Cari artikel di sini dan enter....

Taman Wisata Iman Sidikalang, Masjid, Gereja, Kuil, Vihara, Simbol Keberagaman


Sumber: Tourtoba.com

Taman Wisata Iman ialah salah satunya obyek wisata di Sidikalang yang menarik untuk didatangi. Karena, tujuan kesempatan ini bukannya tawarkan spot photo selfie dengan latar belakang pemandangan alam yang eksotis, tetapi memiliki nuansa religi.

Di tempat ini wisatawan dapat lihat beberapa jenis tempat beribadah tiap-tiap agama yang disadari di Indonesia. Dari mulai Islam, Kristen, Budha serta Hindu. Taman Wisata Iman mempunyai luas seputar 130.000 mtr. per sisi atau 10 hektar. Wow, begitu luas sekali kan?

Tempatnya yang dikelilingi oleh perbukitan serta rimba pinus, jadi tempat yang pas jadikan pelarian sesudah satu minggu bergelut dengan kegiatan rutin keseharian yang jemu serta melelahkan.

Buat Kamu yang ingin tahu dengan sarana, tempat, harga ticket masuk serta riwayat berdirinya taman wisata iman Sidikalang, jadi silakan baca penjelasan ini sampai habis.

Latar Belakang Taman Wisata Iman

Sumber: Tribunnews.com

Pada tahun 2001, Dr Master Parulian Tumanggor ( Bupati Dairi saat itu ) membuat perancangan satu tempat yang didalamnya mempunyai wisata rohani serta sarana beribadah lima agama di Indonesia. Ide ini pada akhirnya dimusyawarahkan bersama dengan penduduk Kabupaten Dairi serta semua beberapa tokoh agama.

Dari hasil musyawarah itu ialah mengambil keputusan Perbukitan Sitinjo menjadi tempat pembangungan Taman Wisata Iman.

Pada tanggal 20 Agustus 2005, Prof. Dr. H. Said Agil Al-Munawar, Menteri Agama Republik Indonesia, menempatkan batu pertama TWI ( Taman Wisata Iman ).

Taman Wisata Iman atau TWI dikelilingi oleh rimba pinus yang membuat udaranya sangat sejuk beri kesegaran. Tempat wisata ini memiliki luas sampai 130.000 mtr. per sisi. Kurang lebih, ada apakah saja sich di TWI?

Sebab Taman Wisata Iman ialah salah satunya tujuan wisata religi, tentunya didalamnya ada beberapa jenis bangunan lambang dari semasing agama di Indonesia.

Tak perlu bingung, sebab Kamu dapat mengawali perjalanan Kamu dengan lihat bangunan masjid yang diperlengkapi dengan lapangan manasik haji. Dari sana Kamu dapat lihat miniatur kabah, tempat sa’i serta melempar jumroh. Saat waktu sholat telah datang, Kamu dapat sholat di masjid ini.

Sesudah senang melihat-lihat, silakan teruskan perjalanan Kamu ke arah ke Bahtera Nabi Nuh As. Bangunan ini tampak demikian megah serta lumayan besar, dengan hiasan patung menjulang tinggi.

Sebab ini ialah peristiwa langka, jadi jangan pernah lupa menyimpan peristiwa langka ini ya. Tiruan Bahtera Nabi Nuh As ini berada pas di bawah Pura seperti yang berada di Pulau Bali.

Tertarik untuk berlibur di Taman Wisata Iman Sidikalang? Targetkan berlibur Kamu kelak terbang ke Sumatera Utara.

Sumber: Lirik Lagu Batak

BERIKAN KOMENTAR ()