Cari artikel di sini dan enter....

Bisnis Peluang Bisnis Batu Bata Proyeksi Masa Depan


Peluang Bisnis , Sejauh ini perkembangan UKM telah semakin membaik dan perlindungan pemerintah semakin besar. Seiring dengan maraknya UKM yang bermunculan sehingga pada jadinya menuntut para pelaku perjuangan untuk lebih inovatif dalam memproduksi barang - barang yang ia jual. 

Salah satu produk UKM yang sampai kini masih eksis dan banyak diharapkan oleh masyarakat yaitu kerikil bata. Batu berbentuk persegi panjang yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk membangun rumah idaman maupun korporasi atau pengembang yang ingin membangun gedung perkantoran. Permintaan akan kerikil bata sampai kini masih terus meningkat dengan semakin bertambahnya penduduk Indonesia yang berarti semakin banyak rumah atau gedung yang dibangun.
Peluang Bisnis Batu Bata Proyeksi Masa Depan
Peluang Bisnis Batu Bata Proyeksi Masa Depan

Menyisir peluang urusan ekonomi kerikil bata, perlu diketahui bahwa sebetulnya terdapat dua jenis kerikil bata yang mampu dijadikan sebagai produk Usaha Kecil Menengah yaitu :
  • Baru Ringan
    Batu hebel ini memiliki berat yang ringan dan dibuat oleh mesin sehingga memiliki tingkat kerataan yang baik dibandingkan dengan kerikil bata jenis lain.
    Ukuran kerikil ini mampu mencapai 60 cm x 20 cm dengan ketebalan kerikil 8 - 10 cm.
    Namun demikian kerikil ini memiliki beberapa kekurangan diantaranya yaitu harganya yang mahal, tidak tersedia di toko bangunan secara meluas alasannya yaitu hanya tersedia di toko besar serta kerikil bata jenis ini belum terlalu lazim digunakan oleh para tukang.
  • Batu Merah
    Sesuai namanya, kerikil bata jenis ini memiliki warna kemerah - merahan yang merupakan hasil dari pembakaran tanah mengunakan merang atau kayu bakar. Peluang urusan ekonomi kerikil merah merupakan perjuangan yang paling banyak dijalankan oleh masyarakat.

    kebanyakan proses pengerjaan masih menggunakan sistem manual. Tenaga insan merupakan unsur utama dalam proses pengerjaan kerikil bata merah.
Jenis kerikil bata merah ini masih merajai pasaran kendatipun terus mengalami perkambangan alasannya yaitu munculnya kerikil bata merah hasil cetak mesin namun masyarakat Indonesia lebih memilih kerikil bata merah dari hasil cetak manual daripada cetak mesin dikarenakan harganya yang lebih murah serta kualitas cetak lebih baik.

Di kawasan sekitar Banyumas, harga kerikil bata merah per bijinya yaitu 500 - 700. Rata - rata gudang bata menghasilkan sekitar 10.000 kerikil bata per minggunya. Dengan demikian, rata - rata gudang bata dapat meraih omzet sekitar 5 - 7 juta / ahad dengan keuntungan bersih mencapai 2-3 juta perminggu bagi pemilik gudang.

Namun demikian semoga anda sukses dalam menjalankan peluang urusan ekonomi kerikil bata merah, anda perlu memperhatikan hal - hal sebagai berikut :
  1. Promosikan ke tetangga atau menjalin kerja sama dengan pihak toko bangunan
    Tidak semua pembeli mencari kerikil bata merah eksklusif ke pabriknya. Ada banyak orang yang lebih memilih membeli di toko bangungan sehingga anda sebaiknya menjalin kerja sama dengan toko bangunan yang dapat menjual kerikil bata hasil dari pabrik anda.

    Selain itu, jangan sungkan untuk mencari orderan dari kerabat anda atau hubungan anda. Dengan sistem ketok tular atau face to face, promosi kerikil bata anda akan sangat fantastis.

  2. Analisa hasil
    Dalam setiap produk yang anda hasilkan, jangan lupa untuk mengecek hasil kerikil bata yang dihasilkan. Ada beberapa kriteria kerikil bata yang baik diantaranya memiliki tingkat kerataan yang baik, memiliki bentuk yang tepat dan tidak pecah -pecah serta warnanya tidak gosong.

    Agar peluang urusan ekonomi kerikil bata anda semakin berkembang jangan lupa untuk terus menjaga kualitas kerikil bara merah anda.
  3. Jalin kerjasama dengan kontraktor atau pelaku urusan ekonomi properti

    Bisnis properti menjadi salah satu urusan ekonomi yang paling menggiurkan alasannya yaitu menyampaikan keuntungan besar dan resiko kegagalan yang kecil. Tak heran muncul banyak korporasi maupun pengusaha yang bergerak dibidang urusan ekonomi properti dan tentunya mereka membutuhkan kerikil bata untuk membangun properti yang akan mereka bangun.

    Untuk itu, berdiri hubungan dengan pelaku urusan ekonomi properti semoga urusan ekonomi kerikil bata anda semakin berkembang serta tidak kurang pesanan
     
Jika anda tertarik membuat kerikil bata sebagai peluang urusan ekonomi utama anda, maka sebaiknya anda melaksanakan survei lokasi tanah atau mampu melihat ke pabrik bata yang telah lebih dahulu berproduksi. Belajarlah dari yang berpengalaman.

BERIKAN KOMENTAR ()