Cari artikel di sini dan enter....

Bisnis PELUANG USAHA JUAL KARTU PERDANA INTERNET DAN ACCESORIS HP

Peluang Usaha , Hidup yaitu sebuah pilihan. Ketika kita tidak mau memilih, seringkali kehidupan lah yang akan memilihkan jalan hidup kita. Sayangnya, apa yang di pilihkan untuk kita, tidak jarang merupakan jalan yang sebenarya bukan yang kita inginkan. 

Jika anda berkunjung di kawasan Banyumas, tepatnya di kecamatan Sokaraja. Tepat di depan balai kecamatan, ada counter pulsa yang kecil berjulukan Katro Cell. Saya tertarik melihat counter tersebut alasannya yaitu intensitas keramaian lumayan tinggi padahal ukuran counter tidak begitu besar hanya sekitar 6 x 6 meter. 

Di dalam ruangan tersebut, terdapat banyak sekali macam accesoris HP serta kartu perdana yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Karena saya memang bukan orang Sokaraja, saya tidak berminat untuk mewawancarai penjual nya alasannya yaitu yang melayani pembeli sudah pasti bukan pemilik counter tersebut.
PELUANG USAHA  JUAL KARTU PERDANA INTERNET DAN ACCESORIS HP

Beberapa yang lalu, iseng - iseng saya membaca salah satu web informasi yang mengangkat judul 'Berhenti Makara PNS, Masuk ke Dunia Bisnis". Artikel tersebut rupanya menceritakan usaha pemilik Katro Cell Sokaraja yang ternyata semula pernah bekerja sebagai PNS di salah satu rumah sakit di kawasan Banyumas.

Karena tidak cocok, Guntur kemudian beralih profesi menjadi seorang pengusaha. Pilihan yang ia ambil yaitu dengan membuka counter yang menjual kartu perdana murah dan menyediakan banyak sekali accesoris HP dengan harga yang sangat terjangkau. 

Pilihan ia tidak salah, omzet per bulannya mampu mencapai ratusan juta rupiah. Sangat mengesankan tentunya. Ini yaitu kisah kasatmata dan dapat anda baca artikel nya di sini.

Analisa Peluang Usaha Jual Kartu Perdana Internet 


Indonesia boleh lah dikatakan masih gaptek kalo dalam urusan teknologi di bandingkan dengan negara - negara lain ibarat Singapore, Malaysia dengan film animasi Upin Ipin atau Boboy nya. Namun, perkembangan ke depannya, Indonesia di yakini akan mulai menguasai teknologi. 

Lihat saja kurikulum pendidikan yang mulai mengaet teknologi sebagai medi belajar. Website - website pemerintah menawarkan pelayanan juga mulai menggunakan teknologi, tak hanya itu, anda kini mampu membeli celana dalam tanpa aib membeli ke toko di seberang pasar. Anda cukup duduk manis di rumah, produk yang anda beli sampai.

Rata - rata orang Indonesia memang tidak terlalu bersahabat dengan teknologi, namun lihat cukup umur atau anak kecil sekarang. Masih menyusu saja sudah mulai mengenal HP, generasi terus berubah dan kebutuhan akan teknologi pun kian meningkat. 

Kartu perdana tentu kini semakin di perlukan seiring semakin banyaknya masyrakat khususnya kaum remajawan dan remajawati yang melek teknologi. Penggunaan HP semakin meningkat setiap tahun, tak ayal  hal ini juga ikut mendongkrak kebutuhan kartu perdana dan accesoris HP.


Analisa tim kami memprediksi bahwa peluang usaha jualan kartu perdana masih sangat potensial apalagi bila disertai penjualan accesoris HP.

Fakta lain yang mengakibatkan usaha jualan kartu perdana internet kian moncer yaitu keengganan konsumen untuk memperpanjang atau menambah quota internet di kartu yang lama. Alasan sederhana dan klasik selalu berbicara ihwal harga, Sebagai contoh, perhatikan tabel di bawah ini 
ANALISA USAHA KARTU PERDANA INTERNET DAN ACCESORIS HP
sumber : http://tri.co.id/kuota/harga

Sebagai perbandingan, kartu perdana 5 GB untuk kartu three, di banderol dengan harga Rp. 50.000. Pada tabel di atas, terlihat terperinci bahwa untuk 4,25 GB quota reguler di hargai dengan nominal Rp. 85.000. Sangat jauh selisihnya. Tak heran bila masyarakat lebih memilih membeli kartu perdana internet daripada menambah quota internet di kartu yang lama.

Baca juga :

1. Pilih lokasi yang strategis
Pemilihan lokasi mampu dikatakan 50% menentukan keberhasilan anda. Letak yang mudah dijangkau dan dekat dengan keramaian akan membuat peluang usaha anda cepat berkembang. 

2. Mencari suplier termurahSebagai analisa usaha sederhana :
Pembelian kartu perdana murah mampu di hargai Rp. 1.000 / pcs. Oleh penjual kemudian dijual dengan harga Rp. 2000 - Rp. 7.000 / pcs. Hitung sendiri seberapa keuntungan anda bila anda dapat menjual minimal 30 pcs. 

3. Jadilah Penyedia Barang GrosirJika anda memang ingin urusan ekonomi anda menghasilkan uang dalam jumlah besar. Maka anda tentu harus siap dengan resiko yang besar pula. Hasil selalu sepadan dengan keuntungan yang di dapat. Nah, cobalah untuk membuka penjualan produk secara grosir. Biarpun keuntungan per pcs anda kecil namun apabila penjualan anda dilakukan secara grsir atau dalam jumlah banyak. Uang anda akan cepat balik.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa kawan saya. Mereka menjual secara grosir per 100 pcs dengan keuntunga per pcs yaitu Rp. 1000. Nah, para pembeli yang membeli grosiran mampu membeli hingga 500 pcs. Penjualan model ibarat ini, dalam sehari mampu mengantongi keuntungan bersih hingga jutaan rupiah. 

Selain kiat - kiat di atas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terkait dengan peraturan Menteri Komunikasi mengenai pendaftaran kartu. Kartu perdana biasa memang kini mulai surat alasannya yaitu tidak mudah untuk mendaftar ulang, kartu perdana yang kini menjadi primadona yaitu kartu perdana Internet. 

So, mulailah berjualan kartu perdana Internet. Usaha ini masih sangat potensial untuk dijalankan di tahun 2016 ini.


BERIKAN KOMENTAR ()