Menikmati Meriahnya Liburan Akhir Tahun di Belanda

Satu-satunya moda transportasi yang bisa membawa Anda ke Negeri Kincir Angin adalah transportasi udara. Yap, Negera Belanda yang letaknya cukup jauh dari Indonesia, tidak mungkin kan kalau dijangkau menggunakan kendaraan roda empat, apalagi roda dua. Bagi Anda yang berencana berlibur ke negara ini pada akhir tahun, sebaiknya buruan deh cari dan cek harga tiket pesawat online di internet sebelum kehabisan berhubung akhir tahun 2016 sudah semakin dekat.

Jangan lupa, liburan akhir tahun adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat seluruh dunia. Jadi terbayang kan saingan Anda seberapa banyak?
Untuk menempuh perjalanan Jakarta-Belanda yang memakan waktu kurang lebih sekitar 14 jam, sebaiknya Anda memilih maskapai penerbangan terbaik demi kenyamanan selama perjalanan berlangsung.

Dengan pengalaman terbang menggunakan maskapai penerbangan terbaik, Anda juga tak akan merasa begitu lelah ketika tiba di Belanda. Ingat, sesampainya disana masih banyak segudang aktivitas perjalanan wisata yang akan Anda tempuh. Perjalanan wisata kali ini tentu akan menguras tenaga Anda lebih banyak.
Jadi, sudah siap menelusuri Negeri Kincir Angin? Let’s go!

Belanda adalah salah satu dari negara terpadat yang ada di dunia. Negara yang juga terkenal dengan keanggunan bunga tulipnya ini sudah lama menjadi incaran kalangan wisatawan untuk berlibur. Berikut beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di Belanda yang patut Anda kunjungi saat berlibur akhir tahun ke Belanda.

1.    Desa Kinderdijk

sumber : kfk.kompas.com

Bagi Anda yang ingin melihat secara langsung kincir angin yang menjadi ikon Negara Belanda, sebaiknya Anda kunjungi Desa Kinderdijk yang terletak di Alblasserwaard, Belanda Selatan. Lokasinya berada 15 kilometer dari Kota Rotterdam. Anda bisa melihat kurang lebih 1000 kincir angin terbesar dan tertua di dunia saat berada di desa ini. Pada tahun 1997, UNESCO menetapkan Desa Kinderdijk sebagai salah satu warisan dunia yang harus dilestarikan keberadaannya.

Baca juga : Indramayu : Kota Wisata Yang Wajib Di Kunjungi

Sudah lama Desa Kinderdijk cukup populer di kalangan wisatawan. Saat berada di tempat ini, Anda diberi kebebasan untuk menikmati suasana desa sambil berjalan kaki maupun bersepeda. Jika ingin memperdalam pengetahuan Anda mengenai kincir angin Desa Kinderdijk, Anda bisa mengunjunggi museum yang hanya dibuka pada waktu tertentu saja, yaitu periode 15 Maret-31 Oktober pukul 09.00 s.d 17.30 serta periode November dan Desember pukul 11.00 s.d 16.00.

2.    Floating Flower Market (Bloemenmarkt)

sumber : anekatempatwisata.com

Taman Bunga Keukenhof yang terkenal di seluruh dunia akan ladang tulipnya dengan masa panen sekitar bulan Maret hingga Mei, tentu tidak cocokbagi Anda yang berkunjung ke taman ini pada akhir tahun. Guna mengurangi rasa kecewa, Anda bisa berkunjung ke Floating Flower Market di sepanjang Kanal Singel, Amsterdam. Floating Flower Market bertandang di atas kios transaparan dan telah ditetapkan UNESCO sebagai pasar bunga terapung satu-satunya di dunia.

Bloemenmarkt menawarkan berbagai jenis bunga cantik beragam warna mulai dari si tulip yang populer hingga bunga lainnya dalam bentuk benih untuk ditanam, buket, serta bunga dalam pot. Bagi Anda penggemar bunga, maka tempat ini menjadi alternatif yang tepat. Namun perhatikan juga waktu berkunjung Anda, karena Bloemenmarkt buka pada hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 s.d 17.30. sedangkan pada hari minggu pukul 11.00 s.d 17.30.


3.    Rijksmuseum

sumber : europizzaproduct.com

Rijkmuseum terletak di bangunan menawan sebelah timur laut Museum Square, Amstredam. Museum ini merupakan salah satu museum terbesar di Belanda dan terbaik dari 10 museum di dunia yang mengoleksi benda berbau seni berupa luksian, fotografi klasik, buku tua, hingga sejarah Belanda. Jenis arsitektur yang diadop oleh musem ini adalah elemen bergaya neo gothickhas Belanda.

Tidak hanya koleksinya yang dapat menarik wisatawan untuk diabadikan, tapi juga taman dan bangunan indah lainnya yang masih berada di sekitar kawasan museum. Selain itu, adanya ikon yang bertuliskan “I am Amsterdam” tepat di depan Rijkmuseum tentu menjadi magnet untuk menarik wisatawan yang ingin berfoto di lokasi tersebut.

Semarak Akhir Tahun di Belanda

Nah, setelah puas berkunjung ke tempat wisata populer yang sudah disebutkan, saatnya Anda menikmati parade untuk menyambut serta menutup kemeriahan euforia akhir tahun di Negeri Kincir Angin ini. Perayaan tahun baru di Belanda, biasanya diadakan selama 3 bulan berturut-turut mulai dari bulan Oktober hingga Januari.

sumber : exventure.nl

Seperti judul film Indonesia yang diangkat dari perjalanan mahasiswa di Belanda, Negeri Van Oranje, merupakan salah satu julukan yang berhubungan dengan tradisi tahun baru yang biasa dilakukan masyarakat Belanda. Diantara tradisinya adalah menyelam, berenang, atau sekadar berendam di dalam air yang sangat dingin menggunakan baju renang beserta atribut berwarna oranye khas Belanda. Tradisi ini dilakukan di 100 tempat berbeda seperti kanal, danau, maupun pantai di penjuru Belanda.

sumber : bintang.com

Lokasi terbaik untuk menikmati gemerlap pesta kembang api akhir tahun di Belanda adalah Erasmus Bridge, bagian barat Rotterdam. Durasi pesat kembang api tersebut sekitar 30 menit. Wisatawan yang berduyun-duyun datang untuk menikmati pesta kembang api ini disibukkan dengan mengabadikan momen sambil menikmati pertunjukkan kembang api yang memukau sebagai pertanda menutup tahun yang lama dan menyambut kemeriahan tahun baru dengan sukacita.

Nah, apakah anda tertarik untuk mengisi liburan akhir tahun di Belanda?
Yuk pilih destinasi wisata yang kamu sukai!

Terimakasih telah membaca artikel Menikmati Meriahnya Liburan Akhir Tahun di Belanda, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan jangan pernah sungkan untuk share ke media sosial kalian.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Menikmati Meriahnya Liburan Akhir Tahun di Belanda"

  1. jadi pengen kebelanda jadinya :( nice share

    ReplyDelete
  2. Belanda memang terkenal akan negeri kincir anginnya ya. Dan juga atmosfer ketika melihat suasana yang ada didalamnya berbeda. Memiliki ciri khas tersendiri membuat Belanda jadi terlihat spesial ya.. Apalagi yang nomor 2, Floating Flower Market di sepanjang Kanal Singel, Amsterdam. Terlihat rapi dan bersih. Jadi sejuk dipandang ^_^

    ReplyDelete
  3. waahhh mantap bangeett gan... sayangnya gak ada uang gan hehe... nice article gan

    ReplyDelete
  4. kapan bsia ke sana ya, mimpi kali

    ReplyDelete
  5. Pingin banget bisa foto di tulisan " I amsterdam", selain di kincir anginnya. Kapan ya bisa beneran ke sana? :D

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas