara yang budiman *ceillah* Sudah saya pastikan bahwa notifikasi itu adalah bentuk penipuan. Bisa jadi perangkat anda terinfeksi virus atau anda sudah masuk pada website yang terinfeksi. Saran saya, ketika mengisi survey tersebut jangan pernah memasukkan password akun tertentu, walaupun diminta sebagai syarat utama.
Oh iya, tapi ada beberapa survey yang aman loh. Sebut saja survey dari brand smartphone. Biasanya untuk mengetahui keinginan konsumen, mereka mengadakan survey dengan hadiah yang  fantastik. Hmmm intinya sih begini guys! Sebelum mengisi survey, kamu wajib tahu latarbelakang penyurvey ya. Jadi kemungkinan tertipu bisa diminimalisirkan.

---

Nah mungkin ini dulu yang dapat saya sampaikan untuk kalian semua. Jika kalian memiliki komentar atau pertanyaan seputar postingan ini, jangan pernah ragu untuk corat coret kolom komentar ya.
Terimakasih telah membaca artikel “Fakta atau Mitos : Internet Bisa Membuat Kamu Menjadi Kaya Mendadak

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

51 Responses to "Fakta atau Mitos : Internet Bisa Membuat Kamu Jadi Kaya Mendadak"

  1. Bener gan banyak sekali orang berlomba lomba buat blog untuk bisa gajian dari google ads

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya karena pingin cepat kaya ya.. padahal jadi publisher adsense aja butuh waktu

      Delete
  2. Wkwkwk bener banget tuh gan rata rata hampir setiap orang kalo dikatain gaptek tersinggung haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jhahaha.. masyarakat gaptek #komenOOT

      Delete
  3. Ya jelas mitos. Tapi kalau berusaha sungguh-sungguh bisa kok jadi kaya mendadak. Misal buat website atau jual beli online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, sesuai yang saya bilang. HARUS BERSUNGGUH SUNGGUH KARENA SUKSES BUTUH WAKTU *maap capslock*

      Delete
  4. Hahah setuju bgt. Banyak orang yg ketipu para pembual.. Yg yg berusaha jdi blogger padahal itu cuma fatamorgana padang maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anehnya jumlah penipu dan korbannya pun semakin banyak.. kok pada gak sadar ya?

      Delete
  5. semua itu butuh proses yang g mitos itu usaha keras akan membuahkan hasil yang besar juga

    ReplyDelete
  6. iya gan, salah satu cara buat dapet duit ya ikutan kontes,

    ReplyDelete
  7. Makasih banyak gan, jadi terinspirasi

    ReplyDelete
  8. Internet bagi ku bisa bikin begadang gan karna ngurusin blog terus supaya trafik nya naik.. kaya nya kalo udh keterima kerja di perusahaan.. hahaha.. :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. He? Sampe begadang begitu?
      Kalau saya mah begadangnya kalau ada lomba doang..
      Hm, kalau kaya mah gak perlu nunggu kerja di perusahaan, coba jadi wirausaha, barangkali sukses

      Delete
  9. Hoaxx itu cepet kaya mendadak, emang pesugihan. Semuanya butuh proses, memang sih ada contoh2 blogger yg sukses, tapi ga banyak kan? Kalau ditanya mereka ngapain, pasti banyakin usaha, buth waktu lama. Ga ada yg namanya instan. Sabar2 kalau mau jd jutawan dari bloggin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener!
      Kita aja gak pernah tahu kan apa saja yg sudah dilakukan sama mastah mastah blogger biar penghasilannya joss. Barangkali dulu mereka sampe ngeluarin puluhan juta, untuk seperti sekarang kan? Kita aja gak tahu

      Delete
  10. pernah sih bikin blog bokep visitor hamper 1000 perhari cuma dosanya tu loh mastah, sampe kebawa mimpi,, mending jualan produk sendiri daripada masarin produk orang (mewujudkan mimpi orang), cuma jualan produk sendiri butuh modal besar sih,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Video vokepp.. masa sih sampe kebawa karena takut dosa?
      Kalau aku mah asal visitor mantep ya lanjut aja... #eh astagfirullah

      Delete
  11. filosofi sukses menurutku adalah proses

    ReplyDelete
  12. filosofi sukses menurutku adalah proses

    ReplyDelete
  13. semua melalui proses, tidak ada yg instan. karena sebuah proses tidak akan menghianati hasilnya

    ReplyDelete
  14. bener bgt gan ane juga sering ketipu sama judul2 blog yg kaya gitu wkwk

    ReplyDelete
  15. Waw jadi tertarik untuk lebih berfokus pada blog saya. Karena saya masih pemula dengan postingan ini membuat saya lebih terinspirasi. Thanks sobat atas penjelasannya sangat membantu dan menginspirasi saya. Intinya adalah kesuksesan memerlukan proses.

    ReplyDelete
  16. Setiap usaha butuh kerja keras.. kerja keras butuh usaha..
    mau kaya cepat ya ke Taat Pribadi saja :v

    ReplyDelete
  17. apalah dayaku gan yang masih newbie :(

    ReplyDelete
  18. cara mendapatkan dolar dari internet secara mendatak. judulnya ngeri banget deh,.. hehe tapi isi artikelnya mengajarkan arti sesungguhnya

    ReplyDelete
  19. Tergantung internet nya dibuat apa sih :v

    ReplyDelete
  20. yap, benar gan, tapi jangan lupa juga untuk berusaha, niat, dan berdoa :D

    ReplyDelete
  21. judulnya menarik... tingkatkan bro!

    ReplyDelete
  22. Kalau melihara blogger ngepet bisa cpt kaya, btw InsyaAllah sy bkn blog gk narget kaya, narget postingan aja susah :(

    ReplyDelete
  23. Emmm saya rasa memang akan membuat kaya jika kondisiten dalam menjalaninya, namun kalau kaya mendadak saya rasa tidak dweh

    ReplyDelete
  24. perjalanan menuju kesuksesan berawal dari bawah.meskipun jadi seorang blogger

    ReplyDelete
  25. Nikamti saja prosesnya...
    hasil akan mengikuti prosesnya..

    ReplyDelete
  26. wew udh banyak yg komen ya. nambah spam aaaah

    ReplyDelete
  27. Jangan lupa, mas dian tegal juga berpenghasilan yang wow dari blog. Udah banyak Screenshoot uangnya di internet

    Download Mp3/Video From Youtube GrabTube

    ReplyDelete
  28. nah bener banget ! Emang gampang sih dpt uang lewat internet tapi buat yang udab ngerasain susahnya dulu :(

    ReplyDelete
  29. untuk sukses ngeblog butuh waktu dan kerja keras ....

    ReplyDelete
  30. Halo ardi

    Kalo menghasilkan uang lewat internet adalah mudah itu hanyalah pemahaman awal.

    Tapi kalo udah merasai nikmatnya akan beda. Terasa lika likunya.

    Mantep postingannya. Ga sembarangan saudara ardi.

    ReplyDelete
  31. lengkap sekali penjelasannya. bagi ku internet tempat belajar dan menghasilkan duit... hehe

    ReplyDelete
  32. wah saya setuju gan dengan simulasinya itu, saya coba ijin mencoba semoga aja lancar amiinnn,hihi

    ReplyDelete
  33. Hahah setuju bgt. Banyak orang yg ketipu para pembual.. Yg yg berusaha jdi blogger padahal itu cuma fatamorgana padang maya

    Like

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas