Yeay! Aku Punya Blog Baru!


Ardi And Word – Gimana sih perasaan kalian kalau punya mainan baru? Apalagi kalau mainan itu adalah mainan yang sudah kamu dambakan selama setahun terakhir? Pasti senang banget lah ya!

Nah perasaan ini nih yang sedang aku rasain, walaupun udah jarang narsis di blog ini tapi sekarang aku udah punya blog baru yang punya tampilan kece seperti website mahal loh.

Apa nama blog barunya?
Sttt.. bentar.. aku mau curhat dulu..

Sebelumnya aku mau jujur-jujuran ya, dulu sebelum aku masuk ke SMKN 2 Terbanggi Besar, aku itu anak yang buta dunia internet. Beli paket internet cuma untuk buka facebook, ngetrend-nan dikit ya untuk main twitter *padahal mah gak punya followers, jadi ngomong sendiri, you know lah maksudku*
Selebihnya duniaku itu dihabiskan dengan fokus belajar-belajar-dan-belajar

Tapi sekarang, hobi belajarku itu entah hilang kemana. Kucari dibawah kolong meja, ya gak ketemu. Dicari ke dalam rak sepatu juga gak ada. Jadi hobi belajarku sudah hilang kemana?

Adakah yang tahu?

Setelah bermeditasi selama 7 hari 7 malam, makam kembang 7 rupa, dan menghafalkan ayat-ayat cinta, kini kutahu kemana hobi belajarku berlalu!

Hobi belajarku yang dulu seakan tergerus oleh nafsu bloggingku.
Tak terasa selama setahun terakhir aku sudah mendedikasikan diri untuk menjadi seorang blogger. Ya walaupun hanya part time, namun aktifitas yang satu ini cukup menyita waktuku.

Waktu yang biasa digunakan oleh pelajar untuk belajar, waktu yang biasa digunakan untuk anak muda berbagi cinta *hah berbagi?*
Dan waktu yang seharusnya menjadi kenangan untuk anak SMK (baca : SMK bukan SMA)
Kuhabiskan di depan layar monitor dan smartphone.

Sekarang ketawan kan, betapa kurang pikniknya diriku?
Jadi apakah aku tak bahagia dengan aktifitas blogging ini?


Kalau aku bilang aku gak bahagia, aku bohong besar!

Percaya atau tidak, aktifitas blogging inilah yang menggaungkan namaku. Nama yang sekarang diagungkan oleh teman-teman sekolah sebagai blogger paling kece di STM ( baca : SMKN 2 Terbanggi Besar)
Nama yang berhasil menyabet juara di perlombaan design blog se-Provinsi Lampung dan nama yang berhasil berdiri kokoh dipuncak untuk jajaran organisasi Dewan Redaksi.

Namun dibalik keberkahan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, masih ada setitik harapan yang tersimpan selama setahun ini.
Harapan untuk memiliki sebuah blog baru, blog yang dikenal banyak orang dan blog yang bisa memberikan setidaknya uang saku untuk diriku.

Dulu sekali, aku pernah tidak sengaja membuat sebuah statment. Statment yang mengatakan bahwa blog personal itu gak baik jika dipasang iklan, entah itu iklan jenis PPC, CPM maupun PopUp.

Jadi agar aku gak menjilat ludah sendiri, atau bahasa kasarnya biar aku gak kualat, mau-gak-mau aku harus buat blog baru dan mulai monetisasi blog dari blog itu.

Nah, ternyata kisah suka cita dari dunia blog yang kualami ini masih terus mengalir. Tuhan masih berbaik hati memberikan rezeki kejutan untuk hambanya ini.

Iseng bercakap-cakap dengan teman di facebook, tiba-tiba aku di tawari sebuah template bergaya portal berita yang dijual dengan harga yang lumayan murah, tanpa pikir panjang aku langsung meminta link demo dan dalam beberapa hitungan menit saja template itu sudah resmi  dibeli.

Saat itu aku jadi teringat keinginan yang sudah lama terpendam, keinginan untuk memiliki blog baru yang bisa dimonetisasi dan bisa untuk menuangkan hobi.

Iseng (lagi) saya buat status minta info domain murah, dan ternyata banyak teman blogger yang menanggapi dan memberikan berbagai saran domain murah beserta kode vouchernya. Dan akhirnya saya jatuh hati pada layanan domain indonesia yang saat itu sedang ada promo domain.

Dan dalam waktu 4 jam, aku sudah punya blog baru beserta domain baru dan tidak lupa template baru. Senangnyaaa..

Oh iya, semangat pada hari itu masih belum berakhir loh gaes!
Di hari yang sama, aku masih sibuk mendaftar blog baru itu ke berbagai webmaster agar blog baruku mudah dikenali, Tidak lupa berbagai bumbu yang katanya “seo” kucampur adukkan ke dalam template baruku. Dan tara! Blog baruku sudah siap ini dan itu!

“Sudah siap? Kenapa gak update postingan sekalian?” pikirku saat itu.

Dan di sore yang mulai gelap karena cuaca lumayan mendung, aku menyempatkan diri untuk menulis artikel. Berbagai referensi dari berbagai website dan channel youtube menjadi pilihan agar blog baruku bisa diupdate. Dan akhirnya tulisan pertamaku pun selesai. Setelah dipublish, aku langsung gencar melakukan promosi! Komunitas Google+ aku embat, grup facebook aku hajar, dan promosi di twitterpun aku lakukan.

Keesokan harinya setelah pulang sekolah, betapa senangnya aku saat melihat bahwa pageview dari artikel itu sudah lebih dari 2000. Barakallah
Semoga ownernya tetap sehat dan trafiknya tetap lancara ya, Amin.

“Ish, masardi ini bertele-tele loh. Apa sih nama blog barunya?”

Jadi untuk merayakan hari ke-7 blog baruku. Kupersembahkan blog tercinta yang bernama ID Kurir


ID Kurir dengan url www.idkurir.com merupakan situs portal berita pertama yang aku buat untuk menyalurkan uneg-uneg tentang dunia teknologi dan berbagai info menarik lainnya yang aku suka. Seperti informasi tentang dunia anime, musik, lifestyle, dan banyak lagi.

Dan kenapa aku pilih nama IDKurir?

Mungkin beberapa orang agak kaget setelah aku bikin fanspage bernama IDKurir. Banyak diantara mereka yang langsung kepo dengan nginbox lewat fb dan tanya, apakah aku buat pelayanan antar barang layaknya kurir?

Eitss, engga dong, aku gak buat layanan seperti itu.
Ada alasan kuat kenapa aku pilih nama ID Kurir sebagai nama website portal berita yang isinya postingan yang aku suka.

Kata ID, menunjukan bahwa website blog yang aku bangun ini memang senagaj di targetkan untuk pembaca Indonesia. Ya, walaupun sekarang ada fitur translate tapi pembaca Indonesia tetap menjadi tujuan utama.

Untuk kata Kurir, seperti layaknya seorang kurir, ID Kurir ingin menjadi website yang selalu ditunggu oleh si pembaca. Jadi bukan aku yang minta pembaca, tapi pembaca yang meminta tulisanku.

Dan ini memang sengaja sih aku mirip-miripkan dengan kelakukan pembeli atau penjual yang membutuhkan jasa kurir agar barang yang dipesan bisa sampai ke tangan pembeli. ID Kurir pun berharap seperti itu.

Kedepannya, jika proyek ini bisa terus berkelanjutan. Saya harap langkah memonetasi blog dapat terwujudkan.

Jadi, boleh dong saya meminta saran teman-teman yang sudah mahir ataupun baru uprek-uprek blog untuk memberikan saran kepada blog baru saya, ID Kurir.

Semoga proyek yang sudah saya dambakan selama setahun terakhir ini bisa berjalan dengan baik walaupun ada berbagai halangan yang menerpa.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah membaca postingan “Yeay! Aku Punya Mainan Baru!
Dan jangan lupa untuk berkunjung ke ID Kurir ya gaes!

#Update 

Diberitahukan untuk semua pembaca blog ini bahwa sekarang saya punya blog baru lagi lho.. Adapun alamat blog tersebut adalah http://www.nisfulardi.com

Sama seperti blog ini yang lebih banyak mengulas aktifitas kesehariankku, Nisful Ardi juga hadir dengan beragam Panduan Blogging yang sangat lengkap dan tentunya mudah untuk dicerna. Tak perlu takut dengan segala informasi yang ada, karena di blog Nisful Ardi kamu tidak akan lagi menjumpai berbagai macam tutorial tips dan trik jadul. Semua informasi yang disajikan cenderung lengkap dengan bukti berbagai data yang sudah saya kumpulkan.

Lalu tunggu apalagi? Yuk kunjungi blog Nisful Ardi untuk mendapatkan berbagai tutorial super lainnya.

Salam, Ardi And Word

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Yeay! Aku Punya Blog Baru!"

  1. Blognya bagus banget Di, templatenya keren, beli dimana ?

    ReplyDelete
  2. hahaha selamett kembalii hobby bloggingnya lagii mas.
    btw emang iya sih kebanyakan pasti monestasi blognya .
    kalo kata walikota gw, kerjaan yang enak itu ya hobby yg dibayar .
    ahahah

    ReplyDelete
  3. Kayaknya templatenya dari ane wkwkwkwkwjj

    ReplyDelete
  4. kok bisa ya mas punya blog bagus gini, kalau punya blog baru itu rasanya makin semangat mas berasa tambah spesial heheh . Btw pakai font apa ya mas?

    ReplyDelete
  5. Waahh, mantep juga nih pernah jadi juara design blog tingkat Provinsi... Hmm.. Semoga saya juga bisa kayak agan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan juara 1 sih.. juara 3 kok.. masih nuebie banget saat itu *sekarang juga nuebi kok*

      Delete
  6. ciyeee, jadi punya dua tempat untuk berkreasi dek heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. tapi harus pinter-pinter ngatur waktu

      Delete
    2. betul dek, jangan terbengkalai dua duanya

      Delete
  7. Terus berkarya ya Ardi, dan aku ke tekapeh idkurir kok tampilannya ancur yak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, kebetulan lagi masa perombakan.. silakan di cek kembali

      Delete
  8. Gambar yang dimuat diatas, buat dimana ??

    ReplyDelete
  9. Beh mantep sekali bro...
    Kece abis...

    ReplyDelete
  10. Ayo semangat menuli dan semangat sharing di blog nya

    ReplyDelete
  11. wih. mantep, saya kalah jauh. saatnya mengejar..

    ReplyDelete

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Ardi And Word
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Dont Spam
3. No Porn dan Sara
4. Jika berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan di hapus^^
5. Semua komentar pasti saya baca tapi tak semua bisa di balas