Cari artikel di sini dan enter....

Bisnis Peluang Usaha Sampingan Guru Pegawai Honorer Terbaru 2016

Usaha Rumahan , Menjadi salah satu fakta bahwa menjadi guru atau pegawai honorer harus bersabar alasannya minimnya gaji. Terlebih bagi mereka yang masih dalam masa bakti pengabdian di sekolah jangan mengharapkan gaji besar. Untuk itu sangat perlu sebaiknya untuk menjalnkana perjuangan sampingan berbentuk perjuangan rumahan yang membutuhkan modal sedikit.

Ide Usaha Sampingan Pegawai honorer


Ditengah kenaikan BBM yang kian menghimpit masyaraat tak terkecuali guru honorer maka akan menjadi kesulitan bagi para guru honorer atau pegawai honorer yang memilii gaji sedikit untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk itulah gue akan menunjukkan beberapa teladan wangsit perjuangan untuk anda para pegawai honorer, Pegawai tidak tetap, tenaga honorer atau siapapun yang gajinya masih di bawah UMR.

Namun, dikarenakan pekerjaan guru juga termasuk pekerjaan yang menguras tenaga dan terutama pikiran, maka sebisa mungkin memilih perjuangan sampingan yang sekaligus dijadikan sebagai hobi sehingga dikala sedang penat dapat dijadikan sebagai sarana merefresh pikiran semoga kembali segar. Lalu apa saja wangsit perjuangan sampingan yang sempurna untuk para guru atau pegawai bertitle honorer?
 Berikut ini teladan ide perjuangan rumahan yang cocok untuk anda.

# Ide Usaha Sampingan Guru Pegawai Honorer

Usaha Sampingan Bimbingan Belajar

Pada beberapa artikel gue telah gue sebutkan beberapa analisis perjuangan rumahan bimbingan belajar. Anda akan banyak menerima kenuntungan dikala anda mampu menjalankan perjuangan ini. Tentu saja anda akan menerima penghasilan dari perjuangan ini bahkan akan lebih banyak dari pegawa negeri sipil asalkan anda mampu mengelolanya dengan baik serta menjadi rujukan banyak murid yang ingin menambah jam pelajaran di luar sekolah.

Rahasianya tentu ada pada kualitas pendidikan. Walaupun daerah anda sederhana tidak ibarat gedung sekolah, asalkan kualitas output atau hasil didikan anda rupawan maka Bimbingan berguru anda akan menjadi terkenal alasannya biasanya promosi terbaik yaitu dari lisan ke mulut. Untuk itu, menyatulah dengan murid, buat murid senyaman mungkin dengan kehadiran anda dan usahakan semoga murid selalu merasa rindu dengan pengajaran anda.  selengkapnya silahkan lihat artikel di bawah ini :

Usaha Sampingan Budidaya Ikan Patin

Ikan patin merupakan salah satu ikan konsumsi yang kini sedang populer dan menjadi ikan yang paling pesat perkembangannya dalam hal konsumsi. Data dari yang di tulis oleh http://www.djpb.kkp.go.id/ situs resmi kementrian perikanan bahari mengatakan bahwa perjuangan ikan patin menjadi perjuangan paling laris dengan daya konsumsi paling tinggi. Terlebih dengan kebijakan pembatasan impor daging ikan sehingga menimbulkan ikan dalam negeri menjadi pilihan utama bagi para pengusah impor ikan.

Analisa perjuangan ikan patin silahkan anda lihat perhitungan perjuangan disini :
















Data ditas pertanda bahwa modal yang kita butuhkan yaitu Rp. 1.915.000,-
Dan berikut penghitungan pendapatannya :
  • Penjualan ikan patin dengan rasio ajal 10 persen ( rasio terburuk ) yaitu 6000 - 600 = 5400 ekor
  • Dari 5400 ekor jikalau rata rata bobot ikan 4 kg maka didapat 5400x4ons x10 = 2160 kg
  • jika harga per kg yaitu Rp. 14.000 maka hasil yang didapat adalah
2160 x 14.000 = 30.240.000
  • Pendapatan jual = Rp.30.240.000 di kurangi modal Rp.1.915.000
  • Keuntungan = Rp.28.325.000

Pendapatan tersebut merupakan pendapatan yang dapat dipanen selama 7 bulan. sehingga perbulan diperkiraan menerima keuntungan Rp. 4.046.428,- 

Keuntungan yang sangat lumayan bukan? selengkapnya silahkan klik di sini

Jika anda tertarik silahkan anda berlangganan pada blog kami untuk terus menerima isu peluang perjuangan sehingga ada banyak tumpuan perjuangan rumahan bagi anda.

Selain dari perjuangan rumahan diatas anda juga dapat menjalankan banyak perjuangan sampingan atau urusan ekonomi rumahan di artikel perjuangan rumahan di bawah ini :

Saya kira cukup sekian artikel Ide Usaha Sampingan Guru Pegawai Honorer yang semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda.

BERIKAN KOMENTAR ()