Cari artikel di sini dan enter....

Bisnis Bisnis Rumahan Online Menjadikan Pengangguran dan Banyak Hutang Makara Jutawan

Bisnis Rumahan , Harapan selalu ada dalam setiap kesulitan. Sesulit apapun sebuah ujian kehidupan, masih ada cara cara tak terduga yang disiapkan Yang Mahakuasa untuk hambanya yang terus berusaha. Begitulah yang dirasakan oleh salah satu sahabat saya yang memiliki nama pena Ahbabur Rasul. Kisah positif wacana nya sangat menginspirasi alasannya yaitu di balik kesuksesannya ada banyak dongeng perih yang luar biasa bermakna. 


Punya Banyak Hutang dan Menjadi Pengangguran

Pada awal tahun 2013, Ahbabur Rasul mencoba peruntungannya dengan membuka sebuah warnet kecil di tempat Purwokerto. Karena ketiadaan modal, terpaksa ia harus mencari santunan baik dari bank maupun dari orang lain. Setelah menyampaikan konsep bisnisnya, ia balasannya mendapatkan santunan dari bank sebesar Rp. 5 juta dan Rp. 10 juta dari salah satu sahabatnya. Awal membuka usaha gotong royong usaha yang dijalaninya menghasilkan pendapatan yang lumayan sekitar Rp. 150 ribu - 200 ribu per harinya. 

Bisnis Rumahan Sukses

Sayang sekali, alasannya yaitu adanya fitnah yang mengarah kepadanya sehingga kemudian sahabatnya yang telah memberinya santunan secara tiba - tiba menarik kembali uang santunan tersebut. Dengan asas perjanjian pengembalian selama 10 bulan, gres 4 bulan rupanya uang sudah diminta kembali. Dengan sangat terpaksa Ahbabur Rasul menjual komputer yang ia gunakan untuk berwirausaha dengan harga yang jauh lebih murah dari harga belinya 4 bulan yang lalu. 

Karena tidak adanya pekerjaan tetap sementara cicilan bank dan santunan yang ia gunakan untuk bebisnis warnet harus di kembalikan. Ia bekerja membuka bimbingan berguru dengan pendapatan sekitar Rp. 400.000,- / bulan yang tentu tidak akan mencukupi kebutuhan hidupnya apalagi membayar semua hutangnya. Sangat disayangkan pula, urusan ekonomi bimbelnya kemudian ikut memburuk alasannya yaitu fitnah yang menyebar sehingga membuat wali murid menarik anaknya dari bimbelnya. 



Penagih - penagih seringkali datang kerumahnya untuk menagih uang. Tak hingga di situ, ayanya yang terkena strooke kemudian meninggal dunia alasannya yaitu menanggung beban pikiran yang juga berkaitan dengan anaknya tersebut. Ujian hidup yang bertubi - tubi tak membuat ia menyerah. 

TITIK TERENDAH KEHIDUPAN DAN TITIK BALIK KEBANGKITAN



Yang Mahakuasa menyiapkan dongeng yang luar biasa bagus dibalik penderitaan. Ahbabur Rasul telah mengalami penderitaan hidup yangluar biasa mulai dari kebangkrutan, dililit hutang, dicemarkan nama baiknya hingga hampir semua orang didaerahnya mengetahui gosip buruknya hingga pada meninggalnya orang yang ia cinta yaitu Ayahnya. Namun, saat ia sudah berada pada titik terendah kehidupan, Yang Mahakuasa memberinya jalan yang tak pernah ia sangka sebelumnya.

Pada tahun 2014, selepas kematian ayahnya, seorang sahabatnya yang merupakan sahabat SMA nya mengunjunginya untuk melayat alm Ayahnya. Di situlah kemudian Ahbabur Rasul diminta untuk menulis sebuah artikel wacana urusan ekonomi warnet. Ahbabur Rasul pun menurutinya dengan niat membantu kawannya itu, dan ternyata artikel yang ia buat sangat memuaskan sahabatnya tersebut lalu ia diberi uang. Tak hanya itu, ia juga kemudian diberi pekerjaan sebagai content writing  untuk menulis artikel di blog yang dikelola oleh sahabatnya tersebut.



Meski hasil menulis tak seberapa, namun tetap ia jalankan. Hasil menulis ia gunakan untuk membeli quota internet serta modem. Dari sinilah perjuangannya di dunia blogging di mulai, di bawah bimbingan sahabatnya, ia mulai mencoba membangun blog bertema bisnis. Karena ia tidak pernah berguru persoalan pemrograman web, coding atau desain web. Ia menggunakan blogspot sebagai platform blognya. Ia mampu berada di depan komputer dari berdiri tidur hingga tidur lagi. Berbekal komputer lawas dan tabung monitor yang tersisa dari urusan ekonomi warnetnya, ia pun mulai menyelami urusan ekonomi online.

Selama awal build blog. ujian kerap datang khususnya dari keluarga. Dengan posisi sebagai pengangguran yang memiliki banyak hutang. Ia dibutuhkan bekerja di Jakarta atau di perusahaan semoga mendapatkan pekerjaan tetap dan gaji bulanan. Ia bahkan kerap dituduh malas, hanya mampu facebookan, mainan komputer dan tidak mau bekerja. Seringkali saat ia sedang berada di depan komputer untuk berguru ngeblog atau menulis artikel, listrik secara  tiba - tiba diturunkan / dimatikan. 


 Namun, ia tetap yakin, urusan ekonomi online akan menjadi jalan rizkinya. Di mulai dari nol, ia berguru persoalan blogging dan google adsense. Akhirnya, 4 bulan setelah build blog, ia berhasil PO dan mendapatkan bayaran pertamanya. Ia sengaja menggunakan nama Ibunya untuk pengajuan akun adsense semoga nantinya Ibunya yang mendapatkan uang hasil jerih payahnya tersebut. Kebahagiaan yang luar biasa, bukan hanya soal uang tapi ia dapat membuktikan keyakinannya kepada Ibunya bahwa apa yang selama ini ia lakukan bukan sia - sia namun usaha untuk membahagiakan ibunya.

Kini kehidupannya telah berubah, ia kini telah memiliki sebuah rumah sederhana yang ia berdiri dari asil urusan ekonomi rumahan onlinenya. Ia bahkan kini telah memangun sebuah TPQ kecil yang tidak pernah menarik sepeserpun uang dari para santri maupun menyebar proposal pembangunan kepada masyarakat. Tak hanya itu, setiap bulannya ia menyantuni anak yatim, membiayai biaya sekolah santri - santrinya. Ia juga membentuk sebuah koperasi untuk ibu - ibu janda dan rawan ekonomi yang ia bina dan ia kumpulkan setiap bulan di bangunan TPQnya. Semua yang ia raih, berawal dari keyakinannya terhadap urusan ekonomi online.

Kini, ia telah aktif di organisasi sosial, agama dan kepemudaan. Ia yang dulunya dipandang sampah masyarakat kini telah berkembang menjadi menjadi seorang yang dibutuhkan banyak orang. Meski penghasilannya tidak terlalu besar alasannya yaitu memang ia tidak mampu fokus hanya bekerja, ia juga harus mengajar santrinya, mengurus organisasi dan banyak acara lain yang harus ia kerjakan sehingga waktu efektif yang dapat ia pergunakan untuk blogging kini hanya dari jam 08.00 - 14.00, namun alhamdulillah pendatanya terhitung stabil meski pernah ia tinggalkan selama 1 bulan penuh untuk acara sosialnya.


Dengan penghasilan 2-5 juta per bulan, ia kini dapat bersyukur alasannya yaitu Yang Mahakuasa telah benar - benar merubah hidupnya lewat urusan ekonomi online. Ia juga tidak segan - segan mengajari orang lain untuk berbisnis online, jikalau ingin sekedar ngobrol dengan ia silahkan sms ke no 089634940655. 

Berikut ini ada beberapa tips dari ia untuk anda yang ingin terjun ke urusan ekonomi online yaitu :
1. Awali dengan kyakinan bahwa Yang Mahakuasa selalu mendengar doa kita serta akan membantu kita meraih cita - cita

2. Fokuslah pada satu jenis urusan ekonomi yang kita yakini hingga menghasilkan
3. Teruslah berguru dan praktik. Jangan telalu banyak membaca namun sedikit praktik. Bacalah sedikit - sedikit lalu praktikan secara konsisten hingga kemudian terlihat efeknya.
4. Jangan pelit untuk berbagai. Percayala bahwa semakin bermanfaat untuk orang lain, Yang Mahakuasa akan menyampaikan keberkahan yang luar biasa dan seringkali menyampaikan rizki dari arah yang tak diduga.

Semoga artikel wacana kisah sukses bisnis online diatas semakin menyampaikan kita semangat juang untuk terus berjuang mewujudkan cita - cita sesulit apapun itu. Cerita di atas mengambarkan kepada kita, sesuatu yang terlihat tidak mungkin ternyata terwujud dengan cara yang tak terduga.

BERIKAN KOMENTAR ()