Cari artikel di sini dan enter....

Bisnis Ide Usaha Rumahan Sederhana Untuk Pengangguran Atau Kena PHK

Usaha Rumahan | Salah satu hal yang seringkali kita takutkan ialah PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja. Bagi masyarakat umum, PHK merupakan petaka yang tentu akan membuat seseorang menjadi pengangguran. Di masa serba sulit ini, mencari pekerjaan tidak semudah membalik telapak tangan dan kalaupun ada lowongan kerja belum tentu balasannya bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari. Saya sendiri pernah mengalami sulitnya menjadi pengangguran. Setelah lulus SMA nasib saya kurang beruntung alasannya ialah tak kunjung menerima pekerjaan. Selama setahun saya menjadi pengangguran dan tentu kondisi ekonomi yang super sempit.

Namun demikian, sejatinya rejeki tetap ada bagi siapapun asal mau berusaha. Bagi yang kena PHK atau yang sekarang masih menjadi pengangguran alasannya ialah belum menerima pekerjaan, jangan berkecil hati. Anda harus tetap optimis dan cobalah mengisi kekosongan waktu anda dengan mencari informasi lowongan kerja atau mencoba membuka perjuangan rumahan yang tidak memakan biaya besar atau justru tanpa modal. Dahulu ketika saya masih menganggur, muncul pandangan gres urusan ekonomi mendirikan urusan ekonomi bimbingan berguru yang kemudian alhamdulillah berkembang dan menjadi pengalaman pertama saya menjalankan sebuah perjuangan mandiri. Karena ketiadaan modal maka saya memilih untuk mengajar privat di rumah siswa. Dari hasil perjuangan tersebut saya bisa membeli laptop, kursi, papan tulis dan kelangkapan lainnya.

Ide Usaha Rumahan Sederhana Untuk Pengangguran Atau Kena PHK

Berawal dari pengalaman tersebut, saya tergerak untuk menulis beberapa tips untuk anda yang ketika ini masih pengangguran.

1. Bukankah Rejeki Sudah Di Atur?
Ada salah satu dagelan yang seringkali menjadi dasar keyakinan bahwa rejeki sudah di atur sama yang kuasa. " Malaikat tidak mungkin salah alamat kasih rejeki". Ketika anda kena PHK atau sekarang masih manganggur, percaya dan yakin bahwa rejeki anda sedang di simpan serta menunggu anda jemput. Ingat harus di jemput alasannya ialah meski sudah di siapkan kalau anda tidak menjemputnya dengan ikhtiar atau perjuangan tentu sama menyerupai anda berdoa dari pagi hingga pagi lagi tanpa berusaha.


2. Kenali kemampuan anda
Jika tidak bisa memproduksi barang, cobalah untuk memproduksi jasa. Sebagai teladan kalau anda memiliki kemampuan di bidang komputer, cobalah untuk membuka kursus komputer. Lho, bagaimana dengan komputer untuk kursusnya? Kursus privat bisa menjadi alternatif dengan catatan anda memilih untuk datang ke rumah siswa dan memilih siswa yang sudah memiliki PC atau Laptop. Anda punya kemampuan mencukur rambut? mengapa tidak membuka potong rambut spesial? Anda memiliki kemampuan memijat? coba saja membuka jasa pijat. Hasilnya lumayan juga.

3. Jangan ada gengsi
Malu itu baik, tapi gengsi ialah buruk. Gengsi merupakan sifat dimana kita akan merasa aib alasannya ialah merasa diri kita rendah di mata orang lain ketika kita melaksanakan suatu pekerjaan. Hal terpenting yang harus anda camkan baik - baik ialah selama pekerjaan itu halal dan tidak merugikan orang lain, maka sejatinya pekerjaan itu mulia. Yang terpenting kemuliaan di hadapan Yang Mahakuasa bukan di hadapan insan alasannya ialah untuk membahagiakan seluruh insan ialah kemustahilan.

4. Banyak silaturahim kepada mereka yang sukses
Perlu di pahami bahwa anda boleh berteman dengan siapapun. Namun jadikan pilihlah sahabat yang sekiranya bisa mengarahkanmu kepada kebaikan, kesuksesan dan kemajuan. Seperti pepatah, kalau berteman dengan penjual minyak wangi, maka kita akan kecipratan wanginya. Jika kita berteman dengan tukang pembuat pedang, kita akan ikut mencicipi panasnya. Jika anda akrab dengan mereka yang sukses, setidaknya ada peluang untuk mengikuti mereka dengan menyerap ilmu mereka, membuka jaringan dengan mereka.

Berikut ini akan saya berikan beberapa teladan usaha rumahan untuk pengangguran atau gres saja kena PHK di antaranya ialah :

Usaha Rumahan Bimbingan Belajar Privat

Jika anda memiliki kemampuan dalam hal akademik menyerupai matematika, kimia, bahasa inggris atau bisa juga agama. Anda bisa membuka les privat. Mengapa les privat ? alasannya ialah les privat tidak akan memakan modal besar. Usaha ini relatif tidak memerlukan finansial besar untuk menjalankannya. Hanya butuh kemampuan anda dalam mengajar anak didik anda.

Usaha Rumahan Penulis

Khusus bagi anda yang suka menulis puisi? mengapa tidak mengasah bakat anda dengan mengirimkan hasil goresan pena anda ke penerbit? atau mengirimkannya ke media cetak ? atau bisa juga menjadi penulis konten blog? Hasilnya sangat lumayan bisa mencapai jutaan rupiah per bulan.
Artikel terkait : Bisnis Rumahan Menulis

Usaha Rumahan Tukang Cukur

Jangan gengsi dengan predikat tukang cukur. Di beberapa daerah para tukang cukur terhitung berkecukupan meski terlihat sepele bahkan rendahan. Bayangkan dengan modal tetap sekitar 2 juta rupiah anda bisa mengantongi penghasilan 50 - 100 ribu perhati. 

Usaha Rumahan Reparasi

Di jaman yang serba instan ini, dimana insan kemudian disuguhkan dengan akomodasi - akomodasi yang memudahkan beraktifitas menyerupai kompor, TV, Kulkas, Mesin basuh dan lain lain. Maka sudah barang tentu kebutuhan akan jasa reparasi baik elektronik maupun bukan semakin di butuhkan. Jika anda memiliki kemampuan di bidang elektronik, anda bisa membuka jasa servis TV, jasa servis kompir dan sejenisnya;

Dan tentu ada berbagai pandangan gres urusan ekonomi rumahan yang bisa anda dapatkan sesuai dengan kemampuan anda. Yang penting jangan berkecil hati. Saat anda di PHK atau masih pengangguran, di ketika itulah Yang Mahakuasa ingin memaksa anda untuk berfikir kreatif dan berlatih untuk terus bersabar dengan perjuangan dan doa. Jangan menyerah, jalan selalu ada.

Jika artikel tentang Ide Usaha Rumahan Sederhana Untuk Pengangguran Atau Kena PHK bermanfaat untuk anda, jangan lupa share yah.

BERIKAN KOMENTAR ()